Review Masker Adem : Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Mask dan Herbalism Mugwort Mask

Belakangan gw banyak make masker nih, baik masker yang kain ataupun masker yang skincare. Soalnya karena "New Normal" post pandemic sudah mulai normal, jadi ya mulai keluar keluar juga. Dan untuk keluar, dibutuhin masker. Dan karena pakai masker bisa berjam-jam, maka masker untuk skincare jelas dibutuhkan untuk menjaga kondisi kulit yang udah mulai terpapar banyak hal dari mulai asap dan sinar matahari sampai gesekan masker kain dengan kulit yang menyebabkan maskne.

Masker-scarlett



Namanya kebetulan ya kan, pas butuh eeh pas Scarlett minta gw buat nyobain dua masker baru dari brand Scarlett, yaitu Seriously Soothing & Hydrating Mask dan Herbalism Mugwort Mask. Udah gitu, fungsi dari kedua masker ini pas banget dengan kondisi kulit gw saat ini. Pucuk dicinta ulam tiba, gitu kata orang orang. Yuk kita bedah dulu dua masker ini.

Masker-scarlett


Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Mask
Harga : Rp. 75.000,-
Isi : 100 gr
Jenis Kulit : berminyak, normal, rentan jerawat, kering, sensitif, kombinasi
Hero Ingredients :
Niacinamide, Vitamin C, Grape Fruit Water, Seven Berry Extract, Ginseng Extract, Centella Asiatica, Rose Water, Allantoin, Sea Cucumber, Rosa Gallica, Watermelon extract
Manfaat : merawat kulit kering, kusam, iritasi, dan sensitif
Penggunaan : aman untuk ibu hamil dan menyusui
Lainnya : BPOM, Not Tested On Animals

Hero Ingredients : 
👉 Niacinamide membantu mencerahkan kulit, membantu mengurangi peradangan pada jerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat.
👉 Vitamin C membantu meningkatkan produksi kolagen, membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.
👉 Grape Fruit Water membantu menjaga lapisan luar kulit terhidrasi
👉 Seven Berry Extract sebagai antioxidant pada kulit untuk membantu melawan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini seperti kerutan, kusam dan warna kulit tidak merata.

Seven Berry Extract sendiri terdiri dari :
  • Blackberry membantu menghidrasi kulit.
  • Blackcurrant membantu meredakan peradangan.
  • Blueberry kaya akan anti oksidan untuk membantu melawan radikal bebas.
  • Raspberry membantu meningkatkan produksi kolagen.
  • Cranberry membantu mencerahkan dan membuat kulit tampak lebih
  • bersinar.
  • Acai Berry membantu mencegah tanda-tanda penuaan dini.
  • Strawberry membantu mengangkat sel-sel kulit mati sehingga dapat
  • membantu mencerahkan kulit.
👉 Ginseng Extract membantu menyamarkan kerutan secara nyata👉 Centella Asiatica Extract merupakan antioksidan yang baik, dan bersifat membantu melawan efek buruk akibat radikal bebas,mempercepat penyembuhan luka, membantu menenangkan dan menghidrasi kulit, mampu meningkatkan produksi kolagen serta membantu mengatasi kulit kering, kemerahan dan iritasi.
👉 Rose Water dapat membantu mengurangi kemerahan dan bengkak pada kulit.
👉 Allantoin membantu menjaga kelembapan dan kelembutan kulit serta membantu mempercepat proses penyembuhan luka (bisa akibat jerawat).
👉 Watermelon Extract mengandung vitamin A, C, dan Lycopene yang mampu menangkal radikal bebas, membantu mencegah garis-garis halus di kulit dan jerawat. Kandungan air tinggi pada buah semangka dapat berperan menjadi pelembab alami untuk menjaga kelembapan kulit.
👉 Sea Cucumber mengandung peptide dan linoleic acid. Peptide ini mengandung kolagen yang fungsinya untuk membantu menjaga dan memperbaiki kulit rusak. kandungan linoleic acid pada sea cucumber yang berperan sebagai antioksidan.
👉 Rosa Gallica sumber yang kaya akan vitamin C, Rosa Gallica petals membuat kulit tampak lebih bercahaya.

