(Sponsored) First Impression Milbon Hair Shampoo, Perawatan dan Nutrisi Untuk Rambut Rusak, Rontok dan Kering

milbon

Kembali menyoal perawatan rambut, kali ini aku mau sharing mengenai satu brand Jepang yang terkonsentrasi di haircare. Jepang yang terkenal dengan beauty productnya, jelas merupakan salah satu di garis depan ketika bicara soal perawatan rambut. So, lucky me ketika salah satu brand Jepang ini memberikan kesempatan buat mencoba produk shampoo dan treatment mereka.

Milbon memilih untuk lebih terkonsentrasi pada perawatan untuk rambut yang diwarnai dan rusak, baik kering, kasar dan kusam. Sehingga, pada setiap rangkaian produknya, semua berujung pada hair treatment & hair nutrient. Yuk, kita bahas satu satu :)

Neu Due Shampoo, Treatment & Nutrient

milbon

Neu Deu merupakan satu paket perawatan rambut yang terdiri dari shampoo, hair treatment dan hair nutrient. Neu Deu sendiri memiliki 3 jenis, yaitu SilkyLuxe, WillowLuxe dan VelourLuxe yang masing masing diperuntukkan bagi rambut kusut dan halus, medium dan kering serta rambut kasar dan susah diatur.

Shampoo Neu Deu memiliki tekstur yang kental dan berwarna bening, dikemas dalam botol plastik pink. Aroma shampoo ini sangat lembut, semacam wangi floral.

milbon

milbon

Sedangka hair treatmentnya, berbentuk krim berwarna putih susu dengan aroma yang sama. Tekstur krimnya halus dan agak encer. Biasa digunakan setelah keramas, dan hair treatment ini benar benar memberikan sensasi lembut pada rambut, bahkan ketika dibilas.

milbon

milbon

Mengenai shampoo dan hair treatment WillowLuxe, sudah pernah aku bahas di blog aku sebelumnya, yaitu disini.

Yang terakhir, untuk hair nutrientnya bertekstur lebih kental dan lengket. Hair nutrient ini formulanya rich sekali sehingga hanya bisa digunakan seminggu maksimum 2x. Aromanya juga berupa floral scent yang sangat lembut.

milbon

milbon


Deesse's Elujuda Oil & Emulsion

milbon

Elujuda Oil merupakan vitamin rambut yang berbentuk Oil yang digunakan setelah shampooing yang bersifat untuk menambah kandungan vitamin di dalam rambut. Karena sifanya yang berminyak, maka vitamin ini hanya digunakan mulai sebatas separuh sampai ujung rambut saja.

milbon

Elujuda Oil memiliki kandungan Baobab Seed Oil, Argan Oil dan Olive SqualeneBaobab Oli sendiri merupakan hasil ekstraksi dari tumbuhan Baobab yang hanya tumbuh di Afrika. Baobab memiliki kandungan 11 jenis fatty acids yang berguna untuk rambut, termasuk didalamnya vitamin A, D, E dan omega.

Elujuda Oil memiliki 2 jenis, yaitu FO yang ditujukan untuk rambut helai tipis dan rusak yang berguna untuk menguatkan rambut, serta MO yang ditujukan untuk rambut yang helaiannya tebal yang rusak dan kasar.

Elujuda Oil memiliki kandungan Baobab Seed Oil, Argan Oil dan Olive Squalene. Baobab Oli sendiri merupakan hasil ekstraksi dari tumbuhan Baobab yang hanya tumbuh di Afrika. Baobab memiliki kandungan 11 jenis fatty acids yang berguna untuk rambut, termasuk didalamnya vitamin A, D, E dan omega.  Elujuda Oil memiliki 2 jenis, yaitu FO yang ditujukan untuk rambut helai tipis dan rusak yang berguna untuk menguatkan rambut, serta MO yang ditujukan untuk rambut yang helaiannya tebal yang rusak dan kasar.


Elujuda Emulsion & Elujuda Emulsion + merupakan serum rambut yang memiliki tugas yang sama yaitu mengembalikan keindahan rambut dan memberikan perawatan pada rambut yang diwarnai dan rusak, yang disebabkan karena penggunaan hair dryer, catok dan curling iron. Kandungan keratin dan baobab oil juga terdapat di serum ini.


milbon

Tekstur dari Elujuda Emulsion dan Emulsion + ini adalah krim yang agak cair. Dikemas dalam botol yang serupa dengan Elujuda Oil, tapi dengan warna berbeda. Cara pemakaiannya juga sama seperti Elujuda Oil, yaitu diaplikasikan setelah keramas (leave-in conditioning) hanya pada separuh bawah rambut saja. 

milbon

Nah, berdasarkan pengalaman aku dalam mencoba menggunakan shampoo, hair treatment dan Elujuda Oil beberapa kali ini, aku menjumpai bahwa tepat setelah selesai pemakaian rambut terasa lebih lembut dan berkilau. Formula dari ketiga produk ini juga ringan di rambut.

Berikut adalah fotoku sebelum dan sesudah pemakaian Neu Deu Willowluxe Shampoo, Hair Treatment dan Deesee's Elujuda Oil FO.

Milbon


Milbon

Milbon

Bisa dilihat kan, bahwa setelah pemakaian shampoo, hair treatmen dan oil, rambutku yang tadinya terlihat kasar, kusut dan kusam menjadi lebih lembut dan berkilau. Dalam penggunaan jangka panjang, aku cukup yakin bahwa kondisi rambut yang rusak dan kasar akan menjadi jauh lebih baik.

Produk Milbon saat ini hanya bisa didapatkan secara online di social media Milbon Indonesia, atau secara offline pada salon salon tertentu di Jakarta.

Milbon Indonesia


9 comments on "(Sponsored) First Impression Milbon Hair Shampoo, Perawatan dan Nutrisi Untuk Rambut Rusak, Rontok dan Kering"
  1. Wawwwww mupeengg..jadi pengeeenn tp mehongggg huhu

    www.cleoputri.com3

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yg elujuda oil nya put kl rusaknya parah. Kl ga parah sampo sm hair treatment yg neu deu itu cukup kayaknya..

      Delete
  2. Wawwwww mupeengg..jadi pengeeenn tp mehongggg huhu

    www.cleoputri.com3

    ReplyDelete
  3. kayaknya aku perlu banget ini, secara rambut kusut masai dan kering parah -___-" minta pricelistnya donk mak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kl kusut tapi ga gt rusak rasanya shampoo aja sm hair treatment cukup ya mak. Kl kmrn eke hbs bleaching trus pake elujuda oil itu hasilnya bnr2 maknyus mak...
      Ohya harganya around 200an kl ga salah...boleh ke ig aja mak buat pricelistnya 😉

      Delete
  4. kok aku naksir packagingnya ya hahahah...kaga bisa liat kemasan yg unyu2

    ReplyDelete
    Replies
    1. pekejingnya fotoable mak. kl difoto jadi bagus wahahahaha

      Delete
  5. Packagingnya imut ya, kayak botol parfum :) sayang disini nggak ada say..

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9