Koleksi Lipstik Natural

Hi Gals,

Kayaknya sekarang ini jaman lipstik banget ya. Semua brand berlomba lomba keluarin berbagai macam jenis pewarna bibir, artis artis dan selebgram ikut latah "menelurkan" pewarna bibir juga baik menggunakan brand sendiri atopun kerjasama dengan brand. Dengan makin banyaknya varian pewarna bibir yang muncul, maka bukan ga mungkin koleksi warna pewarna bibir kita makin banyak kaan?

Biasanya, sesuka-sukanya seseorang terhadap pewarna bibir warna bold atau warna ekstrim gw yakin bahwa pasti diantara koleksi yang bejibun itu pasti nyempil beberapa pewarna bibir dengan warna natural. Contohnya gw. Gw suka banget lipen merah, ungu, item, biru dan warna ekstrim lainnya. Tapi, somehow gw selalu jatuh cinta lagi dan lagi dengan pewarna bibir warna natural. Makanya dikesempatan ini gw mau sharing beberapa pewarna bibir natural favorit gw, yang meskipun langka di kotak beauty case gw, tapi pas dilihat kok ya ternyata ada aja.


Lipstik_natural

Seperti yang udah lo liat di gambar, pewarna bibir yang bakal gw bahas ada 6 buah dan bervariasi dari brand lokal sampai brand luar, dan dengan harga yang lumayan variatif pula. Jatuh cinta ga pandang bulu man!
1. Girlactik Lip Cream - Starlet

Lipstik_natural

Pilihan pertama gw jatuh pada indie brand asal US ini, yaitu Girlactik. Brand ini baru sekitar 2 tahunan "diperkenalkan" di khalayak pencinta lipen di negara kita. Kayaknya lumayan banyak pencinta brand ini, soalnya mostly shade-nya warna natural dan soft semua - cuma beda dikit dikit.

Lipstik_natural

Lipstik_natural

Yg aku punya ada 3 shade, tapi most favorite adalah shade Starlet. Warnanya pink lembut dengan sedikit hint kecoklatan. Aplikatornya berbentuk meruncing di ujung, yang memudahkan kita untuk menjangkau seluruh bibir. Nyaman dipakai, dan bisa bertahan lebih dari 4 jam. Pokoknya pede nambah deh kalo pake lipcream ini!

2. NYX Soft Matte Lip Cream - Cannes dan NYX Lingerie - Exotic

Lipstik_natural


Pilihan kedua gw jatuh pada brand drugstore yang ga drugstore-drugstore amat di Indonesia sini, yaitu NYX Cosmetics. Ada 2 shade favorit gw di NYX ini, yang lumayan sering gw pake. 


Lipstik_natural

Yang pertama adalah NYX Soft Matte Lip Cream Cannes, dimana warna dari Cannes ini adalah coklat nude dengan sedikit hint pink. Cannes merupakan favorite shade dari NYX SMLC di seluruh dunia, dan gw tau banget kenapa. Karena warna coklat nude itu bener bener warna universal yang semua orang bisa pake dan terlihat lebih cantik!


Lipstik_natural

Aroma dari SMLC ini enak,agak agak vanilla gitu. Aplikatornya berbentuk doe-foot dan pigmentasinya aduhai. Finishing result SMLC ini semi matte, dan sayangnya ga gitu tahan lama. Tetep aja aku suka!

Yang kedua, yaitu NYX Lingerie shade exotic. Tone warna Exotic sedikit lebih gelap dibanding Cannes, tapi memiliki ciri yang sama yaitu coklat nude, dengan hint lebih ke warna merah. Hasilnya lebih matte dari SMLC, tapi tetap nyaman dipake.

3.  Makeup Forever Artist Rouge Creme no C106


Lipstik_Natural


Satu dari beberapa pewarna bibir berbentuk klasik yang gw punya. Fyi, lip cream is very hype now, dan mendadak gw jadi jarang banget punya lip color yang berbentuk stik seperti ini. 

But this one is just perfect. Melembabkan bibir, memberikan warna natural bibir dan the smell is good. Kaya kaya apa sih memang aromanya? well, agak susah mendiskripsikan, tapi yang jelas di hidungku itu aromanya liquid lip color sama lipstik itu beda. Suer!


Lipstik_Natural

Untuk warnanya, selera gw tetep ga jauh jauh berbeda. Artist lip rouge ini memiliki shade yang berada di tengah tengah warna Girlactik Starlet dan NYX SMLC Cannes, yaitu nude pink dengan hint coklat.

Pigmentasinya bagus, dan memiliki ketahanan sekitar 4-5 jam tanpa makan dan minum secara brangasan. Dan seperti gw bilang tadi, lipstik ini ga bikin kering dan memiliki hasil akhir satin finish.

