First Impression Memakai Serum Somethinc Hyaluronic B5

Halo semua, kayanya udh lama banget gw ga update blog gw ya. Too many thing to do jadinya gw udh keburu cape buat nulis. Tapi gw udh bertekad buat nulis lagi jadi mohon doanya biar gw bisa semangat ya.

Oke, sekedar info aja bahwa tahun 2020 lalu gw tuh hamil dan melahirkan bayi lucu imut. Nah, pasca melahirkan gw mengalami kekeringan yang amat sangat di wajah gw. Padahal skincare tetep jalan seperti biasa. Syukurlah, sekarang udh balik seperti semula lagi kulit gw. Meskipun pernah mengalami kekeringan, tetap aja gw semangat nyoba skincare macem macem. Termasuk Somethinc Hyaluronic B5 ini.
 
HYALURONIC ACID
Seperti kita tahu, bahwa Hyaluronic Acid saat ini banyak dijual oleh brand brand skincare sebagai salah satu senjata ampuh buat menjaga kelembaban dan sebagai anti aging. Nah, sebenarnya, apa sih hyaluronic acid itu? 

Hyaluronic acid atau asam hialuronat merupakan senyawa yg sebenarnya ada di tubuh tiap manusia. Senyawa ini ada di jaringan ikat sendi, kulit dan lapisan bening mata. Fungsinya jelas banget, yaitu mempertahankan kandungan air yg ada di dalam kulit, mata dan organ lainnya. Seiring bertambah usia, maka produksi asam hialuronat ini akan berkurang sehingga kulit akan menjadi semakin kering. Ketika kering maka kulit jadi tidak kenyal dan tidak elastis, sehingga kulit jadi turun.

Nah disinilah skincare pada umumnya dan serum Hyaluronic berfungsi. Yaitu untuk menambahkan kelembaban extra pada kulit sehingga bisa mengurangi resiko kekeringan pada kulit.


Somethinc Hyaluronic B5 Ampoule
Harga : Rp. 115.500,- (20ml)
Bentuk : Serum
Fungsi : melembabkan
Tekstur : agak kental, tidak lengket
Aroma : tidak ada
Untuk : all skin type

Somethinc Hyaluronic B5 yang merupakan produksi dari brand lokal Somethinc, memiliki kandungan Hyaluronic acid sebagai ingredient utama. Diklaim oleh brand terkait memiliki kemampuan untuk melembabkan kulit, mengenyalkan, mencerahkan dan memberikan efek glowing pada kulit wajah. Hasil didapatkan setelah 6 minggu pemakaian. 

RESULT
Gw sudah menggunakan serum ini kira kira 2 mingguan. Meskipun disarankan oleh brand dalam pemakaiannya itu 10 tetes dan 3x sehari, gw memakai serum ini 2x sehari yaitu pagi dan malam, masing masing sekitar 3-5 tetes. Kenapa? Ya biar irit lah ^^ alasan lain juga karena gw tidak menggunakan serum dengan kandungan AHA BHA yg membuat kulit butuh extra kelembaban. Selain itu gw juga melayer serum ini dengan serum lain dari Somethinc dan Its Skin (Korean brand) yang semuanya bersifat melembabkan dan anti aging. So yes, 3-5 tetes cukup.

Dalam kurun seminggu setelah pemakaian gw merasakan bahwa kulit wajah gw lebih lembab dari sebelumnya. Terutama di beberapa area yang biasanya super kering, gw merasakan sedikit perbedaan. Gw juga tidak merasakan reaksi alergi atau muncul jerawat akibat pemakaian serum ini. 

Untuk efek mencerahkan, jujur sih gw belum merasakan yah. Mungkin karena baru 2 mingguan. Cuma karena memang tujuan utama gw adalah hidrasi, ya gw juga tidak berekspektasi tinggi dalam hal memencerahkan.

Pros :
- melembabkan
- harga terjangkau
- produksi lokal, mudah didapatkan di e-commerce dan website

Cons :
- kayanya kalau pake 10 tetes bakal cepat habis. Ya ga sih? 
- belum terlihat efek mencerahkan selama 2 minggu pemakaian

Nah, sekian aja dulu cerita gw tentang serum Somethic Hyaluronic B5 ini. Moga moga bisa memberikan sedikit pencerahan buat yang penasaran mau mencoba. 






6 comments on "First Impression Memakai Serum Somethinc Hyaluronic B5 "
  1. Wah 10 tetes 3x sehari boros juga ya. Lumayan menguras stock

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makanya wajib panteng flashsale mak biar lebih mengirits

      Delete
  2. Gw agak shock dengar saran pemakaian produknya hingga 10 tetes. Mungkin itu kalau penggunaan tunggal kali yah? Dan kalau kulit berminyak kaya gw, bakal bechyekkk deh sampe 10 tetes. Wakakakak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sih mmg ujungnya disesuaikan dg kebutuhan. Gw biar kering juga pake cm max 5 tetes hahahah

      Delete
  3. Beneran saran pemakaian produknya sampai 10 tetes? Agak bikin terkejut karena rata-rata tuh disaraninnya pakai 2-3 tetes aja. Btw, aku juga penasaran sama produk ini kak, masih nangkring di wishlist entah kapan kebeli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya pas baca di keterangan gw juga agak kaget sih. Tp aku pake 3-5tetes juga cukup.

      Ohya kl mau beli, somethic ini di toped sering flashsale. Aku juga dapet dg harga 80rb doank yg hyaluronic ini. Rajin mampir kesitu aja hihihi

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9