everShine Starter Glow Moringa : First Impression

Tau ga moringa itu apa? Moringa atau lengkapnya Moringa Oleifera itu adalah daon kelor gaes. Daon yang dipercaya bisa ngerontokin susuk. Ternyata, selain ngerontokin susuk, daun kelor banyak banget fungsinya. Gw tiap hari minum ekstrak daun kelor buat ngebooster asi gw. Trus belakangan, gw pake juga daun kelor di muka gw sebagai salah satu rutinitas skincare harian gw. Nah, mau tau lagi tentang daun kelor?


Pic Credit to https://www.sehatq.com/artikel/intip-berbagai-manfaat-daun-kelor-untuk-kesehatan-berikut-ini

Moringa Oleifera atau daun kelor, merupakan salah satu tanaman yang kaya akan manfaat vitamin dan mineral. Bahkan WHO mengakui moringa sebagai miracle tree. Kandungan vitamin B2 dan B3 nya 50x lebih banyak dari pisang atau kacang kacangan. Selain dua kandungan vitamin itu, ada banyak manfaat lainnya juga seperti vitamin C, vitamin A, protein, magnesium dab lainnya. Woah, baru tau loh gw ternyata daun kelor itu manfaatnya buanyak biyanget.

evershine-Starter-Glow-Moringa


Nah, karena manfaatnya yang banyak itulah, daun kelor atau moringa oleifera bisa meningkatkan skin barrier terhadap segala macam potensi merusak kulit seperti kuman, bakteri dan radikal bebas. Dan manfaat daun kelor atau moringa inilah yang dikumpulkan dan dipadukan dengan bahan bermanfaat lain oleh Starter Glow Moringa Series dari everShine

Starter Glow Moringa Series dari everShne sendiri sebenarnya ada 5 macam yaitu Facial Wash, Essence Toner, Soothing Gel, Day Cream dan Night/Acne Cream. Tapi, dalam kolaborasi review Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger (KBBV) dan everShine ini, gw diminta untuk test 3 produk aja yaitu Moringa Facial Wash, Moringa Refresh Essence Toner dan Moringa Soothing Gel selama sekitar 2 mingguan.


evershine-Starter-Glow-Moringa


Moringa Facial Wash
Harga : Rp. 129.000,-
Kandungan : 
Moringa, Aloe Vera dan Bunga Sakura
Fungsi : 
mencerahkan, menjaga PH kulit, 
skin barrier untuk menangkan radikal bebas, meningkatkan elastisitas kulit
Cara Pakai : 
basahi dengan air sampai berbusa dan usapkan pada wajah, pijat lembut dan bilas

Facial wash ini diklaim merupakan facial wash yang lembut dan sedikit busa. Dirancang sedemikian rupa sehingga bisa menyeimbangkan ph kulit wajah sehingga tetap aman untuk kulit sensitif.

Impression
Pas pertama kali pake facial wash ini yang paling gw notice adalah aromanya. Bukan kategori wangi, tapi bukan juga kategori ga enak. Hanya terkesan aroma daun basah. Aroma natural gt lah. Bikin penasaran kan? 

Pas pertama dikeluarin dari tubenya, keluarnya agak kebanyakan. Mungkin karena teksturnya bisa dibilang runny - tapi teksturnya kaya madu, kental gitu dan warna gel pembersihnya  transparan. However, pas dicampur air langsung larut dan mengeluarkan busa, meski tidak terlalu banyak. 

Evershine-Starter-Glow-Moringa

Evershine-Starter-Glow-Moringa

Setelah pemakaian, menurut gw sih kulit gw jadi lebih berasa segar dan kenyal, ga ketarik atau kering. Rasanya juga bersih dan lembab banget sensasinya. Bener bener gentle facial wash dengan sedikit busa, kaya vitamin dan tidak membuat kulit kering dan kaku setelah pemakaian.

evershine-Starter-Glow-Moringa


Moringa Refresh Essence Toner
Harga : Rp. 157.000,-
Kandungan : 
Moringa Oleifera Seed Oil, Citrus Medica Limoneum Extract.
Fungsi : 
melembabkan, memaksimalkan proses pembersihan wajah dengan mengangkat kotoran pada wajah tanpa merusak kelembaban wajah. 
5 in 1 Actions Toner
Cara Pakai : 
- toner/essence/face mist/micellar water : dengan menggunakan kapas atau spray, diaplikasikan di wajah yang sudah dibersihkan 2x sehari. 
- Infused Mask : masukkan kapsul masker d.i.y ke dalam wadah, semprot/tuang sedikit toner dan pastikan terbasahi semua. Masker siap diaplikasikan

