Review Scarlett Glowtening Serum

Beberapa tahun belakangan ini skincare lokal memang sedang berjaya ya. Banyak brand lokal bertubi tubi mengeluarkan berbagai jenis skincare yang fungsinya juga bervariasi. Ada anti acne, ada yang mencerahkan, ada yang menghidrasi dan lain lain.

Salah satu brand yang ikut berpartisipasi dalam local proud ini adalah Scarlett Skincare. Mulai dari bodycare dan skincare, Scarlett termasuk banyak diminati oleh kaum hawa di Indonesia. 

Nah, kalo kemaren gw udh review beberapa rangkaian skincare Scarlett yang mencerahkan kulit dan  bodycare Scarlett, skrg gw spesifik mau ngereview tentang serum glowtening nya aja karena memang misi gw saat ini adalah melembabkan dan mengglowingkan kulit wajah gw setelah sempat mengalami kekeringan yang amat sangat.

Yang pengen tau, cus lanjut baca ya.

Harga : Rp. 75.000,-
Isi : 15 ml
Hero Ingredients : 
Tranexamide Acid, Canola Oil, Olive Oil, Allantoin dan Licorice Extract
Manfaat : 
membantu mencerahkan kulit wajah, membantu membuat kulit lebih glowing, membantu memudarkan bekas bekas jerawat, membantu membuat kulit lebih sehat, menyamarkan garis halus dan flek hitam pada wajah, mempertahankan skin barrier dan menenangman kulit


Penjelasan Mengenai Ingredients

Tranexamide Acid
Tranexamide Acid atau asam traneksamat merupakan semacam "pemain baru" di dunia perskincare-an. Awalnya, asam traneksamat digunakan sebagai obat untuk mencegah dan mengurangi pendarahan pasca operasi atau pencabutan gigi. Makin kesini, dengan kemajuan teknologi akhirnya didapatkan temuan dimana asam traneksamat juga memiliki fungsi untuk mengatasi hiperpigmentasi, bekas jerawat dan melasma karena kemampuannya untuk menghambat enzim yang merangsang pembentukan melanin pada kulit.

Canola Oil
Canola oil memiliki fungsi sebagai pelembab alami yang banyak digunakan untuk melembabkan kulit kering. Canola Oil juga kaya akan vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan dan melindungi kulit dari radikal bebas. Selain itu canola oil juga memiliki manfaat anti aging, mengurangi noda bekas jerawat. 

Olive Oil
Olive oil juga memiliki fungsi yang kurang lebih sama dengan canola oil. Olive oil berfungsi untuk mengembalikan kelembaban kulit, menjaga supaya tetap lembab sekaligus mempertahankan kekenyalan kulit dan membuat kulit menjadi lebih glowing serta kenyal.

Allantoin
Kandungan allantoin memiliki sifat anti-inflamasi dan mampu menghidrasi kulit dengan baik. Allantoin juga mampu melindungi kulit dan bahkan bisa memperbaiki luka ringan. Allantoin memiliki sifat antioksidan yang tinggi, dan bisa bekerja sebagai bahan exfoliant, serta merangsang pertumbuhan kolagen pada kulit.

Licorice Extract
Licorice banyak digunakan untuk bahan kandungan skincare. Ekstrak dari licorice mengandung senyawa yang berfungsi sebagai antioksidan dan anti inflamasi yang bisa memudarkan noda hitam bekas jerawat. Selain itu licorice extract juga memiliki fungsi melindungi kulit dari sinar ultraviolet matahari. Kandungan vitamin E juga banyak terdapat pada licorice extract. 

Kemasan

Scarlett-Glowtening-Serum


Gw biasanya sih ga ngebahas soal packaging yah. soalnya biasanya ya sama aja. Cuma ada satu hal yang menurut gw perlu gw sampaikan soal botol kemasan serum Scarlett Glowtening Serum ini. 

Scarlett-Glowtening-Serum


Jadi, serum ini menggunakan botol semacam kaca berukuran kecil dengan pipet untuk mengambil produk. Standar kemasan serum sebenarnya. Cuma gw ga tau kenapa yah, agak susah untuk mengambil produk dengan menggunakan si pipet yang ada pada tutup botol serum tersebut. Hal ini pernah gw jumpai juga di kemasan serum lain dan gw jujur agak bingung kenapa. Seingat gw, kemasan serum Scarlett yang sebelumnya gw review disini pipetnya sih ga seperti itu yah. Mungkin bisa jadi bahan inputan buat Scarlett yah ^^

Tekstur dan Aroma Serum

Scarlett-Glowtening-Serum


Untuk tekstur dari serum ini, menurut gw sih lumayan cair dan runny yah, meskipun ga yang cair kaya air banget gitu. Warnanya putih susu dengan aroma Minyak Zaitun yang calming. Ohya, aromanya juga ga tajam kok..jadi buat lo yang ga suka aroma yang terlalu tajam pada skincare boleh bernafas lega. 

