Review Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask


Skintific-Mugwort

Belakangan, mugwort ini jadi semacam hype di kalangan para pencinta masker ya ga sih? Soalnya gw perhatiin, beberapa brand skincare mengeluarkan masker dengan kandungan mugwort dan boom... langsung aja jadi favorit di kalangan para pencinta masker. 

Nah, salah satu brand yang punya produk andalan berupa masker dengan kandungan mugwort adalah Skintific. Brand yang produknya diformulasikan di Canada dengan teknologi TTE atau Trilogy Triangle Effect ini mengusung mugwort sebagai salah satu hero ingredients dalam claymasknya berdampingan dengan niacinamide, centella dan salicylic acid. Gw mencoba masker ini selama 2 mingguan dan jujur gw suka banget sih. Penasaran? Yuk kita bahas lebih detil mengenai Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask ini. 


Skintific-Mugwort


Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask
Isi : 55gr
Harga : Rp. 109.000,- 
Hero Ingredients :
- Mugwort
- Niacinamide
- Salicylic Acid
- Centella
- Montmorillonite
Manfaat : 
- Mengatasi jerawat dan bruntusan dalam kurun waktu 12 jam
- Membersihkan kulit dan pori pori secara mendalam 
- Mencegah terjadinya breakout

Itu dia sekilas info yang kita perlu tau tentang Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask. Sekarang, gw bakal jelasin dikit tentang manfaat dari para hero ingredients yang ada dalam claymask ini supaya kalian bisa lebih paham manfaat dari para hero dalam menumpas jerawat ini.

Mugwort 
Mugwort belakangan jadi populer karena banyak digunakan di produk skincare produksi Korea karena kemampuannya mengatasi jerawat dan segara permasalahan seputar jerawat. Mugwort yang memiliki nama lain Artemisia  ini diambil dari nama dewi dalam Greek Myth Artemis yang merupakan dewi pelindung perempuan. Di Korea, teh mugwort digunakan untuk meringankan perut sakit akibat menstruasi. Belakangan, diketahui pula bahwa mugwort memiliki kemampuan untuk menyembuhkan kulit dari luka sehingga cocok digunakan untuk para pemilik acne-prone skin, sensitif dan kering. 

Mugwort sendiri memiliki kandungan antioksidan yang bermanfaat untuk anti aging serta menjaga kulit dari sinar UV. Selain itu mugwort juga memiliki kandungan antibacterial yang jelas bermanfaat untuk melawan bakteri yang ada di kulit dan merawat breakout. Selain itu, mugwort juga sangat bermanfaat untuk kulit kering karena kandungan vitamin E-nya.

Niacinamide
Siapa yang ga pernah dengar tentang niacinamide? Para skincare enthusiast pasti udah familiar ya dengan ingredients ini. Yup, niacinamide memang terbukti ampuh untuk mencerahkan wajah, anti-inflammatory dan oil control.

Salicylic Acid
Salicylic acid juga merupakan kandungan yang termasuk familiar dalam dunia perskincarean. Kemampuan salicylic acid untuk menghempas kotoran yang ada di dalam pori pori wajah serta oil controlnya diakui oleh dunia kecantikan sehingga banyak digunakan sebagai salah satu kandungan dalam skincare.

Centella
Centella memiliki kemampuan dalam menenangkan kulit wajah yang meradang akibat jerawat. Selain itu, centella juga diketahui membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat.

Montmorillonite
Montmorillonite merupakan salah satu bahan dasar pembuatan claymask yang berasal dari Perancis dan banyak digunakan untuk pembuatan masker. Montmorillonite  memiliki kemampuan untuk meredakan jerawat secara efektif dan mengontrol sebum tapi tidak membuat kulit menjadi kering.

Jadi kesimpulannya, dengan perpaduan 5 hero ingredients yang gw sebutkan diatas, jelas banget bahwa Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask memiliki manfaat yang cukup banyak dari membersihkan wajah secara maksimal sehingga terhindar dari jerawat, memberikan kelembaban maksimal terhadap wajah, mengembalikan skin barrier kulit sehingga bisa menghasilkan wajah yang cerah dan sehat. 

Untuk pemilik kulit berjerawat pun, claymask ini juga memberi manfaat meredakan bruntusan dan jerawat cuma dalam 12 jam, menenangkan kulit wajah yang meradang akibat jerawat sehingga jerawat bisa lebih cepat sembuh.

Skintific-Mugwort

Tekstur dan Aroma

Sebenarnya gw jarang pakai masker model seperti ini. Gw lebih sering memakai mask sheet karena habis pakai bisa langsung buang. Tapi beberapa waktu belakangan gw ngerasa kaya bersalah gitu tiap kali "menghasilkan" sampah plastik berupa kemasan sheet mask. Jadi pelan pelan gw mulai mencoba masker yang bukan sekali pakai. Lebih ekonomis dan ramah lingkungan deh.

Nah, Skintific Mugwort Anti Pores & Anti Acne Claymask ini merupakan masker ketiga dalam koleksi gw. Dua masker lain yang gw punya, bersifat hydrating dan brightening jadi gw memakai keduanya selang seling. Setelah adanya Skintific Mugwort Anti Pores & Anti Acne Claymask ini, gw beneran cuma pakai satu masker ini aja, karena kandungannya sudah meliputi hydrating dan brightening.