Produk kedua yang gw coba adalah Moringa Essence Toner. Ini diklaim oleh brandnya sebagai "5 in 1 Actions', bersahabat untuk keluhan acne prone dan mencerahkan kulit kusam karena kemampuan multi-use-nya sebagai toner, essence, micellar water, face mist dan infused mask. 

Impression
Setelah menggunakan toner essence Moringa selama beberapa hari, gw ngerasain banget sih kelembaban kulit gw meningkat. Biasanya ada satu dua bagian kulit gw yang masih suka kering kelupas gitu, nah sejak pakai rangkaian produk moringa ini gw ga ngeliat lagi. 

Evershine-Starter-Glow-Moringa


Gw memilih memakai tutup botol spray untuk mengaplikasikan toner essence ini karena menurut gw jauh lebih praktis, irit dan ramah lingkungan karena ga boros kapas (dan plastik bungkus kapasnya, tentu saja). Selain itu, rasa kesegarannya jauh lebih terasa. Gw menggunakan toner essence ini paling sering sebagai face mist di siang hari yang memang belakangan ini suka bikin pusing panasnya. Auto seger deh serius habis nyemprotin si toner essence Moringa ini.

Ohya, toner essence ini juga bisa diaplikasikan sebagai infused mask - cuma rendem kapsul sheet masker aja sebentar di toner essence Moringa ini, dan siap digunakan. Gw sih baru 3x mencoba, karena gw seperti gw bilang sebelumnya gw lebih suka pakai sebagai face mist karena menurut gw lebih "fresh" (plus lebih praktis - terutama kalo lo punya bayi). Tapi kalo lagi "me time" ini bisa banget jadi alternatif loh.


Untuk aroma, toner essence ini aromanya lebih light dari facial wash. Nyaris tanpa bau malah. Teksturnya cair, dan warnanya bening kekuningan transparan. Cepet banget meresap di kulit tanpa ada rasa lengket. Untuk klaim toner essence dengan "5 in 1 Actions" gw rasa sih pas banget yah.

evershine-Starter-Glow-Moringa


Moringa Soothing Gel
Harga : Rp. 147.000,-
Kandungan : 
Moringa, Curcuma Longa, Albatrellus Ovinus dan Bunga Sakura, Aloe Vera
Fungsi : 
mengatasi sunburn, memudarkan stretchmark, meredakan jerawat meradang dan iritasi, melembutkan dan melembabkan kulit kering (siku, tumit dan lutut), mencerahkan kulit ketiak dan menghilangkan bau, melembutkan jaringan kulit yang rusak, menguatkan kuku, menguatkan skin barrier, sebagai body serum, sunscreen alami (karena adanya kanudngan Moringa dan Turmeric Oil yang menguatkan kulit dari pengaruh sinar matahari
Cara Pakai : 
aplikasikan pada area tubuh yang membutuhkan, baik wajah ataupun anggota tubuh lainnya

Moringa Soothing Gel ini memiliki fungsi utama sebagai pelembab kulit wajah dan badan, sekaligus sebagai skin barrier. Sebagai pelembab, karena kandungan aloe veranya. Sebagai skin barrier karena kandungan jamur putih dan daun kelor. Selain dua fungsi tersebut juga ada fungsi kunyit sebagai anti inflamasi sekaligus mencerahkan.

everShine sendiri mendapatkan penghargaan Pertama Di Indonesia dari TRUS N CO Indonesia bekerjasama dengan INFOBRAND.ID untuk produk Moringa Soothing Gel ini, karena Moringa Soothing Gel ini merupakan soothing gel pertama yang menggunakan daun kelor sebagai salah satu ingredientsnya.

