Daily Skincare Routine

skincare-routine



Gw tuh kadang suka nyesel. Duluuu jaman gw muda (ceilah) gw tu beneran ga pake skincare blas. Boro boro serum toner essence, wong pelembab aja ga pake. Paling mentok bersihin wajah pake Viva Milk Cleanser sama Viva Toner. Makanya sekarang agak sedih kalau liat ada bintik bintik akibat kena sinar matahari plus beberapa kerut yang udah mulai mampir.

Makanya, sekarang gw beneran niatin hati dan jiwa buat nyempetin pake skincare minimal 2x sehari, pagi dan malam. Soalnya sedih juga kalo pas lagi selfie trus udh pake filter tapi tetep aja kliatan kerutnya *_* Gampang? Ya mungkin gampang sih. Tapi kadang susah juga, soalnya kl pas salah perhitungan waktu bisa bisa bayi gw udah keburu rewel dan gw jadi ga bisa pake skincare. Untung aja ga tiap hari salah perhitungan sih.

Nah di postingan ini gw mau sharing gitu sama reader gw, tentang apa aja skincare yang gw pake tiap pagi dan malam. Siapa tau disini ada yang mirip mirip kan ya? 

Kondisi Kulit
Kulit gw aslinya adalah kombinasi cenderung kering. Jadi area T gw itu lumayan oily, tapi ga yang parah banget. Tapi di area pipi, kulit gw kering. Jadi kalau pas dehidrasi, yang langsung nampak adalah pipi gw jadi kasar dan kalau didiemin bakal.kaya ngelupas gt.

Belakangan setelah melahirkan, kulit gw makin menjadi jadi keringnya. Gw suspect sih karena gw menyusui, maka cairan tubuh gw berkurang dengan cepat - yang sayangnya ga diimbangi dengan minum yang cukup. Kering dah wajah gw. Untungnya gw keburu sadar dan mulai banyak banyak minum plus menambah kualitas skincare gw.

Biasanya gw mandi lumayan pagi kalau weekday. Dan habis mandi gw lsg sempetin pakai skincare. Ada beberapa item yang gw pake, tp sifat dari skincare ini mostly adalah melembabkan. Untuk malam, meskipun gw mandi sore tapi gw biasanya pakai skincare pas malemnya aja. Jadi sore hari gw paling cm bersihin wajah dengan facial wash.

Facial Wash
Buat pembersih wajah yg pasti gw pake tiap pas mandi, adalah Senka Perfect Whip Collagen. Gw beli ini dalam rangka flash sale sih. In fact gw selalu nyari facial wash yang lagi flash sale ^^ tapi ya ga semua facial wash gw beli gitu juga. Gw make sure bahwa facial washnya memang ditujukan untuk kulit kering. 

Toner
Toner yang gw pakai saat ini adalah Rose Water dari Haple. Kenapa gw pilih Haple? Awalnya karena murah sih..cuma 39rb/100ml. Cuma ternyata enak juga jadi ya udah gw repurchase. 

Buat gw toner ini sifatnya ga wajib yah. Soalnya menurut gw, toner ini sifatnya cuma menyegarkan aja. Memang sih juga menyiapkan kulit dalam menerima skincare juga. Cuma kalau ada yang harus di skip, ya gw akan skip toner aja. 

Serum
Untuk pagi hari dan malam hari, gw memakai  2 layer serum. Sebenernya tadinya ada 4, cuma kebetulan yang 2 habis berbarengan jadi ya udah tinggal 2 aja. 2 serum ini gw beli di e-commerce, di official Somethinc, yaitu Hyaluronic dan Bakuchiol. 

Gw cerita tentang Somethinc Hyaluronic B5 Ampoule dan Bakuchiol ini di post terpisah ya.  Yang pasti, Hyaluronic berfungsi untuk melembabkan kulit dan Bakuchiol memiliki fungsi sama seperti retinol yaitu mencerahkan. Untuk yang Hyaluronic bisa cus dimari Somethinc Hyaluronic B5

Pelembab
Pelembab yang gw pake ini belum lama sih. Baru sekitar 2 mingguan. Tapi gw lumayan suka dengan produk ini. Yang pertama gw suka adalah cara ngeluarin produknya. Jadi dia modelnya kaya pencetan gitu yang keluar dari lubang ditengah kemasan. Dengan begitu higienitas produk benar benar terjamin. Plus bisa kontrol penggunaan pelembabnya. Gw pake gitu aja di malam hari setelah serum tapi pas pagi gw campur dengan bakuchiol. Kenapa? ntar gw jelasin pas gw bikin review si Ceramide ini yah.

Face Oil

skincare-routine


Untuk face oil, gw cuma pakai tiap malem. soalnya gw agak ga suka sih dengan tekstur oily di wajah gw meskipun untuk Face Oil gw ini, ga yang berkilauan kaya habis mleper gorengan. Face ouil yanggw pake adalah Avocado oil ari Haple. Selain menjaga kelembaban, face oil ini juga bisa dioleskan di kulit yang mengalami eksim. Gw pernah coba oles sih di tangan gw. cuma hasilnya ga gitu ngaruh.

Nah, itu aja skincare routine gw tiap hari. Ga banyak banyak amat karena memang waktu gw  terbatas banget karena kadang bayi gw udah rewel. So far sih gw puas dengan produk yang gw pakai karena sesuai dengan tujuan yang mau gw capai yaitu melembabkan. Untuk glowing, anti kerut dst next aja dulu lah..yang penting ga kering. 

See you














2 comments on "Daily Skincare Routine"
  1. sama mak, kenal skincare tu ps udah lahiran, boro2 serum, facial wash aja kaga pake, sabun yg di pake, alhasil muka kering kerontang sampe skrg hahahaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Penyesalan penuh ya skrg jatohnya. Gw aja sedih kl liat muka gw. Tapiiii anak gw gw suruh pake skincare malah gamau nih. Hiks

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9