Natasha Skincare Sakura Series : Biar Wajah Cerah dan Glowing

Gw tau gw banyak review skincare. Ntah kenapa di umur 40an gini gw ngerasa bahwa skincare itu udh yang paling utama dibanding makeup dekoratif. Makanya sekarang duitnya abis buat beli skincare. Thank God, sekarang itu local brand makin mantab dalam me-launching- berbagai macam skincare dan masing masing punya ingredients beragam buat berbagai macam kebutuhan dengan harga terjangkau. Aman diwajah aman di kantong, yakan? 

Nah, ga ketinggalan nih salah satu klinik kecantikan yang udh lama eksis di dunia kecantikan ikut meramaikan dunia perskincarean Indonesia. Yup, Natasha Skincare juga punya produk yang dijual bebas juga lho gaes, dan gw baru tau sekarang coba! Padahal gw tau Natasha Skincare ini udah dari jaman gw kuliah bahkan gw juga termasuk salah satu customernya. Jadi pas Natasha Skincare contact gw buat nyobain salah satu skincare dia, ya langsung deh gw ga pake mikir lama langsung oke.

Natasha-Sakura


Yang ditawarkan dalam Natasha Skincare Sakura Series ini ada 4 buah produk gaes. Produk tersebut adalah facial wash, toner dan dua buah serum dengan manfaat berbeda. Nah, sebelum gw cerita lebih lanjut ada baiknya gw ulas sedikit tiap produknya beserta manfaatnya yah.

Natasha-Sakura

Natasha Instant Foaming Cleanser
Harga : Rp. 79.920,-
Isi : 100gr
Hero Ingredients : Sakura Extract, BHA
Manfaat : 
- Membantu melembabkan wajah
- Membersihkan wajah, menjadikan kulit tampak lebih bersih, segar, terawat
- ekstrak botanical yang terkandung didalam facial cleanser ini bersifat anti polutan

Hero Ingredients : 

Sakura Extract 
👉 menghambat produksi melanin sehingga mampu mencerahkan dan menyeimbangkan warna kulit yang tidak merata

BHA 
👉 merupakan kependekan dari dari Beta Hydroxy Acid atau asam beta-hidroksi yang merupakan asam karboksilat organik yang bekerja di permukaan kulit dan jauh di dalam pori-pori. BHA larut dalam minyak, jadi paling sering disukai untuk kulit normal hingga berminyak yang rentan terhadap jerawat, penyumbatan pori, noda hitam, dan pori-pori yang membesar. 

Tekstur dan Aroma 
Seperti tertulis di kemasannya, bentuk dari Facial Cleanser ini adalah cair, tapi ketika dikeluarkan dari botolnya langsung secara insta  berubah menjadi foam. Buat gw, ini enak banget karena gw ga perlu repot gosok gosok lagi. Begitu dikeluarin langsung diaplikasikan. Praktis banget. Untuk aromanya bisa dibilang nyaris tidak ada jadi buat lo yang sensi dengan aroma ga perlu kuatir dengan facial cleanser ini.

Natasha-Sakura

Natasha Sakura Refreshing Toner
Harga : Rp. 64.935,-
Isi : 150gr
Hero Ingredients : Sakura extract, Hyaluronic acid, PHA
Manfaat : 
- Melembabkan wajah 
- Membersihkan wajah 
- Menjadikan kulit tampak lebih bersih, segar, terawat
- Dilengkapi ekstrak botanical sebagai anti polutan

Hero Ingredients

Ekstrak Bunga Sakura 
👉 menghambat produksi melanin sehingga mampu mencerahkan dan menyeimbangkan warna kulit yang tidak merata

PHA 
👉 PHA merupakan humektan (bersifat mempertahankan cadangan kelembaban) dan memiliki efek Anti-inflamasi dan antioksidan. PHA umum digunakan untuk kulit yang tidak bisa "menerima" AHA karena fungsinya yang mirip. PHA sendiri merupakan senyawa turunan dari AHA.

Hyaluronic acid (HA) 
👉Kegunaan dan manfaat utama asam hialuronat adalah menjaga kelembapan dan pelumasan kulit. Asam hialuronat dapat menarik kelembapan dari udara dan menjaga kelembapan kulit serta menahan hampir 1000 kali beratnya di dalam air. Jadi, HA bukan hanya pelembab, ia memiliki kemampuan untuk mempertahankan kelembapan juga. Hialuronat tidak menyebabkan iritasi dan aman untuk digunakan dengan semua jenis kulit.

Tekstur dan Aroma
Tekstur dari toner ini seperti pada umumnya toner sih, yaitu berbentuk cair. Cairannya berwarna orange transparan dan terdapat sakura petals didalam botol tonernya. So far sih kalau mengeluarkan produk, kelopaknya ga menyumbat..moga moga sampai udah mau habis pun juga ga menyumbat yah.

Untuk aroma, sama seperti facial cleansernya, Refreshing Toner ini ga memiliki aroma yang tajam. Aromanya sheer banget, dan pas dituang di kapas juga langsung hilang aromanya. 

