Review Beautitarian Velour Lip - Lip Cream Halal dan Cruelty Free Produksi Lokal

Hai gals,

Setelah kemarin gw banyak review produk Korea, sekarang giliran produk lokal unjuk gigi dong ya. Yup, review kali ini adalah produk dekoratif lokal yang mengusung konsep cruelty free, vegan, paraben free dan halal - Beautitarian Velour Lip.

Beautitarian_Velour_Lip

Bareng dengan temen temen gw di Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger a.k.a KBBV, Beautitarian memberi kesempatan buat kami buat mencoba produk perdananya ini. Dan karena kita semua adalah para lipstick addict tentu saja kita seneng banget dengan ajakan Beautitarian ini. Nah, seperti apa Velour Lip Beautitarian ini di bibir gw, yuk kita lanjut baca ya ^^

So, Beautitarian sendiri merupakan brand baru yang baru berdiri di tahun 2018 lalu. Velour Lip ini merupakan produk pertamanya dengan 3 macam shade yang punya nama nama yang gampang diinget plus langsung auto-kebayang shade yang dimiliki oleh si empunya nama ini. Menurut gw ini oke banget, soalnya jadi ga perlu ribet mikir nama dan warna apalagi angka!

Buat Beautitarian, semua wanita itu cantik. Dan Beautitarian mempunyai misi buat meng-encourage semua wanita buat mengapresiasi kecantikan mereka masing masing. Thats good thing, gals. Karena cantik itu bukan cuma milik para wanita yang punya hidung mancung, mata gede, bulu mata panjang dan body aduhai, tapi milik semua wanita tanpa terkecuali. "You are beautiful, no matter what they say..." - gitu mah kata mba Christina Aguilera. Ahahah jauh amat gw melencengnya LOL

Lalu seperti sudah gw tulis diatas, Beautitarian memiliki konsep Halal, Cruelty Free, Vegan dan Paraben Free. Ini membuat Beautitarian menjadi satu dari sedikit brand lokal yang memiliki konsep serupa and its also the next good thing about Beautitarian gals ^^ Gw merupakan animal lovers, dan gw sedih kalo liat binatang dijadiin percobaan. So yes, mendukung brand yang memiliki konsep cruelty free dan vegan merupakan salah satu yang menurut gw wajib banget dilakukan.

beautitarian_velour_lip

Packaging
Untuk soal packaging, gw sih ga melihat perbedaan yang signifikan dari produk lain yah. Beautitarian Velour Lip dibungkus dengan cardbox kecil berwarna abu abu metalik dengan disain minimalis, dan ditengahnya terdapat semacam garis yang warnanya berbeda, yang menunjukan shade dari lip cream di dalamnya. 

Untuk tabung lip creamnya sendiri juga ga memiliki sesuatu yang spesial. Terbuat dari tabung plastik tebal berwarna bening sehingga terlihat jelas shade yang ada di dalamnya.

beautitarian_velour_lip

Ohya, nama shade juga ada di bagian bawah cardbox dan tabung lipcreamnya, jadi ga bakal sampai salah shade sih.

Aplikator
Sama seperti packaging, menurut gw aplikatornya juga ga beda dengan aplikator yang biasa kita temui. Bentuknya adalah doe foot alias lonjong miring dengan ujung yang melancip supaya bisa menjangkau sampai sudut bibir

beautitarian_velour_lip

Shade
Ada 3 shade yang diusung oleh Beautitarian Velour Lip. Seperti gw tulis diatas tadi, tiap shade sudah memberi petunjuk tentang warna yang ada di lip cream tersebut. Dan karena penamaannya itu berima jadi lebih gampang diingat.

Nude Aptitude : seperti namanya, warna lip cream ini adalah warna light pink dengan sedikit hint coklat. Warna aman buat semua jenis kulit dan segala jenis kesempatan. 

Somepink Special : udh ketebak ya warnanya pasti pink. Bener banget, somepink ini warnanya pink dan pinknya spesial karena di beberapa tone kulit, jatuhnya jadi coral-ish pink. Yang pasti warnanya juga wearable di semua kesempatan dan waktu, karena pinknya masih tergolong warna natural.

Reddy To Go : nah, shade satu ini beneran pas sama namanya. Warna merah, dan paling cocok buat pergi pergi ke acara formal. Tapinya, buat lo yang pede pake merah di tiap kesempatan juga ga masalah banget pake shade ini. Ohya, merahnya ini adalah merah orange-ish. Jadi cocok buat segala jenis kulit lho ^^

beautitarian_velour_lip
Dari kiri ke kanan : Nude Aptitude, Somepink Special dan Reddy To Go

Dari ketiga shade diatas, menurut gw pigmentasi paling mantab adalah Reddy To Go. Tapi, 2 shade lainnya juga beda tipis tingkat pigmentasinya. Basically, cuma 1 kali celup sudah bisa buat mewarnai seluruh bibir gw kok.

