Serum Anti Jerawat Yang Wajib Dimiliki : Skintific Anti Acne Serum

Tipe kulit wajah gw tuh kering. Dan dulu, gw mengira kulit kering tuh ga bakal kena jerawat. Ternyata gw salah lho...mau kering juga kalau ga rajin dibersihkan dan memakai skincare yang bener ya tetep bakal kotor juga. Dan hasil dari tumpukan kotoran ya jerawat. Meskipun mungkin lebih jarang yah jerawatnya..tapi tetep aja mengurangi "keindahan" kulit wajah kita juga kan? 

That's why, penggunaan skincare mulai dari cleaning, toning, moisturizing dan sunscreen itu tetap dibutuhkan setiap hari. Dan, penggunaan skincare anti acne juga tetap dibutuhkan guna menjaga dan mencegah jerawat muncul dengan seenaknya di masa masa kritis. Betul ga? 

Skintific-Acne-Serum

Skintific 2% Salicylic Acid Anti Acne Serum
Harga : Rp. 124.000,- (Official Store)
Isi : 20ml
Hero Ingredients : 
- 2% ACSD Salicylic Acid 
- Pionin 
- Centella 
- Niacinamide
- Ceramide
- Peptide
- Hyaluronic Acid 
Manfaat :
- Mengatasi berbagi jenis jerawat 
- Mengecilkan pori-pori 
- Menenangkan kulit berjerawat 
- Mengangkat sel kulit mati 
- Memudarkan bekas jerawat
- Memperbaiki skin barrier 
- Melembabkan wajah


Hero Ingredients

2% ACSD Salicylic Acid 
Salicylic Acid merupakan ingredients yang sudah umum digunakan berbagai brand skincare karena dikenal keampuhannya dalam membersihkan kulit sampai ke pori terdalam. Salicylic Acid juga ampuh untuk jerawat yang meradang. Diformulasikan dengan persentase yang tepat sebanyak 2% untuk Salicylic Acid (Golden Ratio), kandungan Salicylic Acid ini bekerja secara efektif tetapi aman bagi kulit. 

Pionin 
Membantu membunuh bakteri penyebab jerawat dan menghambat produksi melanin sehingga dapat mengobati tanpa menghasilkan bekas jerawat. Jadi sehabis jerawat kempes, ga perlu pusing mikirin bekas jerawatnya. 

Centella 
Menenangkan wajah yang inflamasi dan juga membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Niacinamide
Memiliki sifat anti-inflamasi dan oil control sembari membantu mencerahkan wajah.

Ceramide
Banyak skincare anti jerawat yang memiliki kandungan yang mengeringkan wajah. Nah, utk Skintific Anti Acne serum ini memiliki kandungan ceramide yang dapat membantu memperbaiki dan menjaga kesehatan skin barrier dan mencegah hilangnya kelembaban pada kulit, hasilnya kulit akan jauh dari masalah kering, kulit kasar, dan penuaan dini. Jadi, no worries. 

Peptide
Dapat meredakan peradangan dan mendorong produksi kolagen pada kulit.

Hyaluronic Acid 
Sama halny dengan ceramide, hyaluronic acid juga ditambahkan dalam Skintific Anti acne Serum ini untuk mencegah terjadinya kekeringan di kulit wajah. Selain itu, HA juga memberikan hidrasi pada kulit sehingga kelembaban kulit tetap terjaga tanpa memberikan efek berminyak. 

Skintific-Acne-Serum

Packaging, Tekstur dan Pemakaian

Untuk packaging, gw cuma mau bilang bahwa gw lebih suka dengan botol yang seperti ini daripada botol dengan pipet seperti pada umumnya serum. Kenapa? Terasa lebih steril aja karena produk ga terkena udara luar karena dibuka-tutup. 

Beberapa brand serum yang menggunakan pipet, botolnya tidak memiliki stopper sehingga ketika mengembalikan pipet ke dalam botol, cenderung tumpah bila tidak pelan pelan. Jatohnya jadi mubasir dan mengotori mulut botol kan. Selain itu, karena sering terbuka jadi rawan terkontaminasi kotoran dari luar. Itu aja sih alasannya.

Skintific-Acne-Serum

Untuk tekstur, produk serum ini berwarna hijau transparan dan berbentuk seperti gel bening. Gelnya agak kental, jadi kalau pas diaplikasikan ga akan langsung mengalir ke bawah gitu. Tanpa aroma juga, jadi kalian yang suka keganggu dengan aroma aroma, bisa bernafas lega tanpa tahan napas ketika mengaplikasikan serum ini.

