Pixy Cosmetics Concealing Base dan Two Way Cake

Kalo ga salah, Pixy baru saja re-branding dan ganti kemasan. Kalau tadinya Pixy Cosmetics identik dengan warna pink dan putih, sekarang jadi minimalis dengan warna pink pucat dan hitam. Trus, karena gw ga terlalu hapal produk Pixy kecuali lip cream dan bb creamnya, jadi gw kira itu produk baru dan ternyata ga baru baru amat. Tapi itungannya baru sih. ya gitu deh.

Intinya gw jadi kepo dan pengen nyobain. Jadi gw beli tuh concealing base sama two way cakenya Pixy. Iseng pengen coba. Ternyata hasilnya lumayan oke dong. Kalo pengen tau kaya apa okenya, lanjut baca ya. 

pixy-cosmetics-review


Oke, jadi sebenernya yang di re-launch itu ada 4 item. Cuma gw beli 2 doank dengan pertimbangan gw juga udah banyak fondi. Jadi gw memutuskan memilih si concealing base yang bisa gw jadiin foundie juga, plus twc nya - biar bisa dipake sendiri atau buat ngeset si concealing base. Lagian, karena ini bukan produk baru, jadi BB Creamnya pun seharusnya ga beda formula sama yang dulu kan. Jadi mending cobain yang beda aja. 

pixy-cosmetics-review

Untuk packaging, TWC bentuknya sih standar aja kaya bedak pada umumnya. Kotak, ukuran sekitar 4 x 4 cm, dan ada sponge bawaan didalam kemasannya, diatas si pressed powder dan disekat dengan plastik. Isi TWC ini adalah 9 gram dalam bentuk pressed powder. Harganya adalah Rp. 30.400,-. Ada 3 pilihan shade yaitu Fair Ochre, Natural Buff dan Sand Beige. 

pixy-cosmetics-reviewpixy-cosmetics-review

pixy-cosmetics-review

Kalau concealing basenya, dia bentuknya kaya rexona gitu, jadi kalo diputer bawahnya ntar nongol foundie sticknya. Gw ga tau seberapa panjang isinya, soalnya gw takut kl gw puter banyak tar ga bisa mendelep lagi kan susah. Tapi kl dari kemasan sih isinya adalah 9 gram. Harganya adalah Rp. 33.200,-. Ada 2 shade yaitu Natural Beige dan Sand Beige.



Shade yang gw pilih adalah shade natural beige untuk concealing base nya, dan natural buff buat two way cakenya. Gw sih jujur ga pernah pusingin shade, soalnya rata rata brand lokal (atau yg produksi di Indonesia) pilihan shadenya ga gitu banyak dan yang cocok di gw adalah shade paling terang atau medium (tengah tengahnya). Nah di gambar berikut gw kasi liat swatch dari masing masing produknya ya 

pixy-cosmetics-review

Dua duanya pas sih di kulit gw, baik yang TWC ataupun concealing base. Cuma kl gw sih lebih suka penampakan warna natural beige dari si Concealing base. However, karena gw menggunakan dua produk ini bersamaan, jadinya semacam saling melengkapi dan warnanya jadi masuk banget di kulit gw.

pixy-cosmetics-review

Pada pertama kalinya gw menggunakan produk ini, gw menggunakan Concealing Base dan TWC di sisi kiri wajah gw, dan hanya menggunakan TWC di sisi kanan wajah gw. Gw menggunakan keduanya dalam jangka waktu sekitar 5 jam, dari sore hingga malam hari dan waktu itu gw pergi ke mall yang (otomatis) ber-AC. Kondisi kulit wajah gw saat itu adalah "normal"nya kulit gw yaitu berminyak di area T dan kering di area wajah lainnya.

pixy-cosmetics-review

Pada awal pemakaian, sisi kanan wajah gw tercover cukup baik, tapi dark spot bandel yang ada di area situ tidak sepenuhnya tertutupi dengan sempurna. 

Setelah 5 jam pemakaian, bagian hidung mulai luntur dan crease, tetapi di bagian pipi masih tercover dengan baik kurang lebih sama seperti saat awal pemakaian.