Dikemas dalam bentuk jar kaca yang cukup tebal, claymask keluaran Skintific ini berisikan 55gr masker yang berbentuk krim lembut. Gw agak bingung menggambarkan tapi pas megang maskernya gw kaya megang eskrim sundae. Ketika dioleskan di wajah, teksturnya terasa lembut, velvety dan ringan. Ohya, ada scoop yang bisa digunakan untuk mengambil produk, cuma gw ngerasa agak pe-er karena ga ada tempat buat menyimpan scoop tersebut. Jadi gw mengambil produk tersebut menggunakan jari, yang tentu saja sudah gw cuci bersih. 

Masker mugwort ini bisa dibilang nyaris tanpa aroma. Jadi kalau kita cium jarnya, ada semacam aroma khas tanaman yang tercium. Tapi bila claymask ini diaplikasikan ke wajah, aromanya nyaris ga ada samasekali. Intinya sih ga mengganggu, kalau lo termasuk yang sensi dengan aroma wewangian yang menusuk.

Skintific Mugwort


Cara Pakai & Hasil

Kalau gw mau jelasin soal cara pakai, kayanya salah ya. Soalnya jelas para skincare-enthusiast pasti sudah tau cara pemakaian claymask ya. Intinya sih cukup diaplikasikan di wajah yang sudah dibersihkan dengan merata. Lalu ditunggu sampai kering, sekitar 15 menit. Setelah itu langsung dicuci bersih aja. Selesai.

skintific-mugwort


Gimana rasanya??

Nah, kalau bicara penggambaran rasanya setelah selesai memakai masker mugwort ini sih menurut gw rasanya ya biasa aja. Sehabis dibersihkan, ada sensasi segar dan bersih di wajah karena memang Skintific Mugwort Anti Pores & Anti Acne Claymask ini sudah "menunaikan tugasnya" membersihkan kulit wajah secara maksimal sampai ke pori pori, plus meredakan redness yang ada di wajah gw. Tapi, sensasi bersih ini menurut gw sih cuma side effect dari hasil utama yang gw dapat ketika rutin memakai masker ini loh. Eh, gimana gimana..?

Jadi, gw memakai masker ini biasanya 1-2x seminggu, pas malam. Soalnya malam itu terasa lebih relaks dibanding siang. Setelah memakai masker, biasa langsung gw lanjut skincare malam sebelum tidur. Besok paginya, WOW. Gw ngerasa banget perbedaannya loh. Minyak berlebih yang biasa muncul sehabis bangun tidur jauh lebih terkontrol dan gw juga merasa bahwa kulit gw terasa lebih lembab dan bersih. Kalau hari itu gw mau keluar rumah menggunakan makeup yang agak heavy - dengan foundie dan bedak padat - makeup  menempel dengan baik dan awet plus ga patchy karena keadaan kulit bersih tanpa clogged pores dan lembab maksimal. Jatohnya ya wajah gw ga boleng boleng karena makeup-base yang ga rata. Ini sih best part hasil pemakaian Skintific Mugwort Anti Pores & Anti Acne Claymask.

Untuk kemampuan dalam meredakan jerawat, sayangnya gw belum bisa membuktikan karena gw belum sempat dapat "doorprize" jerawat mendem yang kadang gw dapat saat datang bulan pas menulis blogpost ini. Jadi belum bisa bicara banyak sih...but I promise you, gw bakal segera update ketika gw sudah melalui fase tersebut. 

Skintific Mugwort


Kesimpulan

Overall gw sih seneng banget sih dengan produk Skintific Mugwort Anti Pores & Anti Acne Claymask ini. Hasilnya maksimal dan gw ngerasain banget manfaatnya. Gw sih pastinya bakal repurchase masker ini karena gw udah beneran jatuh cinta. 

Positive Points :
  • ramah lingkungan bila dibanding dengan sheet mask
  • secara hitungan ekonomis, harganya lebih murah dibanding sheet mask
  • hasil yang maksimal, wajah terasa bersih dan segar serta makeup lebih mudah menempel
  • mengembalikan skin barrier

Negative Point
  • So far belum ada

Informasi update produk, promo diskon dan new product Skintific bisa kalian dapatkan disini : 

SKINTIFIC


Oke, sampai sini dulu, see you on my next review!

6 comments on "Review Skintific Mugwort Anti Pores & Acne Clay Mask"
  1. Kebetulan nyari skincare yg ada kandungan salicylic acid nya bua whitehead nih

    ReplyDelete
  2. Bener juga yah kl dibandingkan sheet mask, si Mugwort clay mask itu jd lbh hemat. Kl itung²an gini, gw percaya deh ama loe. Soal komedo gitu, jd berkurang jg mak?

    ReplyDelete
  3. Apakah bisa menghilangkan jerawat dengan cepat?

    ReplyDelete
  4. mantul ci, ak juga pakai dan enakkkkk dikulit ga ketarik hihi

    ReplyDelete
  5. Saya memakai ini dan cocok. Definietely repurchased

    ReplyDelete
  6. Beneran kak bikin lembab? Selama ini aku klo pakai clay mask suka auto kering gitu di muka.

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9