Mencerahkan Wajah Dengan Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream

Udah pernah liat belom produk Garnier satu ini di supermarket atau Alfa/Indomart? Mestinya udah sih ya..soalnya produk ini sudah keluar cukup lama. Gw juga punya produk ini sudah lumayan lama tapi baru sekarang kepikiran review. Maklum artis RT.

garnier-ight-complete-bright-up-tone-up-cream

Nah mumpung Fia si artis dibalik www.fiarevenian.com ngajakin kolab nulis review tentang Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream ini ya angsung lah gw okein. Itung itung biar gw ikutan femes di RT dia kan mayan ya :D

Oke, daripada ngelantur, gw langsung mulai bahas aja ya.

Packaging dari produk ini umum alias ga ada yg spesial. Warna dasar putih, campur kuning, orange dan ijo dikit. Ada keterangan mengenai ingredients, cara pakai dan keterangan manfaat di bagian kardusnya.

garnier-ight-complete-bright-up-tone-up-cream

garnier-ight-complete-bright-up-tone-up-cream

Kalo packaging produknya berbentuk tube, dan isinya adalah 15 ml. Sepertinya sih tubenya lebih gede dari jumlah isinya sih, soalnya pas dipencet agak susah keluar kaya udah mau abis gt. Padahal belom gw buka sama sekali. Not an issue sih, tapi gw tulis aja gapapa ya.

garnier-ight-complete-bright-up-tone-up-cream

kalo di tubenya, cuma ada keterangan fungsi dan cara pakai aja. Di bagian atasnya ada expired date, cuma gw telat menyadari jadi ga gw foto dengan jelas. 

garnier-light-complete-bright-up-tone-up-cream

Ujung tube tempat keluar produk berbentuk lancip sehingga jumlah yang dikeluarin dari tube lebih bisa terkontrol. Kalau kita mau langsung oles di wajah juga lebih enak, karena ujung yg meruncing ini.

Produsen dari produk ini mengklaim bahwa krim ini bisa memberikan efek wajah yang lebih cerah dan bercahaya, menyamarkan noda, lingkaran hitam di bawah mata dan uneven skintone serta memberikan hasil matte dan bebas minyak serta melindungi dari UV. 

Kandungan utama dalam produk ini adalah Vitamin C dengan jumlah 10x lipat dari produk produk yg sebelumnya yaitu Garnier Light Complete SPF 19 Cream, Ekstrak Soy Yoghurt Bifidus serta UV Filters. Tidak ada penjelasan UV Filtersnya SPF berapa, tapi karena komparisinya adalah Garnier Light Complete SPF 19 Cream, jd gw mengasumsikan kandungan SPFnya seharusnya diatas 19 PA++.

Gw googling tentang Yogurt Bifidus karena ini adalah ingredients yang gw ga ngerti manfaatnya, dan gw ga tau gimana bayanginnya. Setelah googling, ketemulah gw sama term ini :


Jadi Bifidus adalah bakteri sodara sodara. Tapi, kalo lo inget iklan yakult yang tentang bakteri jahat dan baik yang berperang di usus besar kita, Bifidus ini termasuk bakteri yang baik. Bifidus ada di semua produk yang difermentasi. Ini merupakan sesuatu yang alami dan bersifat sehat.

Nah, bifidus untuk skincare berfungsi untuk menjaga dan meningkatkan kelembaban kulit wajah kita dan menghindarkan kulit dari kekeringan. Kebayang donk kalau kulit jadi kering, makeup engga nempel, plus hidup ga tenang gegara wajah ga flawless. 

garnier-light-complete-bright-up-tone-up-cream

Tekstur dari produk ini, menurut gw sih ga sekental produk kompetitornya yaitu Ponds Tone Up (gw juga punya, dan on progress buat dibuat reviewnya). Jadi lebih mudah di blend sih kalo gw bilang - engga se-keset si Ponds. Aromanya juga gw lebih suka aroma Garnier karena lebih seger. Kalo Ponds aromanya kaya berasa manis gitu, ya ga sih?

garnier-light-complete-bright-up-tone-up-cream
See the difference?

Nah, gimana hasilnya di wajah gw??

garnier-light-complete-bright-up-tone-up-cream
Sebelum penggunaan Garnier Tone Up
Kalo lo amati baik baik di wajah gw itu banyak discoloration, contohnya di hidung gw yang merah kaya tomat. Trus di pipi kanan gw (gambar paling kanan), terdapat sebuah noda dosa masa lalu berupa hyperpigmentasi yang tebal banget - which make my face ideal banget buat ngebuktiin bener atau ga klaim dari Garnier. Ayok teruuss baca yaa :D

garnier-light-complete-bright-up-tone-up-cream

Kalo di gambar ini, memang terlihat jelas bahwa tone kulit gw jadi naik sedikit yah. Jadi sisi kanan wajah gw yang udah gw pakein Garnier, terlihat lebih cerah. Hanya sedikit di bagian hidung yang masih belom tercover dengan baik.


garnier-light-complete-bright-up-tone-up-cream
1

garnier-light-complete-bright-up-tone-up-cream
2

Gimana dengan hyperpigmentation gw di pipi kanan? Coba dilihat di gambar 1. Menurut lo gimana? kalo menurut gw, meski udh kesamar, tapi cuma sedikit doank. Alias cuma nutup 40% doank. Jadi, meski memang mencerahkan, tapi ga bisa menutup hyperpigmentasi ya.

garnier-light-complete-bright-up-tone-up-cream

Nah, diatas itu adalah before after yang gw kolase. Bisa keliatan (meski ga terlalu signifikan) bahwa wajah gw sedikit lebih cerah, warna merah merah di wajah juga berkurang. 

Ohya, untuk hasil matte nya, gw sih lumayan oke. Hasil setelah apply memang beneran matte. Cuma sayangnya, setelah 2-3 jam, di wajah gw udh berminyak lagi especially di area hidung. Jadi ya paling pol sih gw pake produk ini cuma buat daily dimana gw memang lagi ga mau kemana mana. Buat biar cerahan dikit jadi ga kliatan kalo belom mandi gitu.

Kalo boleh gw simpulin sih, produk kaya gini bakal bermanfaat buat yang punya wajah tanpa hyperpigmentasi atau flek bekas jerawat yang bandel. Ga guna sama sekali karena ga nutup. Tapi, kalo wajah lo mulus atau sedikit ada noda yang ga tebal dan lo pengen wajah lo cerahan secara instan, Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream ini boleh dicoba.

Ohya, harganya gw lupa. Tapi kayanya sih dibawah 50k. Aman lah buat kantong.

Nah, karena gw kolab sama Fia, dan kulit wajah Fia memiliki undertone dan jenis yang berbeda dari gw, jadi lo layak banget mampir di blog dia di Fiarevenian karena cerita dia pasti beda sama gw.

Garnier-light-complete-bright-up-tone-up-cream

7 comments on "Mencerahkan Wajah Dengan Garnier Light Complete Bright Up Tone Up Cream"
  1. Wah beneran bisa bikin cerah seketika yak meskipun agak kurang bisa cover hyperpigmentasinya. Garnier ini sobat aku pas SMA hiihih, jadi pengen nyoba nih buat sehari-hari :D

    ReplyDelete
  2. Mungkin kalau digunakan secara kontinyu dalam jangka panjang, tahunan gitu ... , formulanya mampu menghilangkan pigmentasi kulit ya kak ?.

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9