Impression
Pas gw baca manfaatnya, jujur gw lumayan surprise dengan banyaknya manfaat yang tercantum. Cuma gw akui bahwa beberapa klaim tersebut memang sudah gw rasakan. Yang pertama, untuk meredakan jerawat yang meradang. Jadi pas kebeneran pas gw pakai Moringa Soothing Gel ini, gw dapet satu jerawat yang mucul karena tamu bulanan. Lumayan gede gitu sih di deket alis pula. Jarang jarang jerawat, bukan berarti jerawatnya sekali muncul ga menyakitkan yah. Ini sakit dan biasanya sakitnya bisa beberapa hari. Elhadalah pas pake soothing gel ini, cuma sehari jerawat gw bisa langsung mengering dan hilang tanpa bekas di beberapa hari kemudian. Satu kata : woah.

Selain itu gw juga merasakan bahwa kulit gw jauh lebih lembab seja penggunaan Soothing Gel ini - tentu saja penggunaannya bersamaan dengan Refresh Toner Essence dan Facial washnya yah. Spot spot yang biasanya kering, somehow bisa jadi lebih lembab dan kenyal. Benar benar "soothing gel sejuta manfaat" dengan best soothing ingredients untuk menguatkan kulit dan skin barrier sih produk ini. Mantul.

Evershine-Starter-Glow-Moringa

Untuk tekstur, bisa dibilang soothing gel ini mirip dengan facial washnya yaitu transparan kekuningan. Cuma kayanya soothing gelnya lebih kuning sih. Ada sedikit sensasi lengket yang ilang setelah beberapa detik diaplikasikan. Dan di pagi hari, kulit jadi lebih kenyal dan ga berkilau.

Kalau aroma, gw juga bisa bilang bahwa soothing gel ini mirip dengan 2 produk lainnya karena memang ingredientsnya mirip mirip yah. Bukan aroma wangi, tapi lebih seperti daun basah yang hilang dalam beberapa detik setelah diapply. 

Summary
Overall gw sih suka dengan starter glow Moringa dari everShine ini yah. Soalnya most of them multiuse banget. Emak emak pasti cintalah sama produk multiuse kaya gini. Ohya, selain itu, dalam penggunaan 2 minggu ini lumayan mencerahkan wajah gw juga loh. Padahal gw juga termasuk kilat dan ga telaten pake skincare karena bayi kecil imut lucu gw punya ketertarikan tersendiri buat namplok namplokin skincare gw. LOL

evershine-starter-glow-moringa
before (kiri) dan after (kanan) 2 minggu pemakaian

Nah, kira kira itu sih penjabaran kesan kesan gw terhadap produk produk dari Starter Glow Moringa dari everShine. Kalau ada yang mau ditanyakan, bisa komen dimari atau meluncur ke everShine. Ohya, selain blogpost ini, kalau lo mau lihat penggambaran produk secara lebih jelas dalam bentuk video bisa juga ke youtube channel gw irene widya karena gw juga bikin video review tentang produk ini.




-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

everShine
Intsagram Account : everShine.id
Shop :
Tokopedia : everShine Official

evershine-starter-glow-moringa

-----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jangan lupa mampir mampir kemari
Instagram : @kbbvindo


Sekian dan sampai jumpa ^^
8 comments on "everShine Starter Glow Moringa : First Impression"
  1. Cocok juga ya di kulit kering, memang seri Moringa ini bisa dipakai di semua jenis kulit~

    ReplyDelete
  2. keliatan banget ya kulitnya jadi lebih cerah dan seger

    (Carnellin)

    ReplyDelete
  3. Wah iya bener aroma fw nya kayak daun basah. Btw hasilnya bagus yaaa jadi lebih cerah

    ReplyDelete
  4. Facial wash-nya gw cobain, meski ga bikin kenceng kesat gitu, tapi ga bikin licin juga. Personally gw suka sih apalagi kulit gw oily acne prone kan.

    ReplyDelete
  5. aku malah pakai soothing gel ini buat ganti deodoran loh dan bekerja buset. Kan jadi seneng ga terlalu merasa bersalah kalau pakai deodoran buat daily ahaha

    ReplyDelete
  6. Warna kuning tonernya bikin keliatan seger banget ya ci, ada kandungan curcuma juga ternyata. Untungnya nggak ninggalin stain yaak

    ReplyDelete
  7. Kelor manfaatnya ajaib banget ya, aku juga pake ini bagus buat jerawat

    ReplyDelete
  8. Moringa has giving wonderful result. I used to apply in my cheek now its become smoothly and shine.

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9