Kesimpulannya, si TWC ini dalam single use coveragenya memang cuma medium, dan ketahanan terhadap kulit berminyak tidak terlalu lama. Untuk kulit kering, bisa bertahan lebih lama lagi.

pixy-cosmetics-review

Untuk sisi kiri wajah gw, gw menggunakan Concealing Base dan di set dengan TWC yang sama. Coverage jauh lebih nampol, dan concealing base nya sendiri memiliki coverage yang medium-buildable. Jadi kalo memang ingin tampilan lebih flawless bisa ditambah satu layer lagi.

Dengan kondisi yang sama, sisi wajah gw sebelah kiri ini setelah 5 jam ternyata makeup base lebih awet. Masalah yang gw temui di area hidung yang berminyak, tidak gw jumpai di sisi kiri wajah gw. 

Kesimpulannya, dengan pemakaian bersama antara concealing base dan TWC, maka lo akan mendapatkan coverage dan ketahanan yang lebih baik dan lebih lama. Ini bisa diberlakukan untuk tipe wajah yang berminyak.

Overall, dengan harga ga sampai 70rb, gw cukup puas dengan performa dari 2 produk Pixy Cosmetics ini. Mungkin kalo lo memang ga memberikan budget cukup besar untuk makeup, 2 produk ini bisa banget jadi pilihan lo karena meski harganya murah tapi kualitasnya bisa diadu.

Ohya, gw juga membuat review 2 produk ini di channel youtube gw, termasuk awal dan setelah 5 jam pemakaian. Lo bisa lihat disini :


Nah, sekian dulu dari gw. Thankyou so much :)
23 comments on "Pixy Cosmetics Concealing Base dan Two Way Cake"
  1. Hmmm menariq. Pengen coba si rexona, eh concealing base nya. Tp btw ini cuma ganti warna kemasan aja ya krn seingat aku Pixy ada stick foundation yg mirip gitu kemasannya cuma beda warna pada masa itu...

    ReplyDelete
  2. Concealing base nya murah banget ya nggak nyampe 50 rebu! Menarik nih


    www.zahratsabitah.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Pengen nyoba two way cake nya deh. Murmer juga.

    Pixy jadi lebih kece sih menurut saya penampilan nya.
    Lebih elegan dengan warna pucat.

    #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lebih 'dewasa' sih pastinya. Mgkn mmperluas target market jg mkny rebranding

      Delete
  4. harganya murah yaaa, ternyata kecil juga kemasannya, tapi oke sih soalnya kl nggak bakal lama habisnya :( #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mending cilik ya mak. Kita kan penimbun mekap 😆

      Delete
  5. Terakhir nyoba Pixy waktu lagi trial make up di kantor jaman dulu banget. Worth to try again kayaknya.
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. Terakhir nyoba Pixy waktu lagi trial make up di kantor jaman dulu banget. Worth to try again kayaknya.
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. pixy concealing basenya itu jadi salah satu wl aku ka, setelah liat review ini jadi pengen beli twcnya juga :( #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg manteb concealing basenya sih. Kl twcnya ga gt bgt..kl udh pny twc mending pake yg ada dl

      Delete
  8. Aku punya juga iniii. Kalo buat everyday makeup sih bagus #kbbvmember

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyakah? Gw hari2 ga pk mekap sih skrg..cm pk plg pol bedak tabur

      Delete
  9. ternyata packagingnya imut juga ya ukurannya hehehe tp aku suka deh packaging barunya pixy ini lbh chic #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. Kayanya sama2 bagus ya two waycake sama concealing basenya. Sama2 murmer juga mungil packingnya lucu. #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Coba itu concealing base nya ada warna tua. Kan bisa buat contour stick. Ah sayang sekali cuma dua warna
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. Aku pernah coba twc-nya. Di kulitku yang kering dia bisa nahan minyak lumayan lama dan tetep ringan gitu. Cuma sayang ukurannya makin kecil hahaha #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. aq pernah pake foundation sticknya ci, covernya si lumayan lah cocok buat daily. kira2 kalo di kombi sama concealing ama two way cake jadi apa ya hem hem #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. Uda lama gak coba produk Pixy eh ada yang baru lagi ternyata 😥
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  15. aku penasaran ama concealing basenya, creasing gak di fine line bawah mata?
    Keputusan yg sangat baik buat pixy ganti kemasan, lebih keren euy

    www.dinithestories.com

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9