Review : Gluta Soap Tamarind by Wink White

Hai Ladiess, setelah sekitar seminggu absen ga uplot postingan, kali ini aku mau cerita nih pengalamanku setelah nyobain satu produk sabun dari Thailand yang belakangan lagi lumayan booming di Indonesia, yaitu Gluta Soap by Wink White. Sudah pernah denger atau lagi pengen nyobain? Nah, mungkin reviewku bisa membantu nih :) Thanks buat Mak Bunny Beauty Cosmetica buat Glutanya ^^

Gluta Soap Tamarind by Wink White
Okai, Wink White yang berasal dari Thailand memproduksi beberapa jenis Gluta Soap, yaitu Pure Soap (blue - whitening), Lemon (kuning - mengurangi jerawat yang meradang), Pomegranate (pink - melembabkan kulit), Apple (hijau - mencerahkan), Grape (ungu - mengurangi jerawat di tubuh dan melembabkan serta anti aging), dan Tamarind (coklat - mencerahkan dan mengurangi noda bekas jerawat)

Mine is Tamarind alias Asam. Kalau di bahasa jawa, namanya asam kandis, yang biasa dipakai buat masak sayur asem, heheheh. Tapi asam yang ini ga bikin asam badan kita loh ^^ malah justru bikin cerah kulit. What?? penasaran ya..yuk dibaca lebih lanjut yuk..

Packaging dari sabun ini standar aja, terbuat dari cardbox tipis yang sesuai dengan jenis nya. Kalau tamarind, cardboxnya warnanya coklat. ada beberapa keterangan mengenai sabut tersebut, antara lain ingredients, logo Wink White dan cara penggunaan.



Bentuk sabunnya sendiri berwarna kecoklatan - seperti permen asam minus gulanya :D. Tidak ada aroma spesifik dari sabun ini. Ukuran sabun kurang lebih adalah 5cm x 1cm x 3cm, dengan berat bersih sekitar 70gr.


Ingredients dari sabun Gluta ini antara lain adalah coconut oil, rice bran oil, sunflower oil, glutathaione, tamarind, Vitamin E, Vitamin B3, Vitamin C dan perfume
  • Coconut Oil = berfungsi sebagai pelembab yang mudah meresap ke dalam kulit
  • Rice Bran Oil = minyak yang diekstrak dari sekam beras merah, yang memilki fungsi sama yaitu melembabkan, plus booster kerja antioksidan
  • Sunflower Oil = sebagai skin protectant, yang mempertahankan kelembaban kulit.
  • Glutathaione = merupakan antioksidan yang dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kulit dari kerusakan akibat radikal bebas
  • Tamarind = berfungsi untuk mengurangi ruam/noda pada kulit, juga mengenyalkan dan melembutkan kulit. Kandungan tamarind juga berfungsi sebagai anti aging dan melembutkan garis garis halus pada wajah.
  • Vitamin E, B3 dan C = berfungsi sebagai pemberi tambahan nutrisi untuk kulit

Kandungan Tamarind merupakan main specific ingredient dalam sabun Gluta Tamarind ini - sesuai dengan fungsinya yaitu mencerahkan dan menghilangkan noda pada kulit. Tiap sabun memiliki main ingredients berbeda, seperti misalnya milk pada Gluta Pure yang fungsinya untuk memutihkan. Sedangkan kandungan pendukung lainnya seperti Coconut Oil, Glutathaione dan vitamin dapat ditemukan dalam semua sabun Gluta. Oleh karena itu, sebaiknya sebelum membeli pastikan dulu kebutuhan kulit dan hasil yang diinginkan yah ^^

Nah, sekarang kita lihat hasilnya di kulit aku yuk :) 

kiri atas : hari 2, kanan atas : hari ke 5, kiri bawah : hari ke 7, kanan bawah : hari ke 10 

Dalam pemakaian selama kurang lebih 12 hari (cuma bisa sekitar 15-18 hari pemakaian saja, karena sabunnya cepat habis :D), hasil yang signifikan memang tidak terlihat. Untuk tubuh (dalam hal ini kaki), pada foto perbandingan di atas perbedaan signifikan tidak terlihat, tapi kulit terlihat lebih bersih.

kiri : hari 2, kanan hari ke 10, sisi kiri wajah
beberapa noda dan warna kemerahan di kulit jadi agak mendingan yah
kiri : hari 2, kanan : hari 10, sisi kanan wajah
Untuk noda bekas jerawat kelas berat ini, hasilnya tidak terlalu terlihat yah
Dalam pemakaian pada wajah, berdasarkan foto perbandingan yang aku ambil, bisa kita lihat untuk noda kelas berat seperti di pipi kanan aku, masih belum terlalu "menolong". Tapi untuk discoloration dan kemerahan akibat jerawat, bisa dilihat bahwa kulit wajah bagian kiriku jadi mendingan yah :)

kiri : hari 2, kanan hari 5
kiri : hari 7, kanan hari 10
Overall result selama 12 hari ini, aku puas  dengan hasil yang aku dapat. Summary result hasil pemakaianku adalah sebagai berikut :

- Terbukti bisa mencerahkan kulit dengan pemakaian teratur
- Tidak membuat kulit kering
- Bisa digunakan di wajah dan badan 
- Membantu menghilangkan noda noda jerawat di wajah (minor)
- Cepat habis
- Untuk ukuran sabun batangan, harganya lumayan mahal

Sabun Gluta by Wink White ini dijual di Online Shop Bunny Beaute Cosmetica, dan dijual dengan harga IDR 55.000,- all varian dan ready stock. Untuk pembelian lebih banyak, harganya bisa lebih murah juga loh :)

Monggo di klik di sini juga bisa buat cuz langsung ke olshopnya Mak Bunny ^^


Thanks for reading :)
5 comments on "Review : Gluta Soap Tamarind by Wink White"
  1. wahhh racun baru neh pengen cobaaa ;)

    ReplyDelete
  2. Waahh ngaruh banget iniii ce . pengennnnn cobaa

    ReplyDelete
  3. wah harus cobain nie... racun bangeeett...

    ReplyDelete
  4. Sis aku beli ini jg tp warna sabunnya ga coklat pekat kya pny sista, apa palsu ya sis? Aku beli di member komunitas make up di facebook, malah jerawat makin meradang pdhl td nya cuma 1 2 skrg byk bgt jd jerawt batu :'(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dear Nandya,
      Untuk palsu atau ngga nya sih aku kurang tau. Tp seharusnya kl beli di grup/komunitas fb mereka rata2 membatasi penjualan kosmetik palsu/gaje, apabila sudah ada info/masukan beredarnya brg palsu.

      Coba diberhentikan pemakaiannya dulu sis. Kdng pemakaian kosmetik baru di masa2 pas mau mens jg bisa bikin kulit jd super sensi shg hasil jd ga memuaskan. Kl msh mau dipakai lg tgu sktr 2minggu trus dicoba lg :)
      Semoga infonya membantu ya ^^

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9