Review Avoskin Miraculous Serum

Hai gals, gw ngerasa cukup rajin nulis beberapa hari ini. Soalnya baru itungan jam gw nulis blogpost, ee sekarang gw nulis lagi. Mantab memang gw (kipas kipas) jangan bosen bosen yaa ^^

avoskin_miraculous_serum

Nah, kalo kemarin gw bicara tentang AHA BHA dimari sekarang gw mau cerita tentang pengalaman gw sama temen temen gw di Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger saat memasukkan kandungan AHA - BHA dalam skincare regime kami. Karena hasil yang bakal dicapai itu beda beda tiap orang (pastinya) gw saranin sih elo baca semua. Kan siapa tau ternyata nemu "tambatan hati" di salah satu review kita ini. Ya ga?


avoskin_miraculous_serum

Avoskin Miraculous Refining Serum
Harga : Rp. 219.000,- (single)
Rp. 388.000,- (series)
Fungsi : chemical exfoliator
Kandungan : AHA 10%, BHA 3%, Niaciamide 2% + Ceramide
Bisa didapatkan di : Avoskin Website

Packaging 
Secara kemasan, gw sih ngeliatnya standar aja ya. Box yang dipakai juga bentuknya standar dengan warna coklat. Di sekeliling boxnya ada tulisan mengenai detil kandungan, cara penggunaan dan ingredients beserta peringatan mengenai efek samping. Di dasar box ada expired date. 

Untuk botol yang digunakan, gw bisa bilang ini merupakan plus poinnya produk Avoskin. Botol yang digunakan mirip botol PHTE yaitu terbuat dari plastik tebal yang kalo jatuh engga pecah (ini sih berdasar info temen temen, gw ga mau ambil resiko ngejatuhin botolnya). Bedanya cuma kalau botol Miraculous ini warnanya adalah merah gelap, dan di tutupnya terdapat pipet untuk menuang produk.

avoskin_miraculous_serum

Di botol tidak terdapat tulisan selengkap boxnya, tapi di dasar botol ada tulisan expired date juga. No issue sih, secara keterangan lengkap yang ada di box bisa kita dapat dengan mudah di web Avoskin juga kan.

Ingredients
Seperti diklaim oleh Avoskin, MIraculous Toner ini memiliki kandungan AHA berupa Glycolic Acid sebesar 10%, BHA berupa salicylic Acid sebesar 3%, dan 2 % niaciamide, ceramide, hyaluronic acid, aloe vera dan raspberry extract. 

avoskin_miraculous_serum

Jujur pertama kali gw liat prosentase AHA dan BHA yang ada di produk ini, gw lumayan kaget sih. Soalnya, untuk kategori lokal produk kandungan AHA dan BHA yang ada di serum (dan toner) Miraculous ini cukup besar, yaitu 10% dan 3%. Jelasnya sih, serum ini kelasnya udah kelas advance alias diperuntukkan buat yang sudah familiar dengan AHA BHA. Bukan berarti yang masi nubie ga bisa pake sih..tapi pastinya ada extra cautions yang harus dijalankan supaya hasilnya juga maksimal.

Gw sendiri pernah mencoba beberapa jenis produk dengan kandungan AHA yang cukup tinggi, baik toner ataupun serum. Kalau toner, maksimal yang gw pake adalah AHA dengan kandungan 8%, sedangkan untuk serum gw sempat pake dengan kandungan AHA 5% Lactic Acid. Avoskin Miraculous Toner ini merupakan senyawa acid terkuat yang pernah nempel di wajah gw.

Manfaat
As we know, bahwa AHA dan BHA ini merupakan senyawa asam yang berfungsi untuk meng-eksfoliasi sel kulit mati dan membuat tampilan wajah menjadi lebih cerah dan bebas komedo. Eksfoliasi jenis ini merupakan jenis eksfoliasi kimia, dan akhir akhir ini cukup banyak menjadi favorit pengguna skincare karena hasilnya lebih efektif dibandingkan eksfoliasi fisik seperti scrub.

Dalam Avoskin Miraculous Refining Serum ini, terdapat senyawa AHA berupa Glicolic Acid. Buat yang belom tau, glycolic acid ini merupakan asam yang diperoleh dari tanaman tebu, dan merupakan asam yang cukup keras bila dibandingkan dengan lactic acid atau malic acid (info lengkap bisa baca disini). AHA sendiri berkerja efektif dalam jumlah kandungan 5%-10%, yang berarti hasil dari pemakaian Avoskin Miraculous Serum ini pastinya akan lebih cepat dirasakan.