Nah buat penampakannya gw pake di bibir gw sendiri, kira kira kaya gini deh.

beautitarian_velour_lip

beautitarian_velour_lip

beautitarian_velour_lip

Eh, terus kaya gimana yah penampakan Beautitarian Velour Lip ini pas diaplikasikan di jenis kulit yang berbeda? Nah, lo bisa coba lihat nih postingan The Silver Treasure a.k.a Buk Nindy biar bisa dibandingin hasilnya ^^

Tekstur
Beautitarian Velour Lip ini merupakan lip cream yang memiliki tekstur velvety gitu pas dioles di bibir, berasa lembut dan rich banget. Kaya semacam lo makan coklat yang leleh di bibir lo gitu. Hahahah. Intinya sih gw suka banget sama tekstur lip cream ini.

Lalu, hasilnya juga ga dead matte gitu. Jadi ga berasa kaku di bibir sehabis mengering. Ohya, pas gw pake lip cream ini pas kebeneran bibir gw dalam keadaan kering. Tapi surprisingly, bibir kering gw bisa langsung tersamar pas apply lip creamnya. Aman dipake pas bulan puasa deh. 

Performa
Untuk performa dari tiap lipstik, jujur gw belom cobain semua selama lebih dari 6 jam sih. Gw baru coba warna aman yaitu Nude Aptitude dan Somepink Special. Dan keduanya, memiliki ketahanan hanya sekitar 3 jam saja. Gw sih ga terlalu kaget juga sih..soalnya ini kan ga dead matte. Kalau dipakai makan dan minum cantik, kemungkinan lo bakal butuh touch up sedikit. Dan kalau makan lo nggragas, auto ilang sih. Cuma gapapa, begitu habis bisa langsung eksekusi lagi. LOL

Overall conclusion, gw sih jatuh hati sama velour lip ini. Nyaman dipakai, bisa menyamarkan bibir kering, gampang inget shadenya. Selain itu, dengan bandrol harga sebesar Rp. 99.000,- menurut gw lip cream ini worth the price, berbanding lurus dengan kualitasnya.

Sayangnya, pilihan warnanya masi terbatas ya gals. Cuma ada 3 doank. Semoga CEO Beautitarian bisa segera menambahkan varian shadenya dan tetap dengan ciri khas nama yang gampang diingat dan langsung menggambarkan warna yang dimiliki si empunya shade.

Beautitarian Velour Lip ini bisa didapatkan melalui pemesanan langsung di line, atau dibeli melalui Tokopedia dan Shopee.


Thanks udah mampir ^^

beautitarian_lip_velour

10 comments on "Review Beautitarian Velour Lip - Lip Cream Halal dan Cruelty Free Produksi Lokal"
  1. yg somepink special warnanya pink tapi unik ya mak. Beda ama pink kebanyakan

    ReplyDelete
  2. Walaupun warnanya cuma 3 tapi udah sesuai sama selera konsumen gitu yak. Nggak ada warna yang nggak kepake gitu. Aku berharap mereka ada warna baru juga dan sudah berekspektasi tinggi nih

    ReplyDelete
  3. Aduhh fotonya cakep latar hitam. Pen cobain jdnya. Semua warna cocok deh di ci Irene

    ReplyDelete
  4. Setuju ce, hasilnya nggak matte yah. Jadi kelihatan natural di bibir pun.. Aku suka pake yang Nude Aptitude buat harian, udah jadi go-to lipstik saking amannya ahahah

    ReplyDelete
  5. Harganya masi dibawah 100an ya ci, malah lg diskon di shopee kmren ku liat hehe cukup terjangkau lah ya

    ReplyDelete
  6. Suka sama foto2nya ci, moga2 nambah shade ya

    ReplyDelete
  7. Setuju, semoga segera ada shade baru yang makin makin makin dan makinnn cucok warnanya

    ReplyDelete
  8. Betul ci, semoga Beautitarian bisa rilis warna baru. Soalnya kualitasnya bagus sih, ga bikin bibir kering gw makin jadi kering kalau pakai ini.

    ReplyDelete
  9. Aku jenis orang yg kalo makan 'nggragas' jadi biasanya cepet ilang. Tapi bodo amat lah yg penting make lip cream ini rasanya nyaman, enteng dan warnanya cakep² 😍

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9