Treasure Glow Duo, Duet Serum Natural Terbaru dari everShine

Sejak mencoba produk chemical peeling dengan bahan dasar AHA dari salah satu brand lokal beberapa tahun lalu, gw jadi semacam addicted dengan ingredients ini. Gw sempat mencoba 2-3 merk chemical peeling baik produksi lokal ataupun luar karena gw bener bener suka sama hasilnya. Sayangnya, pas hamil dan menyusui ini, gw terpaksa berhenti dulu menggunakan produk ini. Soalnya, seperti kita semua tahu, AHA itu ga bisa digunakan pada wanita yang masih hamil atau menyusui karena ditakutkan adanya efek samping terhadap janin dan produksi ASI. 

Eh wait, jadi beneran ga bisa pake donk? Jadi kucel donk?

Ternyata tidak juga lho. Soalnya, belakangan muncul banyak chemical peeling yang "bersahabat" untuk bumil dan busui. Lebih cakepnya lagi, berkat kerjasama everShine dengan Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger (KBBV) gw dapet kesempatan menjadi salah satu beauty blogger yang mencoba salah satu produk AHA natural ini di awal launchingnya, yaitu 25 Agustus 2021 kemarin. Yup, yang gw bahas adalah Treasure Glow Duo dari brand everShine, yaitu Blemish & Age Defense Serum dan Fruit Mix Willow Peeling Glow Serum.

Secara garis besar, everShine melalui duo produk natural ini mengajak kita buat back to nature dan kembali menggunakan produk produk berbasis alam seperti pada jaman dulu. Salah satu ikon kecantikan dunia sejak dulu yaitu Queen Cleopatra juga menjadi sumber inspirasi dari penggunaan AHA natural dari everShine ini. 

Nah biar lebih jelas, gw jabarkan dulu yah dua produk ini masing masing, jadi bisa tau tekstur, manfaat dan kandungan masing masing. Jadi ga salah nentuin kalau mau coba gituh.



Harga : Rp. 190.000, -
Isi : 30ml
Kandungan Utama
- Pure Bakuchiol dengan purity level +95% 
- Sea Buckthorn Oil 2%
- Nano Actosome Ceramide
- Rice Extract
Klaim :
- Natural ingredients
- Aman untuk ibu hamil dan menyusui
- Mengurangi tanda tanda penuaan
- Mencegah dan mengobati jerawat
- Skin Barrier
- Hasil terlihat dalam 14 hari penggunaan
Tekstur :
Waterbased Serum, cairan agak kental dan berwarna kuning kunyit. Meresap dengan cepat beberapa detik setelah applied
Aroma
Nyaris tidak berbau/non perfumed

Dengan pure bakuchiol 2% sebagai hero ingredients Blemish & Age Defense Serum ini menjadikan serum ini sebagai senjata ampuh buat melawan sekaligus mencegah munculnya bakteri yang menyebabkan jerawat dan komedo. Selain itu, bakuchiol juga memiliki kemampuan mengurangi kadar minyak berlebih pada wajah. Manfaat lain dari bakuchiol yang ditandem dengan sea buckthorn oil yaitu untuk melawan tanda tanda penuaan (aging), meningkatkan produksi kolagen, meningkatkan elastisitas kulit, menyamarkan kerutan dan hiperpigmentasi. 

Tidak cuma sebegitu saja, Blemish & Age Defense Serum ini juga dilengkapi dengan kandungan Nano Actosome Ceramide yang punya Nano Lipid Carrier System Technologi yang membuat penyerapan serum lebih maksimal serta Rice Extract yang juga bermanfaat meningkatkan fungsi skin barrier, mencerahkan kulit dan antioksidan ampuh melawan agents yang merusak kulit.

Segitu komplitnya kandungan yg ada di serum ini, ga menjadikan serum ini jadi terasa berat dan berminyak loh ternyata. Gw pas pertama kali pakai juga rada kaget - kaget karena warnanya yg kaya kunyit, juga kaget karena serum ini gampang banget meresap ke kulit alias water based. Cuma hitungan detik habis apply sudah langsung set. Saving time a lot!

Kenapa kaget sih? soalnya serum dengan unsur bakuchiol yg pernah gw pake itu oil based. Jadi di pikiran gw, ya bakuchiol itu "berminyak". Karena oil based, selain jadi agak lebih lama diserap kulit, juga semacam memberikan sensasi "ekstra" minyak di wajah gitu deh.

Kak, buat kulit sensitif kira kira gimana kak untuk serum ini?

Bicara sensitifitas kulit, gw sih agak susah ya ngomongnya. Soalnya, tiap kulit kan berbeda beda yah. Tapi untungnya sih, bakuchiol yang digunakan di serum ini adalah pure bakuchiol dengan purity +95% bukan dari babchi seperti pada umumnya serum bakuchiol. Pure bakuchiol ini juga diekstraksi dengan kemurnian tinggi jadi dia juga punya efektifitas dan stabilitas yang tinggi sehingga memperkecil kemungkinan terjadinya reaksi ketidak-cocokan pada kulit sensitif. Less worries!