Selain AHA, ada pula kandungan BHA berupa salicylic acid sebesar 3% dalam Avoskin Miraculous Refining Serum. Untuk tingkat efektivitas, BHA bisa efektif bekerja dalam jumlah 1%-4%. Jadi, bisa dibilang juga bahwa Avoskin Miraculous Refining Serum ini memiliki perangkat ampuh juga dalam memerangi komedo

Tekstur
Tekstur dari serum ini menurut gw mirip sama Avoskin PHTE deh. Cuma agak sedikit beda di warna, dimana serum ini warnanya putih keruh dan agak kental. Ketika dioleskan di wajah, butuh sekitar beberapa detik sampai meresap sempurna di wajah. 

avoskin_miraculous_serum

Serum ini tidak memiliki aroma sama sekali, jadi buat kalian yang suka sensi dengan bebauan boleh merasa lega ^^.

4 Weeks Challenge
Nah, 4 weeks challenge ini adalah tantangan gw dalam memakai produk Avoskin Miraculous Toner. Jujur gw penasaran sih bakal seperti apa hasil yang gw bakal dapetin ketika rajin menggunakan serum ini. Seperti yang gw bilang diatas, gw beberapa kali menggunakan toner dan serum dengan bahan AHA BHA tapi belom pernah dengan kandungan setinggi ini.

Oke

Gw start menggunakan serum dari Avoskin ini pada tanggal 8 Maret 2019. Karena gw belom pernah menggunakan serum dengan kandungan 10% AHA dan 3% BHA, maka gw memutuskan buat "cari aman" dengan hanya menggunakannya di malam hari. 

Nah, kebetulan juga nih gw punya serum yang memiliki kandungan Hyaluronic Acid. Karena menurut beberapa artikel yang gw baca, HA merupakan pasangan cocok buat pemakaian AHA BHA jadi ya udah deh gw padukan aja keduanya. 

Jadi, kurang lebihnya skincare regime gw start tanggal 8 Maret itu adalah sbb :

Malam Hari : cleanser - Miraculous Refining Serum - hyaluronic acid serum - pelembab
Pagi/Siang Hari : cleanser - hyaluronic acid serum - pelembab - sunscreen

Di awal pemakaian, gw cuma merasakan sedikit sensasi perih celekit celekit di area wajah gw yang ada jerawatnya. Tapi sejalan waktu, wajah gw jadi lebih terbiasa dan celekit celekitnya juga lama lama hilang. 

Ohya, beberapa kali kejadian rasa celekit celekitnya lebih kuat dari biasanya. Pas gw ingat ingat, ternyata itu selalu setelah gw facepaintingan. Entah kulit gw yang jadi sensitif atau karena gw menggosok terlalu kuat pas bersihin wajah adalah penyebabnya. Yang jelas, supaya ga perih lagi akhirnya gw selalu kasi jarak beberapa jam setelah facepaintingan baru memakai serum Avoskin ini.

Gw meningkatkan pemakaian menjadi sehari sekali di awal minggu ke 2 pemakaian Avoskin Miraculous Serum ini, dan di pertengahan minggu ke 2 gw juga menggunakan serum ini di siang hari. 

Malam Hari : cleanser - Miraculous Refining Serum - hyaluronic acid serum - pelembab
Pagi/Siang Hari : cleanser - Miraculous Refining Serum - hyaluronic acid serum - pelembab - sunscreen

Di hari ke 14, atau pada tanggal 21 Maret (awal minggu ke 3), gw menyempatkan update dan ambil foto kondisi kulit gw. Sepanjang yang gw liat sih ga ada efek jelek, meskipun efek baiknya juga hanya slightly noticed. Kulit gw terlihat lebih bersih dan tonenya lebih rata - which i love. 

Di awal minggu ke 4, gw mulai merasakan bahwa permukaan kulit gw jadi lebih halus dan glowy. Meskipun dalam keadaan bare face, gw ngerasain banget kalo glowynya itu terpampang nyata. Ketika makeup, karena kulit dalam keadaan lebih "bersih", makeup jadi lebih gampang menempel dan hasilnya juga lebih smooth. Even ketika bangun pagi - biasanya kan wajah selalu bergelimang minyak tuh, tapi surprisingly pelan pelan mulai berkurang. 

Berikut adalah foto before, 2 minggu dan 4 minggu pemakaian gw :

avoskin_miraculous_serum
Before

avoskin_miraculous_serum
2 weeks
4 weeks

Kiri - Kanan : before - 2 minggu - 4 minggu

Gimana menurut lo? enurut Keli bedanya? ^^

Dari penjelasan gw diatas, bisa gw bilang bahwa Avoskin Miraculous Refining Serum ini benar benar bermanfaat banget buat mencerahkan kulit gw. Meskipun punya presentase AHA-BHA yang cukup besar, tapi selama digunakan dengan benar, hasilnya bener bener bisa maksimal. 

Selain itu, untuk harga jelas jauh lebih murah dibandingkan dengan produk sejenis produksi luar negeri. Plus, lebih gampang didapatkan ga perlu nunggu lama. 

Apakah gw merekomendasikan produk ini? jelas IYA!