Natasha-Sakura

Natasha Sakura Glow Skin Serum
Harga : Rp. 139.860,-
Isi : 20ml
Hero Ingredients: Sakura Extract, AHA Complex, Brown Algae
Manfaat: 
- Mengandung ekstrak sakura serta ekstrak botanikal yang dapat membantu mencerahkan wajah
- Membantu melembabkan wajah

Hero Ingredients

Ekstrak Bunga Sakura 
👉  ekstrak bunga ini berfungsi untuk menghambat produksi melanin sehingga mampu mencerahkan dan menyeimbangkan warna kulit yang tidak merata dan membuat kulit menjadi glowing

AHA Complex (asam alfa hidroksi)
👉 adalah sekelompok asam alami yang ditemukan dalam makanan antara lain asam sitrat (ditemukan dalam buah jeruk), asam glikolat (ditemukan dalam tebu), asam laktat (ditemukan dalam susu asam dan jus tomat), asam malat (ditemukan dalam apel), asam tartarat (ditemukan dalam anggur), dan lain-lain. AHA memiliki banyak fungsi untuk kecantikan dan kesehatan kulit, dari mengobati jerawat, menghilangkan bekas jerawat, mengangkat sel kulit mati, hingga mencerahkan rona kulit yang tidak merata. Selain itu senyawa alami ini juga terbukti ampuh untuk mengecilkan pori-pori, mengembalikan kekenyalan dan kelenturan kulit, hingga menangkal efek penuaan dini seperti kerutan dan garis halus. 

Brown Algae 
👉 bekerja dengan baik untuk menghidrasi, merevitalisasi dan mengencangkan kulit dan juga dapat membantu mengurangi atau sepenuhnya menghilangkan masalah selulit, dan bahkan kerutan. 

Tekstur dan Aroma
Untuk tekstur dari serum AHA ini agak kental dan berwarna bening. Di dalamnya juga terdapat sakura petals. Karena sakura petals-nya lembut banget jadi ga usah kuatir bakal menyumbat pipetnya. Aman kok

Untuk aroma, serum ini memiliki aroma yang cukup wangi. Cuma sekali lagi, once applied di wajah, aromanya udah ilang. Jadi, ga usah kuatir bakal keganggu yah

Natasha-Sakura

Natasha Overnight Serum
Harga : 139.860,-
Isi : 20ml
Hero Ingredients: Retinol, Chia seed, Brown Algae
Manfaat : 
- Mencerahkan kulit wajah karena kandungan ekstrak botanical didalamnya
- Melembabkan wajah
- Meningkatkan elastisitas kulit

Hero Ingredients

Retinol 
👉 memiliki efek exfoliasi kulit, meningkatkan pergantian sel kulit, dan mengurangi kerusakan kolagen. Molekul kecil retinol masuk lebih dalam ke lapisan kulit (dermis ) sehingga membantu menetralisir radikal bebas dan meningkatkan pergantian sel kulit permukaan, membuat sel-sel baru tumbuh di bawahnya. Retinol juga menebalkan lapisan kulit dermis dan mengurangi pigmentasi kulit.

Chia Seed 
👉 Biji chia memiliki antioksidan tinggi yang membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas yang disebabkan oleh paparan sinar UV pada kulit kita. Hal ini bermanfaat dalam menjaga masalah kulit seperti kerutan dan garis-garis halus, membantu dalam meredakan inflamasi dan menjaga kulit kita tetap sehat. Serat yang ada dalam biji chia dapat menyerap air dalam jumlah besar sehingga memiliki efek hidrasi pada kulit kita. Biji chia memiliki nutrisi penting seperti vitamin C, vitamin A, folat, zat besi, dan kalium yang membuat kulit cerah.

Brown Algae 
👉dikenal sangat baik untuk menghidrasi, merevitalisasi dan mengencangkan kulit dan juga dapat membantu mengurangi atau sepenuhnya menghilangkan masalah selulit, dan bahkan kerutan. Brown Alga meningkatkan elastisitas kulit. Efek antioksidannya melindungi terhadap degradasi kolagen pengencang kulit.

Tekstur dan Aroma
Untuk tekstur, serum retinol ini memiliki bentuk cairan kental berwarna susu dengan sedikit hint kehijauan. Aromanya aroma khas retinol, tapi bisa dibilang cuma sekilas aja munculnya. Pas diaplikasikan di wajah, nyaris tanpa aroma.

NAH,

Disini gw yakin ada pertanyaan yang muncul mengenai cara pemakaian. Soalnya, ada AHA, BHA, PHA dan retinol di setiap produk, yang mana kita semua tau bahwa mereka ini "ga boleh ketemu" karena masing masing bekerja di PH kulit yang berbeda beda. Yuk kita simak gimana gw pakai Sakura Series ini. 

Cara Pemakaian

Dalam 2,5 tahun terakhir gw kan sempet hamil-melahirkan dan menyusui nih..jadi gw sempet absen dalam penggunaan chemical peeling. So, bisa dibilang ini adalah first-time gw pake lagi setelah sekian waktu. Buat jaga jaga, gw memperlakukan kulit gw seperti belum pernah menggunakan chemical peeling.