5. Zoya Lip Cream Geranium


lipstik_natural

Soal kenyamanan di bibir, untuk brand lokal harga dibawah 50 ribu bener bener ga ada yang ngalahin Zoya Lip Cream kayaknya yah. Apalagi beberapa koleksi warna yang terakhir dikeluarkan oleh Zoya, bener bener warnanya indah indah!


lipstik_natural

Jadi, Zoya Lip Cream shade Geranium ini merupakan salah satu favorit gw, yang sering banget gw pake dengan atau tanpa dicampur dengan sjhade lainnya. Geranium memiliki warna yang agak mirip dengan Girl Actik Starlet, tapi versi lebih cerah dan lebih pale sedikit. Kalo gw lagi pake lipcream ini sumpah gw berasa lebih muda 10 tahun. Suer!

6. Pixy Cosmetics #8 Delicate Pink.


lipstik_natural

Pixy Cosmetics - as we know - merupakan brand lokal rasa Jepang. Kenapa, karena teknologinya diambil dari sono dan dijual dengan harga sangat terjangkau. Belum lama ini Pixy mengeluarkan 6 shade barunya yang diberi nama Nudes Collection. Keenam warnanya cakep cakep, tapi dari 6 warna itu, yang paling cocok dan gw suka adalah no 8 yaitu Delicate Pink.


Baca : Review Pixy Lip Cream Nude Series

lipstik_natural

Warna Delicate Pink merupakan warna yang agak agak mirip Girlactic Starlet tapi versi pastel-ish setelah 100% kering. Gw inget gw punya pewarna bibir dengan warna seperti ini, cuma sayangnya lupa brand apa, shade apa dan dimana dia berada sekarang. 

Seperti generasi sebelumnya, lip cream dari Pixy ini warnanya pigmented dengan hasil matte setelah beberapa saat dan ga bikin bibir kering. 

Nah, setelah lihat koleksi pewarna bibir natural punya gw, gimana dengan lo semua? Sharing yuk di kolom komen. Thanks yaa.

Post ini merupakan bagian dari Beauty Post Collaboration week 1 : Koleksi Lipstik Natural. Nantikan kolaborasi selanjutnya hanya di KBBV!


Join KBBV 

15 comments on "Koleksi Lipstik Natural"
  1. NYX one of favorite drugstore brand ❤️

    ReplyDelete
  2. Warnanya bagus2 ya ce. Suka semua warnanya 💞

    www.kornelialuciana.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. ohya, ini warnanya memang bbrp "keluci-lucian" banget terutama yg tone nya pinkish . if not mistaken, kamu sering banget nya kan yg pinkish gt yakannn

      Delete
  3. Makeup jaman now, lipstik mulu! XD Bibirnya satu, lipstiknya 3 drawer LOL!

    Eh Girlactik belum cobain juga sampai sekarang, ku tak sanggup bayar T.T

    ReplyDelete
    Replies
    1. ITU ENAK BANGET SRSLY lo kudu coba nin asliiiikk

      Delete
  4. Dari semua koleksimu, aku paling cinta sama NYX Lingerie yang exotic. Duh itu warna kalau dipake hampir selalu dapet pujian. Natural, tapi di foto kelihatan fresh *tetep mikir gimana kalau difoto. Oiya, ini difavoritin karena aku belum pernah nyoga girlactic sih hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah lingerie ini memang enak dipake..cuma gatau kenapa smlc kok tetep best seller lebih dr lingere yah.
      Btw, must try list itu girlactik, terutama kalo suka yg pinkish nude gt. enak dipake asliii

      Delete
  5. TFC ci Irene! semenjak jadi maba aku jadi kepikiran ngoleksi lipen natural nih, belum berani pakai yang gonjreng wkwkwk

    http://www.isthiud.com/

    ReplyDelete
  6. Hampir keseluruhan koleksi lipstick ku juga warnanya natural kayak kamu gini. Tapi aku masih kepengen cobain Girlactik dan udah jadi wishlist ku dari tahun lalu. Sayang harganya mahal bener :"

    www.ranioktavia.com

    ReplyDelete
  7. Suka aaa semuanyaaaa, oh zoya yg geranium ya, oke noted mbak

    ReplyDelete
  8. Baru tau Zoya ternyata bagus ya. Tapi tetep jadi pengennya beli NYX yang Cannes :(

    ReplyDelete
  9. Aku naksir yang zoyaaa, katanya formulanya lebih bagus ya dari yang dulu. Kebetulan dulu aku pas nyobain yang formula awalnya. Jadi mau coba zoya aaaaha


    www.rahmabrilianita.com

    ReplyDelete
  10. Wah, aku penggemar lipstik warna natural juga mbak. Noted, thanks infonya...

    ReplyDelete
  11. lip creamnya menggoda banget, jadi pengen beli semuanya..

    www.daherbal.net

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9