Ohya, kalau lo penasaran dengan produk Avoskin Miraculous Refining Toner, mungkin lo bisa cek pengalaman temen gw disini :

Shanty 

________________________________________________________________________________________________________


Produk produk Avoskin Miraculous dan lainnya bisa lo dapetin disini :

Avoskin Beauty



Terimakasih sudah mampir ^^







27 comments on "Review Avoskin Miraculous Serum"
  1. hasilnya mantab banget maaak, keliatan banget bedanya.
    cobain tonernya juga mak siapa tahu makin mulus

    ReplyDelete
  2. Wah.. hasilnya kelihatan banget sih, aku juga cukup puas sama hasil kerjanya si serum ini, karena ini produk exfo pertama yang pernah dicoba, terus tekstur kulit wajah juga jadi lebih baik, love love deh sama serum Avoskin ini <3

    ReplyDelete
  3. Kok aku senyum2 sendiri yak baca pembuka postnya ini XD Btw, aku harus mengakui kalo serum ini mantep hasilnya di kulitmu ce, glowing-nya dapet, keliatan juga kalo moisturized dan sehat. Semoga ntar kl aku lebih rajin, hasilnya juga sama fufufu

    ReplyDelete
  4. Wah hasilnya keliatan banget ya ce. Cerah plus glowing dibandingkan hari pertama pake.
    Kamu tiap kali pakai berapa kali tetes ce? aku pakai 2 tetes aja udah tingling. Makanya kudu kucampur soothing gel biar agak kalem reaksinya

    ReplyDelete
  5. Salut aku, pakai serum ini siang hari
    Tapi sungguh menyenangkan memang kalau skincare cocok ya mak,
    Btw ini pakainya langsung ke muka apa ditaruh di jari dulu ?

    ReplyDelete
  6. Hasilnya mantul banget. Di week 4, kulit wajahnya terlihat lebih fresh dan cerah.

    Uwuwu aku juga suka, deh sama Avoskin Miraculous Refining Serum ini.

    ReplyDelete
  7. chemical exfo begini bisa jadi pilihan buat kulit yang nggak bisa kena scrub ya

    ReplyDelete
  8. samaaaa aku juga seneng sama brand ini, jatuh cinta karena ternyata cocok ngilangin bekas jerawat

    ReplyDelete
  9. Hahaa brati gw sotoy bin nekat ya ci, baru pertama kali pake tapi lgsg 2x setiap hari wkwkwk tapi karna liat temen" yg lain skrg w pake 2hri sekali pas malem aja hihi

    ReplyDelete
  10. Poin plus bangetnya ya karena ini produk lokal sih jadi gampang ditemuin, harganya lebih murah juga dari produk luar

    ReplyDelete
  11. Hasilnya mantul banget. Jadi lebih cerah ce kulitnya.

    ReplyDelete
  12. Wow baru 4 minggu tp hasilnya udah mantul banget ya, kulit jadi lbh mulus😍

    ReplyDelete
  13. bagus yah hasil akhirnya cii, keliatan lebih cerah dan glowing from within gitu.. XD

    ReplyDelete
  14. Jadi makin glowing mukanya... gyaa.. ngiler serumnya

    ReplyDelete
  15. Iya ci, ini beneran keliatan cerah.. Bekas hitam di sekitar jambang juga memudar..😍😍

    ReplyDelete
  16. Cici makin kinclong dong cakep euyy 😍 klo dieny baru bekas jerawat yg pudar moga cepet cerah juga hhi

    ReplyDelete
  17. emang serum ini bikin tekstur kulit enak bgt dipegangnya. Aku pun suka

    ReplyDelete
  18. wah lumayan ngefek ya serumnya di ci irenee..

    ReplyDelete
  19. Waah mantap ci tambah muluss mukanyaa

    ReplyDelete
  20. Yang aku suka rasa cekit2nya bener2 ada hasilnya dikulit. Gak cuma efek samping aja wkwk

    ReplyDelete
  21. Wah keliatan makin cerah dan glowing ya di minggu keempat hehe

    ReplyDelete
  22. Palng seneng kalo ada review skincare ditulis detil begini. Btw congrats for finding the perfect skincare for you!

    ReplyDelete
  23. Serum dari lokal brand pertama kecintaan aku, suka banget sama hasilnya di kulit wajahku

    ReplyDelete
  24. Salah satu produk lokal yang bikin penasaran. Seteh dicoba terbyata purging diawal tapi emang bikin tekstur kulit wajah aku halus dan lebih cerah

    ReplyDelete
  25. Bener ci irene ini keliatan banget deh cerahnya, emangnya terlihat banget deh.

    ReplyDelete
  26. Waah ci Irene kelihatan banget wajahnya jadi cerah. Soal lihat ingredients, iya kebiasaan jelek aku banget nih kalau pakai skincare nggak cek dulu prosentasenya, langsung hajar aja templokin ke wajah. Hehehe.

    ReplyDelete
  27. Wah, mbak pake serum ini juga di pagi hari?

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9