Jadi, cara pemakaian gw adalah sebagai berikut :

- PagiNatasha Instant Foaming Cleanser - Hydrating Toner - Hyaluronic Acid serumNatasha Refreshing Toner - Natasha Sakura Glow Skin Serum - hydrating toner - hyaluronic acid serum - pelembab
- MalamNatasha Instant Foaming Cleanser Hydrating Toner - Hyaluronic Acid serum - Natasha Overnight Serum - hydrating tonerhyaluronic serum - pelembab
- Di tiap batch, gw memberikan waktu sekitar 1 menit sebelum apply batch kedua supaya skincare yang gw aplikasikan bisa menyerap sempurna.
- Jeda pemakaian 2 hari sekali

Wah kok diulang-ulang? kenapa sih? 

Jadi gini sih prinsipnya. AHA, PHA serta retinol itu bekerja di PH (tingkat keasaman kulit) yang berbeda. Jadi perlu sekali menetralkan kulit sebelum penggunaan masing masing ingredients tersebut. Selain itu, karena sifatnya yang mengekfoliasi, maka kulit akan cenderung jadi kering sehingga harus diberi unsur tambahan yang melembabkan, yang biasanya sudah ada di pelembab. Cuma jenis kulit wajah gw kan ekstra kering nih, jadi gw going extra dengan penggunaan hydrating toner dan hyaluronic acid serum.

AHA dan BHA sendiri bisa digunakan secara berurutan karena memiliki fungsi berbeda dan cara kerjanya juga beda. Tetap ga bisa dicampurkan dengan retinol yah. 

Lalu, untuk jeda 2 hari sekali ini sebenarnya lebih ke precautions aja sih..karena kan gw menganggap kulit gw nih newbie lagi terhadap retinol dan AHA BHA PHA. Kalo 2,5 tahun lalu sih gw pake tiap hari dan aman aman aja. Selang seling ya, bukan berbarengan antara retinol dan AHA. 

Lalu bagaimana hasilnya?

Gw puas suka banget dengan hasil dari pemakaian Natasha Skincare Sakura Series ini. Kaya berasa maksimal aja gitu. Coba cek before-after ini

Natasha-Sakura

Jadi gw mengambil foto before pada tanggal 5 Juli 2022 dan foto after di 18 Juli 2022. Seperti yang lo liat di before after yah, terlihat beberapa perubahan di wajah gw :
  1. Beberapa dark spot/hiperpigmentasi warnanya menjadi sedikit memudar. Ga banyak tapi terlihat. Ya ga?
  2. Wajah terlihat lebih bersih dan lembab
  3. Wajah lebih cerah dan glowing
Setuju ga dengan yang gw tulis?

Overall sih gw suka dengan hasil yang gw dapat dengan pemakaian Natasha Skincare Sakura Series ini selama sekitar 2 mingguan pemakaian. Memang yang kelihatan baru sedikit, tapi ada perubahan dan perubahannya ke arah yang positif. Ohya, dan meskipun pemakaiannya memang harus berlayer layer, tapi menurut gw sih ga ada salahnya demi supaya kulit wajah gw lebih glowing dan sehat maksimal. 

Oke, berikut conclusion dari hasil gw mencoba Natasha Skincare Sakura Series selama 2 minggu terakhir :
  • Harga terjangkau, satu paket skincare tersebut bisa didapatkan dengan harga kurang dari 400k.
  • Hasilnya efektif dan terlihat dalam waktu relatif singkat. Dengan hasil yang terlihat kita jadi lebih semangat pakai skincare, ya ga sih?
  • Untuk instant foaming cleansernya, ini FAVORIT banget karena praktis dan bener bener effortless pas pakainya.
  • Untuk Natasha Sakura Skin Glow Serumnya juga favorit gw deh. Gw ngerasa AHA itu bener bener kaya soulmate gw gitu. Pas. Hahaha. Ini sih pendapat subyektif tapi kayanya banyak kok yang bakal setuju.
  • Dalam pemakaiannya, harus benar benar mengetahui jenis dan "kebiasaan kulit' wajah sendiri. Dengan mengenali kulit wajah sendiri, maka kita bisa menentukan cara pemakaian rangkaian Natasha Skincare Sakura Series ini. Cara yang gw pakai, bisa cocok tapi bisa juga engga di kulit wajah orang lain. Jadi poin ini harus diperhatikan sekali ya.
Nah, kalo lo pengen ikutan nyobain, langsung check out ke sini ya : 

NATASHA SKINCARE

Oke sekian dulu yaa ^^
4 comments on "Natasha Skincare Sakura Series : Biar Wajah Cerah dan Glowing"
  1. mana ada 40 tahun begini, kinclong awet muda.. huhu ak yg 30 kalah huhuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha becanda ah wie..gw udh mulai banyak bermasalah iniiii hahahha. tapi tetep target minimal mirip mirip kulit heny harun lah wakaka

      Delete
  2. aku belum pernah coba merek ini, penasaran sama foaming cleanser nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehe ini enak sih praktis bener...cuss cobainn hehehe

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9