Review Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick Korean Edition

Wardah-Colorfit-Ultralight-Korean-Edition

Wardah ini konsisten sekali yah ngeluarin produk produk baru. Sampe pusing deh kantong gw ngikutin new items nya dia. Untung aja suami gw belom ikutan pusing dah. Ada yang kantongnya pusing menjerit mengaduh sama kaya kantong gw ga?

Nah, bagusnya gw nih kl udah punya tekad ya kaya tahu aja gitu, bulat. Jadi biar kantong jejeritan juga gw tetep gaskeun. Mumpung udah lama ga bikin review lipstik, jadilah gw eksekusi lipstik ini. Yuklah siapkan kupi dan snack buat baca review gw buat persiapan menjerit juga.

Wardah-Colorfit-Ultralight-Korean-Edition


Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick
Harga : Rp. 33.000,- /pcs
Varian : 5 shade; Romantic Namsan (09) Stunning Seoul (10) Sunkissed Jeju (11) Autumn Nami (12) Upbeat Hongdae (13)
Claims : powdery matte, ringan, halus, lembab


Nah meski ada 5 shade karena gw lagi ngirit jadi gw cuma beli 3 shade doank, yaitu Romantic Namsan (09), Stunning Seoul (10) dan Upbeat Hongdae (13). Kenapa gw pilih 3 warna itu? Ya random aja sih. Tapi jujur sih ga mau nyombong tapi warna apapun bakal cocok aja di gw (yaelah emakkk...).

Wardah-Colorfit-Ultralight-Korean-Edition


Romantic Namsan (09)
Warna paling "sederhana" dari 3 shade Wardah Colorfit yang gw beli. Kenapa sederhana, karena warnanya ga neko neko, bersahaja, dan kalem gitu. Nyaris mirip warna natural bibir, 

Romantic Namsan ini mengusung warna pink salmon yang kalem dan nyaris mirip warna bibir. Cocok buat semua jenis kulit, dan bisa dipakai dimana saja tanpa mengundang gibah.

Wardah-Colorfit-Ultralight-Korean-Edition


Stunning Seoul (10)
Stunning Seoul bisa gw bilang warnanya lumayan cetar, tapi masih termasuk natural. Ini kalo lo pake, ya kliatan banget lo dandan. Cuma ya engga yang genjreng gimana gitu sih. Cukup buat tampilan jadi eye catching.

Stunning Seoul punya base warna coklat - orange gitu, atau warna bata. Merupakan warna yang umumnya cocok dipakai oleh semua jenis kulit dan bisa dipakai dimana saja. Buat acara acara yang serius gitu cocok deh, buat nunjukin kalo lo itu adalah pribadi yang dewasa dan bertanggung jawab. Eciyee.

Wardah-Colorfit-Ultralight-Korean-Edition



Upbeat Hongdae (13)
Upbeat Hongdae punya base warna merah yang dingin alias ga ada bau bau "kecoklatan"nya. Merahnya bener bener merah nyala gitu sih. Dan, karena warnanya merah menyala gitu, kayanya ga semua berani pake sih ya. 

So yes, khusus shade ini kayanya kalau ga pede bakal makin jarang kepake sih di masa pandemi gini. Plus, warna merah dingin gini biasanya lebih cocok dipakai buat orang orang berjenis kulit cool atau neutral tone aja. However buat lo yang pede dengan merah kaya gini, boleh juga nambah koleksi merah Upbeat Hongdae ini.

RESULT
As a disclaimer, gw nyobain lipstick ini cuma dirumah aja. Soalnya, ya karena gw memang ga pergi pergi kemanapun. Jadi, bisa dibilang kondisi selama gw tes pake Wardah Colorfit ini adalah kondisi standar.

Gw mendapati bahwa lipstik ini memiliki tekstur yang seperti powder. Ga lengket dan langsung set di bibir. Terasa ringan juga, ga menempel di bibir. Tapi sayangnya, kalau kondisi bibir lo kering, pake lipstick ini malah bakal makin menonjolkan keringnya kulit bibir lo. Jadi ya jangan lupa pake lipbalm dulu sebelom pake lipstick ini ya.

Lipstick ini bisa set dalam waktu cepat, kurang dari semenit. Hasilnya matte yang lembut. Dalama dua jam pertama, cuma minum minum cantik saja ga bikin warna jadi pudar. Cuma habis dua jam itu, sumpah gw laper banget. Jadilah gw makan dengan "nggragas". Habis makan, ya lipstik ya juga tinggal sisa sisa dikit.

PROS
- Harga terjangkau banget
- Warna banyak yang natural, cocok buat jenis kulit Asia (Indonesia khususnya)
- Ketahanannya, bolehlah. Asal ga makan dan minum ya.

CONS
- Tidak support bibir kering (alias jadi gumpal kalau mulut kering
- Dipakai buat makan, lenyap ga basa basi

Oke, sekian dulu ya review dari gw  
1 comment on "Review Wardah Colorfit Ultralight Matte Lipstick Korean Edition"
  1. Ini kayaknya kalau tipe bibir punya gw, kudu gw scrub dan pakein lip mask semalaman sebelum akhirnya pakai lipstik ini. Warna Namsan okepunya, gw seneng kalau liat orang pakai. Cuma kalau gw, entah kenapa jadi aneh kalau pakai warna beginian.. padahal gw juga demen.

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9