Golden Glow Facial Wash, Facial Wash Dengan Ekstrak Emas

Gw termasuk tipe yang ga terlalu rewel soal facial wash. Soalnya, kalo menurut gw facial wash itu syaratnya cukup simple yaitu asal ga bikin kering dan harganya terjangkau. Facial wash dengan range  harga 20-30rb juga banyak, tapi jarang banget ditemuin facial wash yang terjangkau harganya tapi ga bikin kering wajah. Nah, kemaren pas gw surfing instagram nyari nyari facial wash, gw nemuin Golden Glow Facial Wash dari MS Glow. Gw tertarik karena jujur facial wash MS Glow ini terlihat "mahal" dengan adanya ingredients emas di dalamnya. Pas gw cek harganya ee ternyata masuk dalam range harga gw. Ya udah gw eksekusi aja sekalian buat bahan review. 

Biar lebih jelas, gw jelasin dulu ya beberapa info dari produk facial wash MS Glow ini yah. Jadi lo bisa punya gambaran lebih jelas tentang produknya.

Facial-Wash-MS-Glow

Golden Glow Facial Wash
Isi : 
100 ml
Harga : 
Rp. 60.000,-
Hero Ingredients : 
Gold Extract, Ceramide, 2% Madecassoside, 
Salmon DNA, Brazilian Golden Papaya
Peruntukan :
all skin type, terutama kulit sensitif dan berjerawat
Manfaat : 
- Membersihkan wajah dari debu, minyak dan kotoran lainnya
- Menyeimbangkan PH kulit
- Mencerahkan kulit wajah
- Membantu membersihkan "harsh surfactan" dari 
pemakaian produk sebelum mencuci wajah
- Calming effect
- Tidak menyebabkan komedo 
- Tidak membuat wajah kering
Lainnya : 
- Alcohol/Paraben/Sulfate Free
- Dermatology Tested
- BPOM Certified
- Halal


Hero Ingredients :
  • Gold Extract : kandungan emas 24 karat dalam ukuran nanopartikel dipercaya bisa membuat wajah menjadi lebih bercahaya. Berdasarkan studi, kandungan emas juga mampu mencegah dan merawat infeksi kulit akibat bakteri serta memperlambat tanda tanda penuaan
  • Ceramide : ceramide merupakan unsur yang terdapat di kulit kita sehingga penggunaan skincare dengan bahan ceramide akan mempermudah penyerapannya ke kulit karena sifatnya yang "skin-identical ingredients". Ceramide sendiri bisa memperkuat skin barrier, mengunci kelembaban kulit, mencegah terjadinya "trans-epidermal water loss", mencegah terjadinya kekeringan di kulit dan iritasi, serta mengurangi kerutan halus di kulit wajah.
  • 2% Madecassoside : Madecassoside merupakan salah satu unsur yang terdapat dalam Centella Asiatica. Ingredients ini dipercaya manjur untuk mengobati peradangan pada kulit, anti-bacterial, anti-aging dan anti-oxidant. Madecassoside juga meningkatkan  hidrasi dan elastisitas kulit, mengurangi kerutan serta mencegah pembentukan melanin penyebab hiperpigmentasi pada kulit wajah akibat sinar UV.
  • Salmon DNA : karena DNA salmon memiliki sifat yang mirip dengan dna manusia maka penggunaan DNA salmon bisa membantu meningkatkan kekenyalan kulit, menjaga kelembaban kulit serta meningkatkan produksi Hyaluronic Acid alami dalam kulit. DNA salmon juga bermanfaat memperbaiki tekstur kulit. 
  • Brazilian Golden Papaya : ekstrak pepaya memiliki banyak kandungan vitamin A, B, C, beta carotene dan papain enzyme. Kandungan tersebut bisa mengurangi gejala penuaan  dan inflamasi dengan cara meningkatkan enzim anti oksidan alami dalam tubuh. Papain juga berfungsi untuk mencegah pembentukan komedo dan mengurangi komedo. 
Tekstur dan Aroma

Untuk tekstur dari facial wash ini - seperti terlihat - adalah foam ya. Golden Glow Facial Wash memiliki bentuk cair ketika di dalam botol dan keluar dari botol dalam bentuk foam sehingga bisa langsung digunakan. Kalo menurut gw ini praktis dan lebih hemat sih soalnya kita selain ga perlu susah susah menggosok supaya keluar busa, secara pemakaian juga lebih sedikit karena sudah dalam bentuk foam. 

Facial-Wash-MS-Glow

Nah untuk aromanya, aroma Golden Glow Facial Wash ini menurut gw adalah aroma wangi bunga yang soft gitu deh..soalnya aromanya "manis" dan lembut. Dan once foamnya ada di wajah, udah ga tercium lagi aromanya, jadi buat lo yang kurang suka dengan aroma aroma dalam skincare ga perlu kuatir. 

Facial-Wash-MS-Glow

Ohya, nyaris lupa. Jadi foam yang dihasilkan oleh Golden Glow Facial Wash ini nanti ga putih susu gitu gaes. Warnanya yang dihasilkan oleh foam ini berwarna putih kekuningan dikarenakan kandungan ekstrak emas yang ada di dalamnya. 

