Event Report : Dissy Blogger Gathering Bersama Andhika dan Ussy Pratama

Halo Semua,

Sekitar 2 minggu lalu aku mendapatkan undangan untuk menghadiri acara blogger gathering yang diadakan oleh Dissy Cosmetics. Sudah pasti semua pernah mendengar ya tentang Dissy Cosmetics. Dissy adalah brand lokal yang diusung oleh sepasang selebritis Indonesia yang lumayan terkenal yaitu Andhika Pratama dan Ussy Sulistyowati. Nama brand yang diambilpun, merupakan singkatan dari kedua nama mereka.

Gathering kali ini merupakan gathering blogger yang agak berbeda dibanding sebelumnya. Lepas dari fakta bahwa Andhika dan Ussy adalah selebriti, isi yang disampaikan pada para blogger beda dari yang pernah aku hadiri. Disini, dengan hadirnya sang selebritis yang juga owner yang mengawasi bisnis mereka dari hulu ke hilir, mereka juga memberikan detil proses perjuangan mereka hingga strategi pemasaran bahkan kesempatan bagi yang berminat untuk menjadi reseller produk Dissy.

dissy-cosmetics

Acara dimulai dengan makan siang terlebih dahulu. Kebetulan aku datang agak terlambat, tapi untungnya masih baru mulai acara makan #fiuh. Tidak lama setelah itu, Ussy bersama dengan anaknya muncul, disusul dengan Andhika.

Nah, setelah acara makan selesai, maka acara inti dimulai. Disini, sebagai speaker adalah sang owner dari Dissy Cosmetics sendiri yaitu Dhika dan Ussy. Nah, disinilah rasa "berbeda" aku dapatkan. Kalau biasanya beauty blogger gathering mengagendakan penjelasan detil produk, nilai plus produk dan testimonial dari Brand Ambassador plus makeup demo, di gathering kali ini yang disampaikan lebih ke awal mula Dissy dan strategi pemasaran dari Dissy. 

However, topik ini tetap menarik, terutama bagi yang berminat untuk menjadi reseller Dissy. Dan jangan lupa, yang menjelaskan kepada kita adalah Brand Ambassador sekaligus owner sekaligus bagian pemasaran Dissy loh!

dissy-cosmetics


Dissy dimulai dari 2 produk yaitu sabun dan lotion yang ditawarkan ke toko toko. Sayangnya, karena kurangnya varian produk yang mereka miliki, rata rata toko menolak untuk menjual produk mereka. Pada akhirnya, ketika Ussy mencoba menjual produk tersebut pada akun social media pribadinya, ternyata respon dari para pembeli sangat baik, sehingga produk yang selama 6 bulan tidak laku, bisa habis dalam waktu singkat.

Dari situ, Andhika dan Ussy mulai memberanikan diri untuk memproduksi lebih banyak produk. Mereka menangani proses pemilihan pabrik produksi, menjadi tester, dan ketika produk sudah final dan dipasarkan, mereka juga memikirkan dan menjalankan strategi pemasaran mereka, baik secara online ataupun offline. 

dissy-cosmetics
Brosur produk Dissy

Produk Dissy sendiri, yang cukup menjadi booming adalah Matte Lipstick-nya. Tapi ternyata disamping itu Dissy sudah banyak memproduksi range produk lainnya seperti sabun mandi, lulur mandi, day & night cream, lipstick, eyeshadow, eyeliner dan juga maskara. Aku sendiri sudah mencoba sabunnya, dan menurutku wangi sabunnya enak banget loh!

dissy-cosmetics
Sabun mandi cair, lulur mandi dan produk bodycare lainnya produksi Dissy

dissy-cosmetics
Eyeliner produksi Dissy

dissy-cosmetics
Maskara merupakan produk terbaru dari Dissy
Ohya, Dissy juga memproduksi Melted Lipstick yang menurut Ussy pada awal produksinya Ussy terinspirasi dari lipstik produksi sebuah brand luar negeri. Itu sebabnya, menurut Ussy, melted lipstik ini memiliki tekstur yang lumayan mirip dengan melted lipstik sumber inspirasinya itu.

Kebetulan banget, aku sempat memfoto swatchnya. Ya mungkin aja ada yang teracuni. Soalnya warnanya cantik banget! 

dissy-cosmetics
4 shade Dissy Melted Lipstick Kemasannya mengingatkan pada apa hayo? :D

dissy-cosmetics
4 warna dari Dissy Melted Lipstick

Acara gathering diakhiri dengan testimonial dari para pengguna produk Dissy. Di sesi ini, kita diberi kesempatan untuk bisa memberikan pendapat mengenai produk Dissy, kritikan ataupun masukan.

dissy-cosmetics

dissy-cosmetics


Nah, sebagai penutup nih, bagi pembaca yang berniat buat menjadi reseller Dissy, bisa langsung contact ke nomer nomer di social media Dissy. Saat ini, distribusi masi dihandle langsung oleh sang owner, dan merekapun open terhadap segala masukan dan kritikan yang disampaikan guna membangun Dissy menjadi lebih besar. Sok atuh monggo ya.. :)

Sekian dulu event report dari aku. See you on next post!

Dissy Cosmetics
Instagram https://www.instagram.com/ownerdissydhikaussy/
Whatsapp Admin  "DISSY" 
081382489929 (Nita) 
08122012389 (Ambar)


1 comment on "Event Report : Dissy Blogger Gathering Bersama Andhika dan Ussy Pratama "

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9