Kulit Kering Masuk! Battle 3 Pelembab Lokal Untuk Kulit Kering

Pelembab-Lokal



Hi gaes,

Kalo lo ikutin blogpost blogpost gw sebelumnya, pasti notice ya kalo gw tuh punya kulit yg super duper kering. Tadinya normal doank sih...cuma sejak menyusui, kulit wajah gw jadi kering banget. Udah kering, gw juga ga bisa bebas pakai skincare karena beberapa ingredients skincare itu ga boleh buat busui. So yeah, kerjaan gw sekarang nyariin skincare khusus kulit kering aja sudah.

Nah, kali ini yang jadi bahasan gw adalah pelembab. Pelembab ini crucial banget karena ini yang bikin kulit jadi lebih lembab. Ga boleh di-skip apalagi diilangin, karena kl diilangin bisa berefek ga bagus buat wajah.

Yang gw bahas disini adalah 3 pelembab lokal yang sempet gw cobain dan masih ada packaging-nya jadi masih bisa gw foto. Dan karena gw ga fotoin pas pertama belinya, jadi harap maklum kl isinya udh pada kosong alias abis. Yuk cus!


Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream

Pelembab-Lokal

Harga : Rp 90.000,- s/d Rp. 120.000,-
Isi : 30 ml
Fungsi : day & night moisturizer
Ingredients : niacinamide, ceramide, peptide, hyaluronic acid, cica
Manfaat : skin barrier dan aging, mengurangi jerawat akibat pemakaian masker

Gw beli pelembab Dear Me Beauty ini pas ada sale di Air Asia Beauty kalo ga salah, dengan harga under 100rb. Good deal banget, karena jarang banget officialnya sale sampe under 100rb. 

Bentuk kemasan pelembab ini adalah jar plastik berwarna merah dilengkapi dengan sendok kecil. Ga terlalu gede, jadi enak kalau buat dibawa bawa travelling. Untuk tekstur, Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream ini berbentuk gel dan berwarna putih susu. 

Gw pakai pelembab ini selama kurang lebih sebulanan, berbareng dengan Avoskin YSB Hyaluronic Serum dan Avoskin YSB Marine Collagen. Biasa gw pake tiap pagi dan malam hari. 

Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream ini menurut gw enak banget teksturnya. Mungkin karena water based ya, jadi meresapnya itu gampang banget. Langsung nyerap dan kulit terasa halus dan lembut. Kalo dimasukin ke kulkas lebih enak lagi pas dipakenya..langsung adem satu wajah.

Awal pemakaian, gw cuma colek dikit dikit. Biasalah emak emak kan wajib ngirit ya kan. Cuma beberapa hari gw pake, kulit gw tetep ga ada perubahan alias masih tetep berasa kering di beberapa spot spot tertentu. Akhirnya, setelah sekitar semingguan lebih, gw tambahin lagi colekan gw. Sekitar 1,5x lebih banyak dr normal gw biasa pake gitu deh... Cuma meski gw tunggu sekitar semingguan ternyata tetep ga ada perubahan yang berarti di spot spot yg kering itu. Sampe tetes terakhir pelembab ini, gw ngerasa ga ngedapetin kelembaban ideal yang gw mau. 

Kalau ditanya mau repurchase atau tidak, sepertinya sih gw akan mikir mikir lagi sih. 


Haple Sky Rose Moisturizer

Pelembab-Lokal

Harga : Rp 99.000,- 
(jar terakhir gw, gw dapetin di Sociolla dengan harga sale 79rb) 
Isi : 30 ml
Fungsi : day & night moisturizer
Ingredients : Rose Water, Alpha Arbutin, Sodium Hyaluronate, Squalane, Avocado Oil, Rice Bran Oil, Sunflower Oil, Licorice Root Extract, Inositol, Shea Butter, Lavender Oil, Geranium Oil, Dragonfruit Extract, Hibiscus Extract, Apple Extract, Fennel Fruit Extract, Mistletoe Leaf Extract, White Tea Extract, Chamomile Extract
Manfaat : Melembabkan, Menghidrasi, membantu menyeimbangkan kondisi kulit, mencerahkan, merawat kulit berjerawat, mencegah kerutan, meringankan hiperpigmentasi, inflamasi dan bekas jerawat

Haple ini gw tau dari temen gw yang pas itu kulitnya lagi bermasalah dan kekeringan juga. Ybs ga ngelanjutin pemakaian Haple Sky Rose ini tapi gw cukup tertarik dengan pengalaman yang dia ceritain. Jd akhirnya gw coba eksekusi dan kebetulan di Sociolla lagi diskon... ya udah donk gw lsg eksekusi ga pake mikir.

Tekstur dari pelembab ini kurang lebih sama dengan Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream yaitu gel. Cuma kl gw liat kayanya Sky Rose ini lebih "berair" dan ga kenyal kenyal seperti gel cream. Pas diaplikasikan di wajah agak lebih lama dari Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream, cuma ga lama banget banget sih. Ohya, gw juga pakai pelembab ini berbarengan dengan Avoskin YSB Marine Collagen Toner dan Hyaluronic Serum yah. 

