Review : Make Over Powerstay Transferproof Matte Lip Cream

Sekitar beberapa minggu lalu, gw liat iklan produk terbaru dari Makeover yaitu lipstik yang transferproof. Karena gw kepo dengan embel embel transferproof ini, jadinya gw sengaja beli dan iseng nyoba. Nah, karena gw pemalas, jadinya ya baru update di blog sekarang. Padahal tadinya mau bikin video percobaan makan indomie, mendoan sama lumpia Semarang. Udah dibeli, tapi lupa pake lipcreamnya pas makan lumpia. Jadi yah...nulis aja dulu lah ya.

Makeover_Powerstay_Transferproof_LipCream

Kalo lo penasaran sama pengalaman gw, cus baca aja review ini sampe abis yah. No sugar coat, dijamin ^^


Makeover_Powerstay_Transferproof_LipCream

Spesifikasi

Nama Produk : Makeover Powerstay Transferproof Matte Lip Cream
Shade : 8 macam (tapi gw cuma punya 3)
Harga : Rp. 120.000,-/pcs
Isi : 7 gram
Klaim : tahan 14 jam, transferproof, smudge resistant

Seperti gw bilang, gw cuma punya 3 shade dari 8 shade produk Makeover Powerstay Transferproof Matte Lip Cream ini, yaitu shade no 5 - Fired Up, no 7 - Amplify, no 8 - Curious. Soalnya harga produknya lumayan mahal ya, diatas 100rb. Unlike other yang mungkin punya bujet khusus buat ngikuti produk baru, gw cuma bisa beli kalo pas lagi ada duit lowong aja. So yeah, harga yang lumayan mahal bikin gw cuma bisa beli 3 shade aja. Hopefully ini reviewnya cukup representative yah.

Kemasan

Kemasan dari produk Makeover ini standar, mirip dengan produk produk lipcream lainnya. Warnanya juga warna khas Makeover, yaitu hitam. Nama shade ada di tiap box dan pantat botol. Selain itu botolnya juga berwarna transparan jadi kita bisa lihat warna shadenya, meski ga begitu membantu juga sih soalnya shadenya mirip mirip. 

Makeover_Powerstay_Transferproof_LipCream

Aplikator yang dimiliki oleh Makeover Powerstay Transferproof Matte Lip Cream ini juga bisa dibilang standar. Ga jelek, meski juga ga dibilang bagus amat. Gw sih lebih suka aplikator yang bentuknya kaya teardrop trus bolong ditengah itu..lebih nyaman dan lentur. Cuma dibanding model lipstik crayon, gw sih ngerasa lebih mendingan ini.

Makeover_Powerstay_Transferproof_LipCream

Warna

Untuk shade, berikut swatch dari shade yang gw punya. Dari kiri ke kanan (sisi kita) ada no 5 - Fired Up, no 7 - Amplify dan no 8 - Curious.


Fired Up : warnanya merah kebiruan alias merah banget rada gelap. Tipe warna yang gw suka karena kesannya cool dan ga genjreng kaya merah orange-ish. Plus, warna ini cocok buat nyaris semua warna kulit.


Amplify : Warna coklat muda. Warna ini warna yang cocok buat semua skintone dan semua warna gigi. Karena natural, jadi bisa dipake di segala suasana baik formal atau sekadar main.

Curious : Warna coklat muda juga, tapi ini rada orange tapi engga peach banget. Ga pantes buat gw yang giginya kuning karena bikin gigi makin butek. Tapi karena termasuk warna netral jadi bisa dipake di semua event.

  
Makeover_Powerstay_Transferproof_LipCream

Berikut tampang gw pas menggunakan Makeover Powerstay Transferproof Matte Lip Cream :


Makeover_Powerstay_Transferproof_Matte_Lip_Cream

Disini gw pake shade no 5. Somehow di bibir gw yang berwarna pink pucat warnanya jadi lebih sedikit ke ungu, ga gitu gelap. Gapapa, ini favorit gw kok.


Makeover_Powerstay_Transferproof_Matte_Lip_Cream

Ini shade no 6, Amplify. Pas banget di bibir gw. Kesannya kalem dan jadi natural, padahal makeup mata yang gw pakai lumayan heboh. 


Makeover_Powerstay_Transferproof_Matte_Lip_Cream

Gambar terakhir, gw pake shade Curious. Sengaja aja gw senyum dimari, biar makin kelihatan bahwa gigi gw jadi kuning banget pas pake shade no 8 ini. Seperti gw bilang, meski natural tapi shade ini ga cocok buat orang bergigi kuning dan suka tertawa

Tekstur dan Ketahanan

Pertama produk ini nyampe di tangan gw, gw langsung tes swatch di tangan gw. Dan meski gw udh cuci tangan, mandi, ngepel dan cuci piring, doi tetep menempel dengan sempurna. Di hari ke dua udh rada ilang ilang dikit dan completely gone di hari ke 3. Tapi tangan bukan bibir ya sodara sodara. Jadi ga bisa dibandingkan.

Pas gw cobain di bibir gw di suatu minggu siang yang cerah dan mau berangkat ke Mall, si Makeover Powerstay Transferproof Matte Lip Cream ini masih bertengger dengan indahnya sehabis gw makan. Tapi bagian dalam bibir gw udah ada  warna yang hilang. Ini kira kira terjadi sekitar 1 jam setelah gw aplikasikan yah.

Pada saat gw pulang dan membersihkan wajah gw, si lip cream powerstay ini sudah sekitar 80% menghilang. Sisanya hanya di bagian luar bibir. Overall time untuk ketahanannya adalah sekitar 6jam an pemakaian.

So, klaim tahan up to 14 jam ternyata memang berlaku untuk tangan gw, tapi engga bibir gw. aha.

Di sisi lain, untuk klaim transferproof gw bisa bilang bahwa lip cream ini transferproof (seperti hal nya lip cream dengan finishing dead matte lain, ya ga sih? LOL) Once it set, lo mau ciumin siapa aja ga ada bekas sama sekali. Aman.

Sedangkan untuk tekstur, gw bisa bilang tekstur si lip cream ini enak banget. Teksturnya lembut, dan meski bibir dalam keadaan kering tapi tetap bisa menutup bibir dengan sempurna. Plus, meskipun dead matte, tapi engga bikin kaku bibir. Enak dan ringan dipake. Suer.

Summary


Overall review, gw bisa menyimpulkan bahwa Makeover Powerstay Transferproof Matte Lip Cream ini bisa direkomendasikan terutama buat lo yang pengen bibir berwarna dan tahan ga makan atau minum (atau makan minum cantik) selama beberapa jam. 

Kalo lo cari lip cream yang matte, transferproof dan nyaman, Makeover Powerstay Transferproof Matte Lip Cream juga bisa lo pertimbangkan buat dipakai.

Nah, kalo bujet lo pas pas an, gw sih saranin coba cari lip cream lain yang matte (meski ga matte banget) tapi harganya bisa under 80rb. Banyak kok yang nyaman dipakai dan transferproof tapi ga semahal lip cream ini.

Oke, sekian dulu dari gw.
3 comments on "Review : Make Over Powerstay Transferproof Matte Lip Cream"
  1. Aku sangat menyukai amplify. Kebetulan aku sedang mencari warna2 dgn tone coklat/orange/peach. Terima kasih reviewnya.

    ReplyDelete
  2. Nomer 6 apik ya mak , jadi pengen beli yg nomer 6

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9