Aroma Minyak Zaitun ini bakal menghilang segera setelah produk serum lo aplikasikan ke wajah. Untuk serumnya sendiri bakal meresap dalam itungan detik. 

Cara Pemakaian

Scarlett-Glowtening-Serum



Untuk cara pemakaian sih menurut gw standar aja yah karena kebetulan gw sendiri sedang tidak memakai skincare yang kontra-indikasi dengan kandungan dalam serum Scarlett Glowtening Serum ini. Serum Glowtening ini sendiri juga merupakan serum yang mudah pemakaiannya, bukan seperti chemical peeling yang harus benar benar diperhatikan step by stepnya. 

Gw memakai skincare ini setelah memakai serum Hyaluronic Acid, sebelum menggunakan pelembab, dua kali sehari pagi dan malam hari. 

Hasil
Nahh, gw yakin banget ini pasti bagian yang lo tunggu tunggu kan? Gw juga paling menunggu saat gw reveal hasil pemakaian gw kok. Jadi ya gw ga bakal bertele tele deh. Hahaha..

OKe, jadi gw start memakai Scarlett Glowtening Serum ini pada tanggal 25 Desember 2021. Saat itu bisa dibilang wajah gw sedang dalam keadaan kalem. Cukup terhidrasi dan tanpa jerawat. Cuma memang cenderung agak kusam karena gw memang cuma memakai serum hyaluronic acid doank tanpa embel embel lain. Dan, yes, gw punya banya pigmentasi di kulit gw. Mungkin karena usia dan karena gw ga gitu rajin pake sunscreen juga dijaman gw muda dulu.

Scarlett-Glowtening-Serum

Nah, berikut adalah wajah gw setelah pemakaian selama kurang lebih 2 minggu. Foto ini gw ambil kemarin tgl 5 Januari 2022. Lets take alook.

Scarlett-Glowtening-Serum

Nah bisa keliatan ga beda dari kedua foto tersebut? menurut gw cukup bisa terlihat loh perubahan di wajah gw. Yup, wajah gw jadi lebih bercahaya atau istilah kerennya jadi "glowy". Gw juga melihat bahwa warna kemerahan di beberapa spot wajah gw juga agak mereda sehingga tone wajah gw jadi lebih bagus.

Untuk pigmentasinya bagaimana? coba yuk kita lihat di foto ini.

Scarlett-Glowtening-Serum

Scarlett-Glowtening-Serum

Scarlett-Glowtening-Serum

Secara sekilas memang kalau diperhatikan ga ada perubahan yah di pigmentasi yang ada di wajah gw. Tapi kalau diperhatikan secara detail, bakal kelihatan kalo ada slightly difference antara before dan after gw, dimana pigmentasi gw jadi agak lebih memudar. Yang paling lumayan kelihatan sih di foto ketiga, yaitu sisi kanan wajah gw, dibagian bawah tulang pipi. Kelihatan ga? 

Kesimpulan
Overall, gw sih cukup happy dengan performance dari Scarlett Glowtening Serum ini sih. Apalagi mengingat bahwa harganya juga termasuk aman ga bikin kantong bocor. Gw cukup yakin kalau gw rutin pakai dan ditelatenin pasti hasilnya bakal jauh lebih cakep dari ini. 

Positive Points :
  • Harga terjangkau banget, only RP. 75.000,- loh
  • Gampang didapatkan di e-commerce atau bahkan melalui official whatsapp Scarlett Skincare
  • Local Proud
  • Hasilnya juga terlihat, ga kaleng kaleng
Negative Points
  • Hanya ada kemasan 15 ml. Boleh donk ada kemasan 30 ml nya supaya lebih irit ^^
  • Pipet aplikator serum ini masih jadi konsen gw
Nah kalo lo tertarik pengen nyobain produk ini cuss bisa langsung kesini :

 >> Scarlett Skincare Instagram <<
 >> Scarlett Skincare Web <<
 >> Scarlett Official Shop at Shopee <<

Nah, sekian dulu yah review dari gw. Thanks udah mampir ya. Feel free to asking or just say hi ^^

Scarlett-Glowtening-Serum















1 comment on "Review Scarlett Glowtening Serum"
  1. Scarlett memang juara brand lokal dalam rangkaian skincare :D

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9