Cara Pakai

Cara pakai dari Golden Glow Facial Wash ini umum sih, jadi cukup basahi wajah secukupnya, keluarkan produk dengan cara memencet pump botolnya sampai keluar busa. Aplikasikan ke wajah secara merata sambil dipijat lembut dan bilas dengan air bersih. Selesai deh.

Facial-Wash-MS-Glow


Ohya, pas awal pakai facial washnya, pumpingnya harus beberapa kali dulu karena produknya masih berupa cairan yah. Nanti setelah pemakaian pertama baru deh, cukup sekali pump langsung keluar busanya.

Informasi Lainnya 

Nah, karena MS Glow sebagai produsen Golden Glow Facial Wash ini juga memperhatikan soal kesehatan kulit, maka MS Glow memastikan tidak adanya kandungan SLS dan SLES yang merusak skin barrier kulit di facial wash MS Glow ini. Jadi beda banget dengan facial wash lain yang kadang masi ada kandungan SLS dan SLES yah. SLS dan SLES membuat busa yang dihasilkan oleh produk terkait jadi berlimpah gaes. Padahal SLS dan SLES ini ga bagus buat kulit karena membuat kulit wajah jadi kering. Biasanya kalo habis cuci wajah dengan facial wash dan kulit wajah jadi terasa ketarik dan kering, bisa jadi produk yang lo gunain itu ada SLS atau SLESnya gaes. Coba cek yuk!

Buat yang kulitnya sensitif dan berjerawat juga ga perlu kuatir sih dengan produk ini, karena meski peruntukannya untuk all skin type tapi melihat komposisinya, kulit yang sensitif dan berjerawat juga tetap bisa cocok dengan produk facial wash MS Glow ini. Jadi meski peruntukannya untuk all skin type, facial wash ini juga untuk kalian yang memiliki kulit sensitif dan berjerawat juga ya gaes.

Ohya, Gloden Glow Facial Wash ini juga alcohol free yah gaes. Selain itu juga paraben free dan sulfate free. Formulanya juga non comedogenic jadi ga bikin komedo jadi lebih banyak. Selain itu facial wash ini juga menyeimbangkan PH kulit wajah yaitu 5.5. 

Tentu saja, facial wash MS Glow ini juga sudah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI serta mendapatkan ijin edar dari BPOM ya. Pokoknya udah aman deh, jadi ga perlu kuatir.

Hasil Pemakaian

Nah, gw udah memakai facial wash ini selama kurang lebih semingguan gaes. Gw pakai 2 kali sehari, pagi dan malam hari sebelum tidur. Kalau hasil yang signifikan sih jujur belum ada ya, kan baru seminggu. Tapi gw ngerasa bahwa wajah gw jadi terasa lebih bersih dan fresh aja sih.

Selain itu, kemerahan di wajah gw juga berkurang banyak. Dan, mengingat bahwa wajah gw belakangan agak sensitif dengan beberapa produk - jadi kalau ga cocok langsung kering dan kelupas kelupas gitu gaes - gw bisa bilang gw cocok dan aman sih dengan penggunaan produk facial wash ini. 

Nah gw juga sertain foto wajah gw seminggu sebelumnya, yaitu sebelum pemakaian, serta seminggu kemudian yaitu setelah pemakaian Golden Glow Facial Wash dari MS Glow ini.

Facial-Wash-MS-Glow


Overall conclusion gw sih puas banget dengan performa dari Golden Glow Facial Wash dari MS Glow ini gaes. Ini nih poin poin pentingnya :
  • Harga terjangkau! - ini poin penting banget karena menyangkut dompet ya gaes
  • Ga bikin kering wajah! - ini juga poin penting yah
  • Kandungan dalam facial wash ini lengkap - mencerahkan, melembabkan, anti oxidant, anti inflamasi, anti aging dan anti UV. Dimana lagi bisa nemuin yang seperti ini cuma 60k gaes!
  • Facial wash ini aman untuk kulit sensitif dan berjerawat ya gaes. Karena formulanya yang lembut dan punya kandungan anti inflamasi dan terbuat dari bahan natural
  • Cara pemakaian praktis dan hemat. Tinggal pencet keluar busa. Ga ribet deh
  • Halal, tercatat di BPOM, SLS - SLES Free, non comedogenic
Kalau nanya poin negativenya jujur sampai saat ini gw belum nemu sih yah. Paling banter sih buat beberapa orang yang mobile bisa agak ribet dengan packaging yang agak bulky gitu. Cuma ya menurut gw ga masalah karena kan isi banyak itu dan harga terjangkau itu yang paling penting. Iya ga? 

Facial-Wash-MS-Glow

Nah kalo kalian tertarik dengan facial wash MS Glow ini, bisa langsung eksekusi di e-commerce official MS Glow ya gaes. Ini linknya :

MS Glow 

Oke, sekian dulu review dari gw tentang facial wash MS Glow ini yah. Thankyou udah mampir.

#glowdenguardian #MSGlow #facialwashMSGLow #GoldenGlowFacialWash


2 comments on "Golden Glow Facial Wash, Facial Wash Dengan Ekstrak Emas"
  1. Seriusan harganya cuma 60rb-an?? Hero ingredient-nya mantul banget ih, jadi mupeng 😍

    ReplyDelete
  2. Aku suka cleanser yg lgsg jadi foam gini.. pas dibilas juga enak ya ci hihi

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9