Untuk pemakaian, biasanya gw mix and match dengan beberapa serum lainnya yang gw punya. Ketika gw muncul jerawat, gw pakai serum ini berbarengan dengan serum niacinamide setiap hari. Tapi kalau ga ada jerawat gw pakai 2-3 hari sekali aja untuk pencegahan. Nah tapinya nih, kalau serum anti acne ini mau dipakai tiap hari pun juga aman dan ga bikin kering kok. Meski judulnya anti acne tapi seperti gw bahas diatas, ada kandungan ceramide dan hyaluronic acid nya jadi ga perlu takut kering gaes. 

Hasilnya Bagaimana? 

Kalau kalian rajin baca blog gw atau follow instagram gw @irene_unarso, pasti tau lah ya kalo kulit gw tuh jarang banget jerawatan. Jerawat yang suka mampir di wajah gw cuma jerawat akibat ketidakseimbangan hormon, dan biasanya cuma 1-2 biji. 

Nah jerawat yang gw punya ini biasa disebut jerawat nodul, yang mana terjadi karena ketidakseimbangan hormon saat menstruasi. Meski cuma sebiji dua biji, tapi sakit euy! Soalnya kan kulitnya jadi menjedul kenceng gitu kan. Udah gitu, lama dan susah ilang. Sometimes, jadi jinak tapi bulan depannya muncul lagi di tempat yang sama. 

Nah, kebetulan pas gw terima Serum Anti Acne dari Skintific ini, selang 4-5 hari muncul jerawat mendem. Ga terlalu gede, tapi tetep aja sih ngeselin. Cuma, kali ini gw seneng karena gw jadi bisa coba keampuhan serum anti acne ini, yang gw tandemin barent Acne Spot Treatment dari Skintific juga (yang bakal gw bahas setelah blogpost ini, jd stay tune ya!).

Oke, balik ke jerawat mendem gw. Jadi kira kira kaya gini kondisi wajah gw nih pas muncul jerawat mendemnya.

Meski fotonya kecil, tapi keliatan yah tonjolan jerawatnya? Hehe, itu sakit euy. 

Gw start pakai Anti Acne Serum dari Skintific di tanggal 31 Mei 2022, persis setelah gw ambil foto diatas. Pemakaiannya rutin 2x sehari pagi dan malam setelah gw apply Acne Spot Treatment. 

Hari kedua sampai keempat pemakaian Skintific Anti Acne Serum ini, gw sih masih belum ngerasain perubahan bentuk. Cuma gw notice bahwa rasa sakitnya sedikit berkurang. Nah, pas hari kelima nih, gw ngerasa kok benjolan jerawatnya agak mengecil. Yg tadinya ngejendol jelas gt, jadi lebih kalem meski kl dipegang masih agak berasa. Berikutnya hari ketujuh atau kedelapan hari setelah pemakaian, jerawatnya beneran ilang ga ngejendol lagi! Amazing loh..padahal biasanya jerawat mendem gw bertahan bisa 2 mingguan. 

Nah berikut adalah foto gw di tanggal 9 Juni 2022. Udah ilang jerawatnya. Awesome banget ^^

Skintific-Acne-Serum


Overall sih, gw cukup suka sih dengan performa dari Skintific Anti Acne Serum ini. Apalagi ditandem barengan dengan Acne Spot Treatment dari Skintific juga, hasilnya beneran keren. 

Positive 
- tidak membuat kulit wajah menjadi kering karena ada kandungan ceramide dan hyaluronic acid
- efektif menghilangkan jerawat, mengurangi radang dan mencegah adanya bekas jerawat
- packaging berupa botol dan tutup model pump, menjadikan produk lebih terjaga kebersihannya
- harga terjangkau

Negative 
- belum ada sih ^^

Skintific-Acne-Serum


Nah, kalau berminat dengan produk Skintific Anti Acne Serum ini, lo bisa banget mampir ke official shop Skintific Indonesia loh. Cek disini ya :

Skintific Indonesia 

Sekian dulu dari gw ya, thanks udah mampir ✨




2 comments on "Serum Anti Jerawat Yang Wajib Dimiliki : Skintific Anti Acne Serum"
  1. Wah iya bener bgt nih kebetulan kalo menstruasi aku suka ada jerawat nodul. Pas bgt kyknya

    ReplyDelete
  2. Lebih enak kalau modelnya pump gini sih daripada pake pipet, apalagi buat ngurusin jerawat harus dijaga kebersihan produk dan aplikatornya

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9