Dari penjelasan mengenai Hero Ingredients Scarkett Seriously Soothing Hydrating Mask, bisa kita bayangin yah bahwa dalam satu jar masker Scarlett itu terdapat banyak banget manfaat. Scarlett bener bener serius dalam memberikan sejuta manfaat dalam masker produksinya gaes! 

Masker-scarlett

Scarlett Herbalism Mugwort Mask
Harga : Rp. 75.000,-
Isi : 100 gr
Jenis Kulit : berminyak, normal, rentan jerawat, kering, sensitif, kombinasi
Hero Ingredients :
Mugwort extract, Vitamin C, Glutathione, Niacinamide, Bamboo Charcoal, Allantoin, Chlorophyllin, Green Tea Powder
Manfaat : merawat kulit berminyak, pori-pori besar, berjerawat dan berkomedo
Penggunaan : aman untuk ibu hamil dan menyusui
Lainnya : BPOM, Not Tested On Animals

Hero Ingredients : 
👉 Mugwort Extract kaya akan Vitamin E sehingga membantu menghidrasi dan menenangkan kulit. Mugwort juga berfungsi sebagai anti-inflamasi yang dapat membantu meredakan peradangan pada kulit berjerawat.
👉 Vitamin C membantu mengurangi kemerahan yang diakibatkan paparan sinar UV-B, menyamarkan hiperpigmentasi sehingga dapat mencerahkan kulit, mengurangi tanda-tanda penuaan serta dapat melawan radikal bebas.
👉 Glutathione membantu kulit lebih cerah dan lembab.
👉 Niacinamide membantu merawat kulit berjerawat dan iritasi, mampu menyamarkan pori-pori, mengatur produksi minyak pada wajah dan memudarkan bekas-bekas jerawat. 
👉 Bamboo Charcoal membantu menyerap minyak berlebih dan berfungsi sebagai natural exfoliator yang mampu mengangkat sel kulit mati dari permukaan kulit serta membersihkan pori-pori sehingga wajah menjadi lebih cerah.
👉 Chlorophyllin berfungsi sebagai anti inflamasi dan anti bakteri yang dapat membantu mengurangi peradangan dan memperlambat pertumbuhan bakteri penyebab jerawat.
👉 Green Tea Powder membantu mengurangi tanda-tanda penuaan kulit dan sifat antioksidan pada Green Tea dapat membantu melawan radikal bebas serta cocok digunakan oleh kulit berminyak dan berjerawat karena membantu untuk mengurangi kadar minyak dan melawan bakteri
penyebab jerawat.
👉 Allantoin membantu untuk menghidrasi kulit, mempercepat penyembuhan luka dan menghaluskan kulit.
👉 Enkapsulasi Salicylate merupakan Salicylic Acid yang di enkapsulasi, sehingga lebih mudah masuk ke pori-pori. Salicylic Acid berfungsi untuk membantu mengontrol minyak berlebih dan merawat kulit berjerawat.
👉 Galactosyl Salicylate antiseborrheic yang sifatnya melembabkan, sehingga wajah tidak terasa kering saat menggunakan Herbalism Mugwort Mask.

Ingredients dari masker mugwort ini juga ga maen maen ya gaes. Sama seperti saudaranya si Seriously, Herbalism ini juga memiliki kandungan manfaat yang sangat bervariasi dan bener bener disesuaikan dengan masalah kulit wajah umum orang Indonesia. So awesome. 

Kemasan, Tekstur, Aroma dan Cara Pemakaian

Masker-scarlett


Untuk kemasan sih menurut gw biasa aja seperti umumnya kemasan masker yaitu berupa jar plastik transparan, dilengkapi dengan sendok masker untuk mengambil produk.

Gw jujur jarang menggunakan sendoknya sih. Soalnya agak susah jd bolak balik ambil. Biasanya gw lsg ambil sekali dengan jari (yang sudah bersih tentu saja) dalam jumlah banyak trus langsung apply ke wajah. Set set beres.