Ohya, satu point terpenting yang bikin gw makin ga bisa menolak pesona serum ini adalah : karena ingredientsnya yang natural dan alami,  maka serum ini aman buat ibu hamil dan menyusui. Duh gimana ga tergetar hati gw sih liat beginian. Ya ga sih? Soalnya kemarin selama 9 bulan hamil dan setahun terakhir menyusui, gw benar benar membatasi banget penggunaan skincare cuma untuk melembabkan kulit saja. Dan itu yah rasanya kaya kucel banget deh wajah. Untung aja sekarang udah ga perlu kucel lagi. 



Harga : Rp. 187.000, -
Isi : 20ml
Kandungan Utama : 
- 5 fruit mix AHA
- Natural BHA dari 3% willow bark 
- Poria Cocos Extract & Phragmites Karka Extract
Klaim :
- Natural ingredients (AHA dan BHA yang berasal dari buah dan tanaman)
- Karena natural, jadi aman untuk ibu hamil dan menyusui
- Mencerahkan kulit wajah, melembabkan dan mengangkat sel kulit mati
- Memiliki aktivitas anti microbial actions sehinga bisa mengurangi pertumbuhan jerawat dan komedo
- Mengontrol minyak berlebih di wajah
- Poria Cocos Extract & Phragmites Karka Extract membantu mengurangi peradangan jerawat, menjaga skin barrier, anti stressed skin, soothing dan repairing
Tekstur :
Waterbased Serum, cairan agak kental dan runny berwarna bening. Meresap dengan cepat
Aroma : 
Nyaris tidak berbau/non perfumed

Teknologi yang mutakhir dalam pembuatan serum Fruit Mix ini memungkinkan penggabungan 5 macam AHA dari buah buahan sebagai hero ingredients sebagai sumber yang natural. 

5 Fruit Mix AHA yang ada di serum ini antara lain :
- lactic acid dari billberry
- glycolic acid dari sugar cane
- citric acid dari orange dan lemon
- malic & tartaric acid dari sugar maple

Selain itu, karena memiliki unsur yang natural maka dalam pemakaiannya kita bisa lebih "santai". Kenapa "santai"? Soalnya, diklaim oleh everShine bahwa sensasi celekit celekit yang biasa muncul di penggunaan chemical exfoliation itu ga akan terjadi ketika memakai serum fruit mix ini. Selain itu, bisa banget serum ini dipakai di siang hari bahkan setiap hari. 

Untuk teksturnya, menurut gw sih serum ini sama dengan serum bakuchiol - waterbased dan sedikit kental. Cepat meresap ketika diaplikasikan. Cuma bedanya adalah warna serum ini bening. 

Manfaat lain yang bisa kita temui dalam penggunaan serum ini adalah melembutkan kulit, meningkatkan produksi kolagen, mempercepat produksi sel kulit baru, melembabkan dan mengurangi tanda penuaan. Tuh, gimana gw ga tergila gila sama AHA coba? Sepaket duet buat age defense dan glowing, plus natural sehingga bumil busui bisa ikutan pakai. Apa yang kurang, bund?

Bagaimana Pengalaman Pemakaian Selama 2 Minggu? 

Gw memakai Treasure Glow Duo ini sudah sekitar 14 harian kurang lebih. Urutan yang gw pake di 2x pemakaian awal adalah sebagai berikut :

toner hydrating - 5 Fruit Mix Peeling Glow Serum - Blemish & Age Defense Serum - Day/Night cream - Moringa Soothing Gel

Di 2x pemakaian awal ini, gw merasakan sedikit sensasi celekit celekit khas pemakaian AHA. Karena itu, di pemakaian berikutnya gw merubah steps pemakaian sebagai berikut :

5 Fruit Mix Peeling Glow Serum - toner hydrating - Blemish & Age Defense Serum - Day/Night cream - Moringa Soothing Gel 

Nah, ketika gw merubah step pemakaian tersebut, ternyata sensasi celekitnya udh ilang. Gw anggap itu sebagai tanda bahwa steps gw ini sudah di "jalan yang benar" jadi selama sisa 13 hari selanjutnya gw menggunakan Treasure Glow Duo Serum dengan step tersebut.

Ohya, gw lupa mention. Gw menggunakan kedua serum tersebut both day and night yah. Jadi ga gw kasi selang seling atau malam/siang hari saja. Ga takut nanti over exfo atau purging? Hmm..berdasarkan pengalaman gw sih..kulit wajah gw cukup "tangguh" dan ga gampang kenapa kenapa jadi gw sih pede aja pakai setiap hari. Lagipula ini kan natural, jadi gw rasa masih low risk lah ya. Plus gw juga punya track record dengan chemical peeling yang cukup kuat, jadi gw anggap kulit gw sudah terbiasa. 

