Hakubi - Watsons Blogger Gathering || Beauty Lunch Seru Bareng Blogger Blogger Cantik

Beberapa waktu lalu aku diundang di satu acara yang diadakan oleh Sato Pharmaceuticals di salah satu mall di dareah Jakarta Selatan. Acara yang digelar berkerjasama dengan Watsons ini diadakan di Nanny's Pavilion dan dihadiri oleh sekitar 10 orang blogger,

hakubi_watson


Acaranya sendiri diawali dengan lunch bareng bareng. Karena acara lunch bareng ini dibawakan secara santai, jadi kita bebas berinteraksi dengan sesama blogger yang hadir. Aku sendiri datang agak terlambat sekitar 15 menit, tapi untunglah aku tidak terlewat bagian bagian penting dari acara intinya. 

hakubi_watson

Setelah selesai lunch, acara dibuka dan diisi oleh pihak Sato Pharmaceuticals, yaitu ibu Yosi Krisyanti. Disini, Ibu Yosi menjelaskan secara garis besar sejarah mengenai Sato Pharmaceutical sendiri, dan kemudian mengenai produk knowledge dari produk produk Sato Pharmaceutical, terutama Hakubi BB Cream yang merupakan produk baru dari Hakubi.

hakubi_watson


Fact :
Sato Pharmaceuticals termasuk 3 besar perusahaan besar yang ada di Jepang, dan sudah berdiri lebih dari 100 tahun, tepatnya tahun 1915.

Prinsip dasar dari produk yang dikembangkan oleh Sato Pharmaceutical adalah "Health is number-one priority"

Nah, di penghujung tahun 2016 lalu, Sato Pharmaceuticals telah melaunching beberapa produk yang sekarang ini sudah dijual di Indonesia. Salah satunya adalah Hakubi BB Cream Moisture Rich. BB Cream ini diklaim merupakan BB Cream yang lain dari produk produk sejenis, terutama karena memiliki manfaat 5 in 1, yaitu hydrate, prime, conceal, care dan protect. 

Untuk Hakubi BB Cream Moisture Rich, akan aku kupas selengkapnya di youtube channel aku. Jadi supaya kamu ga ketinggalan, subscribe dulu yuk di bit.do/irenewidya.

Selain pengenalan mengenai produk, beberapa poin penting mengenai basic skincare dan makeup juga dibahas oleh Ibu Yosi. Diantaranya, yang paling aku ingat adalah mengenai SPF. Jadi, sekarang kan banyak yah, produk produk berSPF. Mulai dari pelembab, sunscreen, foundation dan banyak jenis lainnya. Nah, dari acara ini, aku baru tahu loh arti dari SPF itu sendiri.

Jadi, bila suatu produk dituliskan mengandung SPF 15 PA+++ maka kita bisa membacanya sebagai berikut : apabila diaplikasikan ke kulit kita, maka kulit kita akan bisa bertahan dari sengatan sinar matahari selama 15 x 100 = 150 menit (atau sekitar 2,5 jam).

Kulit kita sendiri sebagai kulit orang Asia, memiliki ketahanan lebih kuat - sekitar 15-20 menit di bawah sinar matahari tanpa gosong. Bila dibandingkan dengan kulit orang caucasian maka sebenarnya kulit sawo matang kita itu jauh lebih kuat loh!

Ohya, selain itu, bila kita memakai produk dengan kandungan SPF di setiap produknya, maka SPF yang bisa dihitung adalah SPF tertinggi. Jadi misal kita punya pelembab SPF 30 PA+++ dan BB Cream SPF 15PA+++, maka yang bisa di kalikan 100 adalah SPF 30nya.

hakubi_watson

Setelah pengenalan produk dari Ibu Yosi selesai, kemudian perwakilan dari Watson yaitu ibu Riama juga memberikan beberapa informasi mengenain produk Naturals dari Watson.

Basically, sesuai dengan namanya, Naturals memiliki produk produk yang berbahan dasar natural dan alami. Beberapa kandungan yang ada di dalam produk produk Naturals adalah argan oil, zaitun oil dan marula oil. Ketiganya dikemas dalam berbagai macam produk skincare, seperti hand body lotion, body butter, hand cream dan body wash.

Aku sendiri, sudah mencoba satu produknya - yang kebetulan pas banget dibutuhin, yaitu Beeswax Handcream. Pada saat Ibu Riama presentasi, aku sempat mencoba beeswax handcream ini - dan dalam hati memutuskan bakal segera beli. Tapi ga disangka juga ternyata Watsons memberikannya sebagai salah satu goodies. Lucky me!

hakubi_watson

Nah, setelah selesai presentasi, kemudian pihak Sato dan Watson mengajak kami untuk ke salah satu counter terdekat Watsons, yaitu di lower ground Mall Kota Casablanca. Disitu kami bisa melihat dengan jelas rangkaian produk Sato Pharmaceuticals yang berdedar di Indonesia, dan jga melihat banyak produk lain yang dijual oleh Watsons.

hakubi_watson
Berpose di depan counter Watson Kota Casablanca

hakubi_watson

hakubi_watson
Rak display yang menjual produk produk dari Sato Pharmaceutical

hakubi_watson
Pada saat kami berkunjug ke Watsons, kami juga bertemu dengan CEO Health & Beauty Asia & Eastern Europe Watsons Group, Mr Toby Anderson.

Di penghujung acara, kami para blogger menyempatkan diri untuk mengambil foto bersama di depan counter Watsons di Kota Casablanca tersebut.

hakubi_watson

Nah, sekian dulu event report tentang Gathering bersama Hakubi - Watsons. Jangan lupa buat stay tune, karena aku bakal membuat kupas tuntas mengenai Hakubi BB Cream Moisture Rich beserta tutorial pemakaiannya. 

Thankyou sudah mampir yaa!!
1 comment on "Hakubi - Watsons Blogger Gathering || Beauty Lunch Seru Bareng Blogger Blogger Cantik"
  1. Iiihhh gw cantik ya di foto terakhir. Hihihi.

    -Fia
    www.fiarevenian.com

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9