Masker-scarlett


Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Mask memiliki tekstur gel kenyal berwarna orange transparan. Di dalam produknya terlihat ada potongan rose petal. Masker ini memiliki aroma natural alam. Jadi semacam aroma yang bakal lo cium kalo lo lagi ada di alam terbuka pas abis hujan. Buat gw, itu calming banget sih. Gw termasuk sering pakai masker ini karena aroma itu - selain fungsinya yah. 

Masker-scarlett


Untuk Scarlett Herbalism Mugwort Mask, dia memiliki warna abu abu seperti mud mask tapi dalam tekstur gel. Bedanya dengan tekstur masker Seriously terletak pada kekenyalannya. Kalau Mugwort ini terasa lebih lembek, ga kenyal seperti Seriously. Aroma masker ini adalah aroma khas mugwort. 

Untuk pemakaian, simple aja seperti pemakaian masker pada umumnya sih. Jadi lo cukup apply produknya ke wajah, bisa menggunakan sendok maskernya atau in my case, pakai tangan. Diamkan 15 menitan sampai agak kering gitu deh, dan langsung dibilas bersih trus lanjut pemakaian skincare. 

Dalam satu jar 100gr, menurut pengamatan gw sih bisa digunakan sampai sekitar 6-8 kali pemakaian untuk Seriously sedang untuk Herbalism kayanya bisa lebih dari 8 kali. Pas diapply di wajah Seriously membutuhkan lebih banyak karena tekstur dia yang gel kenyal gt bila dibandingkan dengan Herbalism yg lebih "creamy". 

Hasil Pemakaian

Masker-scarlett


Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Mask dan Herbalism Mugwort Mask memberikan sensasi segar dan bersih setelah pemakaian masker. Pastinya karena memang ingredients kedua masker ini ga main main ya. Tapi yang gw amati setelah pemakaian Seriously Soothing & Hydrating Mask adalah kulit wajah gw yang tadinya kemerahan dan "panas" jadi lebih adem dan merah-merahnya langsung auto memudar. Hasilnya juga wajah jadi lebih fresh dan bersih. 

Masker-scarlett


Sedangkan untuk Herbalism Mugwort Mask, gw ngerasain bahwa setelah pemakaian masker ini komedo jadi lebih mudah diekstraksi. Fyi, belakangan ini gw kesel karena mendadak hidung gw jadi makin banyak komedo kan..dan tiap kali dibersihin, ga pernah bisa maksimal. Nah, accidentally pas habis maskeran Herbalism ini gw iseng ekstraksi kan...ee keangkat nyaris 96% komedonya loh. Gimana ga hepi coba? 

Nah, untuk hasil jangka panjangnya sih jujur gw belum bisa bicara ya. Karena gw baru 2-3x menggunakan kedua masker ini.  Tapi gw sih udah cukup hepi dengan hasil kaya gini gaes. Gw sih cukup yakin dengan pemakaian rutin bisa bikin wajah gw jauh lebih sehat dan bersih luar dalam.

Overall conclusion sih gw hepi banget punya duet masker ini. Bener bener ngebantu gw buat bikin wajah gw jadi lebih lembut, mengurangi stress pada wajah karena efek calmingnya plus ngebantu gw ngelenyapin komedo bandel. Dan gw cukup yakin kalo kedua masker ini sudah habis, bakal repurchase sih gw. 

Gaes sekian dulu lah ya review gw. Kalo kalian pengen ikutan nyobain masker ini bisa langsung check out gaes di e-commerce berikut. Kalo mau cari promo, tinggal follow aja instagram accountnya Scarlett gaes. Mantab kan?

SCARLETT

See you on my next review yaa 😘

1 comment on "Review Masker Adem : Scarlett Seriously Soothing & Hydrating Mask dan Herbalism Mugwort Mask"
  1. masih ngincer yg gel mask, kayak enak gitu dipakenya.. di bilasnya gampang ga ci?

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9