Skintific Acne Spot Treatment - Skincare Lanjutan Wajib Buat Wajah Berjerawat


Sebelumnya gw udah pernah mengulas tentang Skintific Anti Pores & Anti Acne Serum kan ya, yang fungsinya buat pencegahan dan perawatan kulit wajah secara menyeluruh post-acne. Nah sekarang gw mau bahas tentang "key treatment" - nya nih, alias perawatan jerawat secara spesifik yang bener bener cuma dipake di jerawatnya aja. 


Yup, gw mau bahas tentang obat totol jerawat, atau bahasa kerennya adalah acne spot treatment. Brand nya masih sama, yaitu dari Skintific. 


Skintific-Acne-Spot


Gw sih yakin kalian pasti udah punya "senjata" ampuh ya buat ngerawat jerawat, baik itu anti acne serum atau obat totol jerawatnya. Apapun brand yang lo pakai, sebaiknya sih cari yang punya dua produk ini - anti acne dan acne spot treatment. Kenapa? Soalnya dengan adanya duet anti acne dan spot treatment ini, pastinya jerawatnya bakal lebih cepat ilang karena metode kerja yang saling mendukung. Nah, kl beda brand kan takutnya bisa ga cocok ya kan..makanya sebaiknya dari brand yg sama. Gituu...


Skintific-Acne-Spot


Skintific Acne Spot Treatment

Isi : 30 gr

Harga : Rp. 87.000,-

Manfaat : 

- Mengatasi berbagai jenis jerawat dalam waktu 12 jam 

- Menenangkan dan mengurangi rasa sakit jerawat dalam 10 detik 

- Mencegah bakteri yang menyebabkan jerawat 

- Mengobati jerawat tanpa meninggalkan bekas 

- Tetap menjaga kelembaban dan kesehatan skin barrier 

Hero Ingredients : 

Salicylic Acid, Pionin, Centella, Niacinamide, Ceramides

Untuk Jenis Kulit : 

all skin types

Lainnya : 

- No Alcohol

- No Paraben

- No Mineral Oil

- No Colorant

- Vegan Friendly

- Cruelty Free



Hero Ingredients

👉 Salicylic Acid 

Salicylic Acid bekerja mengangkat sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan bertindak sebagai zat anti-radang pada area kulit berjerawat. Jadi, kulit wajah akan lebih maksimal terjaga kebersihannya, dan bila ada jerawat maka salicylic acid akan mengurangi radang yg terjadi


👉Pionin

Pionin merupakan active ingredients yang banyak digunakan di negara Jepang & Jerman. Pionin diketahui memiliki senyawa antimikroba yang mampu melawan bakteri penyebab jerawat sehingga ketika muncul jerawat, maka Pionin akan bekerja sebagai "pasukan pembasmi" bakteri penyebab jerawat


👉 Centella

Centella bersifat menenangkan kulit berjerawat dan membantu memperbaiki skin barrier 


👉 Niacinamide

Siapa yang ga kenal sama Niacinamide sih? Niacinamide dikenal luas sebagai salah satu ingredient yg mencegah terbentuknya bekas jerawat dengan cara menghambat produksi melanin


👉 Ceramides

Kebanyakan obat totol jerawat itu bikin kering kulit kan ya? Nah, dengan adanya ceramides di Skintific Acne Spot Treatment ini maka ga perlu kuatir kulit kering. Ceramides akan mencegah kulit kering dan terkelupas akibat menggunakan obat jerawat dengan cara melembabkan kulit dan tetap menjaga barrier kulit 


Packaging Dan Tekstur

Untuk packaging, gw sih ga terlalu ribet. Yang jelas, produk acne spot ini ga makan tempat, bisa enteng dibawa bawa. Lalu, ujung kemasannya itu lancip sehingga pas kita mau apply ke bagian berjerawat ga perlu dicolek colek lagi. Lebih terjaga kehigienisannya baik produk ataupun jerawatnya karena ga perlu bersentuhan dengan tangan (yang mungkin aja masih kotor lupa cuci tangan, ya kan?)


Skintific-Acne-Spot


Untuk teksturnya, Skintific Acne Spot Treatment ini hadir dalam bentuk gel bening. Agak lengket sedikit ketika diaplikasikan, tapi ya kayanya sih rata rata obat totol kan seperti itu yah. No probs sih buat gw.


Untuk aroma, gw sih ga mencium aroma apapun dari acne spot treatment ini. Aman lah buat yang ga suka bau2an. 


Skintific-Acne-Spot


Pemakaian dan Hasilnya

Untuk pemakaian, sebenarnya sih simpel aja. Aplikasikan acne spot treatment ini di bagian berjerawat, setelah pemakaian pelembab. Lalu diamkan aja karena dia akan kering sendiri. Disarankan sih digunakan siang dan malam, cuma gw cuma pakai malam aja sebelum tidur karena kl siang suka kecolek colek tangan anak gw padahal belom kering. Kan jadi mubasir ya kan hehehe...


Klaim dari brand Skintific adalah dalam kurun waktu 12 jam jerawat apapun akan teratasi dengan baik. Selain itu, juga mengurangi rasa sakit jerawat dalam 10 detik. 


Nah!


Untuk klaim pertama yaitu mengatasi jerawat dalam waktu 12 jam, gw bisa bilang bener meski ga pas 12 jam banget. Jadi gw sempet hitung nih, pas gw apply itu jerawat gw masih yg njendol gede dan lumayan merah. Setelah apply malam hari, besoknya gw merasakan bahwa jendolan merah tersebut sudah mulai berkurang  meskipun belum hilang. Kalau gw ingat ingat, dari pertama apply sampai jerawat bener bener kempes-pes itu butuh sekitar 3 harian gitu deh, dan utk beneran kulit jadi balik semula itu dibutuhkan sekitar 6-7 harian. 


Untuk klaim kedua, yaitu menghilangkan sakit dalam waktu 10 detik, bisa gw bilang iya banget! Jadi, seperti gw bilang di review sebelumnya kan jerawat gw tuh jerawat mendem ya kan...yang mana ga ada matanya tapi ampun nyebelin sakitnya. Nah, pas gw oles acne spot treatment dari Skintific ini, beneran dalam waktu singkat langsung ilang loh sakitnya. Jadi yang tadinya tangan gw usil pegang pegang jerawat jadi ga usil lagi karena sakitnya ilang. Jadi ngerasanya kaya ga ada jerawat aja gitu meskipun jerawatnya ada.


Skintific-Acne-Spot


Overall sih gw suka sama hasil acne spot treatment dari Skintific ini. Terutama soal menghilangkan sakitnya ini.. ngebantu banget buat pelanggan tetap jerawat mendem kaya wajah gw. Paling ga, kan jadi ga keinget ada jerawat jadi tangan ga iseng kan ya. 


Positive Points :

  • manjur, 3 hari jerawat mendem sembuh

  • harga terjangkau

  • bisa menghilangkan rasa sakit jerawat mendem/jerawat nodul


Negative Points :

  • belum ada

Skintific-Acne-Spot


Nah, sekian dulu sih review gw tentang Skintific Acne Spot Treatment ini. Komen kalau ada yang mau dikomen, dan klik link dibawah ini kalau mau langsung check out ya :


SKINTIFIC INDONESIA

Instagram

Shopee

Tokopedia


Bye for now


1 comment on "Skintific Acne Spot Treatment - Skincare Lanjutan Wajib Buat Wajah Berjerawat"
  1. andalanku nih, ga bikin sakit cekit-cekit gitu.. plus kulit sekitarnya ga ngelupas kering

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9