Dalam kurun waktu sekitar 3 harian pemakaian, gw bisa mendapatkan kelembaban kulit yang gw mau. Spot spot yang masih kering ketika memakai Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream bisa dilembabkan dengan merata oleh pelembab ini. Kaget juga gw karena brand Haple ini cenderung selow dan ga banyak promo yang massive gitu kan... tapi ternyata menyimpan produk yang kualitasnya ga main main. 

Ohya, gw pakai Haple Sky Moisturizer ini dengan porsi standar gw yah.. alias ga terlalu banyak di tiap colekannya. Jadi dalam 1 jar 30ml yang gw pake itu, gw bisa menghabiskan pelembab ini dalam kurun waktu 1,5bulan. Duh gimana gw ga jatuh cinta coba? Repurchase udh pasti lah ya, apalagi kalau pas ada sale. Duh..


Elsheskin Hydration Calming Moisturizer

Pelembab-Lokal

Harga : Rp.129.000,- (Official Shop di Shopee)
Isi : 30 ml
Fungsi : day & night moisturizer
Ingredients : 
AquaxylTM, Ceramide, Calendula Flower, Royal Jelly, Triple Cica, Saccharide Isomerate, Niacinamide, Peptide, Zinc Gluconate, Korean Herb Purslane
Manfaat : 
Hydrate, Soothing and Moisturize, mencegah TEWL ( Transepidermal water loss) hingga 13,5%, memberi dan mengunci kelembapan selama 72 jam, mengurangi dan merawat kulit sensitif (gatal, kemerahan, mengelupas, iritasi, dll), melindungi, memperbaiki dan memperkuat skin’s barrier, membuat kulit sehat, glowing, kenyal dan halus, dapat digunakan untuk eczema, dermatitis dan rosacea

Pas gw liat manfaat dari pelembab keluaran Elsheskin ini gw langsung napsu buat beli deh. Soalnya, ketulis disitu Elsheskin Deep Hydration Calming Moisturizer ini bisa buat dermatitis, eczema dan rosacea, sedangkan gw tuh adalah langganan eczema seumur hidup gw. Jadi meski gw lagi ga kumat eksimnya, gw selalu "mengkoleksi" segala yang bermanfaat buat eczema ini mulai dari pelembab, lotion, sabun dst.

First sight liat kemasannya, uh cilik banget. Hahahaha..cuma kan yang penting isinya yah. Jadi, model kemasan si Elsheskin ini adalah botol yang kebalik tapi disertai dengan pump di bagian bawahnya. Jadi, meskipun udh tiris lo tetep ga kesulitan ngeluarin produknya karena pumpnya itu ngebantu kita memaksimalkan produk yang dikeluarin. Mana enak pula dibawa kemana mana karena handy banget. 

Tekstur dari si Deep Hydration Calming Moisturizer ini adalah gel cream warna putih susu. Water based juga, sehingga cepat meresap - lebih cepat dari Haple Sky Rose tapi kayanya agak lebih lama dibanding dengan Dear Me Beauty. 

Pas gw pake pelembab ini, yang gw rasain sih cukup melembabkan meski lebih efektif Haple Sky Rose. Kenapa? karena butuh waktu lebih lama dibanding Haple Sky Rose untuk melembabkan kulit gw, tapi efektif. Istilah Jawanya "alon alon waton kelakon". Jadi biar pelan tapi keliatan hasilnya, dan bagus juga karena spot spot kulit kering gw bisa jadi lembab.

Ohya, untuk pemakaiannya gw butuh lebih banyak dibanding Haple Sky Rose tapi tetep lebih sedikit dari Dear Me Beauty Skin Barrier Water Cream. 

Untuk repurchase, kayanya kalo pas lagi ada sale gw sih bakal sikat sih..tapi kalau ga ada sale kayanya agak mikir yah. 


KESIMPULAN

pelembab-lokal

Nah, setelah baca tulisan gw diatas, udh ketauan ya gw paling suka dengan pelembab yang mana? Yup, gw paling jatuh cinta sama Haple Sky Rose Moisturizer. Gimana engga, udh melembabkan, harganya juga agak lebih murah dibanding yang lain. Dan tahan lama pula, bisa untuk pemakaian sekitar 1,5 bulanan. 

Gimana, kira kira mau beli yang mana? Komen yaa!

5 comments on "Kulit Kering Masuk! Battle 3 Pelembab Lokal Untuk Kulit Kering"
  1. Kayaknya aku juga mau beli haple aja deh buat next haul moisturizer

    ReplyDelete
  2. Jadi penisirin ama haple mak... mantap ripiunya, bikin aku jadi pengen beralih secara ini lebih affordable dibanding moisturizer somethinc.. itu enak bgt jg kl pas kulit lg kering,tp mayan harganya mana cepet abis wkkwkw.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gw pernah cobain ul yg somethinc. Enak sih cuma mihil dan agak boros makenya hahahha

      Delete
  3. Gw ga bisa relate soalnya kulit gw berminyak tp gw jadi pengen si Elsheskin itu karena ada judul "calming" dan di komposisinya ada Calendula dan Cica. Siapa tahu mempan buat meredam amukan jerawat. Wkwkwk.

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9