Meskipun begitu, kondisi tiap kulit itu berbeda beda yah. Jadi tetap step pemakaian itu ga bisa langsung disamakan setiap orang. Tetap harus ada trial dan error di setiap masing masing kulit.
Nah, 3 foto diatas adalah foto yang gw ambil selama pemakaian. Yang paling pertama adalah bagian kiri atas dan yang terakhir adalah kanan bawah. Perlu dicatat bahwa foto yg gw ambil ini agak berbeda lightingnya yah. However, gw harap foto ini cukup representative ya.

Kulit gw adalah tipe kulit kering. Biasanya akan makin kering ketika tidak cocok dengan satu produk. Nah, dalam kurun pemakaian Treasure Glow Duo Serum ini, gw merasakan bahwa kulit gw makin lembab dan supple. Bahkan di 2 foto terakhir, gw merasakan berkurangnya kemerahan/uneven skintone di wajah gw. Plus, bila kalian notice - beberapa spot hyperpigmentasi di wajah gw juga agak memudar

As conclusion, gw sih cukup puas dengan kinerja dari Treasure Glow Duo ini deh. Soalnya meski perubahannya cuma samar, tapi ada. Dan cuma dalam 2 mingguan pula. Kalau ditanya mana yang favorit, gw sih suka banget sama Blemish & Age Defense Serumnya. Pastinya gw bakal beli lagi buat memaksimalkan hasilnya dah. 

Ohya, sekalian gw tuliskan juga ya pro & cons dari produk ini :

Pro :
- Natural. Ini sesuatu banget!
- Aman buat bumil busui. Ini jelas jelas ngebantu banget buat busui macem gw. 
- Dengan pengaplikasian yang benar, bisa memberikan hasil maksimal
- Local product. Proud!

Cons :
- Harga aja sih agak mengganjal di gw. Dipasaran banyak serum dengan isi 30ml dan harga sekitar 120-140rb an saja. Tapi tentu saja everShine termasuk brand baik yang suka bikin promo gaes. Jadi tinggal panteng, bisa dapet harga promo yang pastinya lebih murah
- Butuh pemahaman yang baik untuk skincare dengan basic ingredients kandungan AHA. Salah sedikit ga bakal memperlihatkan hasil. Jadi ya sebaiknya cari tau (atau baca diblog gw) tentang aplikasi chemical exfoliation

Review versi youtube juga sudah up di youtube channel gw. Cuss kalo mau mampir yuk



Nah buat yang pengen cobain Treasure Glow Duo ini, bisa langsung ke e commerce everShine yah

everShine
Instagram : @evershine.id
Tokopedia : evershine.official

Sekian dari gw. Terimakasih sudah mampir.

9 comments on "Treasure Glow Duo, Duet Serum Natural Terbaru dari everShine"
  1. Gw juga ngerasa nih dua serum semacam dynamic duo. Pertama kali cobain serum yg berbasis natural ingredients gini dan ternyata improvement di kulit gw malah cucok meyong. Mau meninggal......kan Indonesia aja, pindah ke Swiss! Wkwkwk.

    ReplyDelete
  2. Yg blemish serumnya kok warnanya gitu ya bun. Tapi menarik sih, soalnya muka lagi lumayan minyakan pas lagi musim panas di Switzerland. Bosen make niacinamide mulu, sekali2 cobain kandungan lain biar ga bosen
    Makasih review nya bunci.

    ReplyDelete
  3. yas, aku pakai 2 minggu juga udah berasa. Pelan - pelan dan emang ada perubahan. Seneng banget nemuin alternatif retinol, aha dan bha ya ci

    ReplyDelete
  4. Progress di kulitnya keliatan banget 😍

    ReplyDelete
  5. emang ya everShine tu bikin duo ini bukan sembarangan, udah ada tujuannya, mereka saling melengkapi kayak nasi sama soto ayam :)

    ReplyDelete
  6. Same with me, kak! ^^ kulitku kering eh tapi dipakein duo serum ini ko jadi lebih lembab padahal sempet worry karena pake tiap hari si peeling gkow serum-nya tapi ternyataaaaa memang mereka nyata sesuai claim~

    ReplyDelete
  7. Nikmati prosesnya, menuju glowing tidak bisa dalam semalam 😆
    Tapi asli, bakuchiolnya enak banget dipakai. Enggak greasy, gampang meresapnya di kulit. Punya gw udah setengah lagi😂 pakenya agak barbar

    ReplyDelete
  8. Aku suka si bakuchiolnya teksturnya ringan bangen dan ga lengket

    ReplyDelete
  9. Seneng banget pastinya ya ada chemical exfoliation yang aman untuk ibu hamil dan menyusui...

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9