Matter of Beauty - MOB Cosmetics

Sekitar dua minggu lalu gw dapet kiriman dari Clozette.co.id yang berkerjasama dengan MOB Cosmetics untuk mencoba beberapa produk yang dikeluarkan oleh MOB Cosmetics. Karena gw adalah makeup hoarder dan misi gw adalah mengkoleksi semua yang oke, tentu saja gw excited banget buat nyobain produk dari MOB ini. Soalnya jujur gw belom pernah coba.

MOB-Cosmetics

MOB Cosmetics sendiri merupakan brand indie lokal yang baru muncul di 2016 lalu. MOB merupakan kependekan dari Matter Of Beauty. Product dari MOB ini diclaim cruelty free, jadi tidak menggunakan hewan dalam uji coba produk mereka. 

Produk yang dikirim ke gw seperti lo liat di foto diatas ada 5 macam, yaitu 2 buah lip cream yaitu Metallized Lips Stain shade Zouk dan Ulti-Matte Lip Creme shade Skinny Dip, 1 buah pensil alis matic Pro Brow Sculptor shade Charcoal, 1 buah Fix & Set Lip Primer dan sepasang bulu mata Luxury Faux Lashes Glam Series tipe Baby Doll. Kalau gw amati dari web MOB COsmetics, untuk Pro Brow Sculptor dan Metallized Lip Stain merupakan produk baru dari MOB Cosmetics.

Oke, kita mulai aja ya pembahasannya :)


M.O.B Luxury Faux Lashes Glam Series Baby Doll

MOB-Cosmetics

Bulu mata palsu ini hadir dalam kemasan berwarna hijau cerah, dan di packagingnya terdapat 1 buah lem bulu mata mini. Lash-band dari bulu mata palsu ini berwarna transparan dengan tipe bulumata yang panjangnya berbeda beda dalam satu rangkaian.


MOB-Cosmetics

Bulu mata yang diproduksi oleh MOB menggunakan synthetic hair dan dibuat secara handmade. Meski demikian, hasilnya sangat rapih dan presisi. Bulu mata ini bisa banget digunakan lebih dari sekali selama penggunaannya apik dan bersih.


MOB-Cosmetics

Gw sudah mencoba menggunakan bulu mata palsu ini pada satu acara dan menurut gw memang nyaman banget dipakai dan pas lekukannya dengan bentuk mata gw. Gw cuma perlu sedikit memotong, tapi selain itu semuanya pas. Lemnya sendiri belum gw coba, karena gw masi punya lem lain yg memang biasa gw pake. Rasanya ga bijak aja ngebuka lem baru sementara lem lama masih ada. Ya ga sih?

MOB-Cosmetics

MOB-Cosmetics

Ohya, bulu mata palsu Glam Series Baby Doll dari MOB ini dibandrol dengan harga Rp. 48.000,- per pasangnya.

M.O.B Pro Brow Sculptor Eyebrow - Charcoal


MOB-Cosmetics

Kemasan box dari pensil alis matic ini menggunakan warna rose gold yang merupakan warna dasar dari seluruh produk MOB. I love it, kesannya elegan dan berkelas banget. Disekitar boxnya ada keterangan mengenai ingredients, produsen, expired date dan logo cruelty free. 

Pinsil alisnya sendiri, juga memiliki warna yang sama yaitu rose gold. Ada dua sisi pada pensil alis matic ini, yaitu pinsilnya sendiri di satu ujung dan sikat alis di ujung lainnya. Pinsil alisnya berbentuk segitiga tumpul, dan untuk shade yang gw punya yaitu charcoal, warnanya adalah abu abu terang.


MOB-Cosmetics

MOB-Cosmetics

Meskipun memiliki ujung yang tumpul dengan bentuk segitiga, bukan berarti bakal susah buat menggambar alis loh. Oke, awalnya memang agak susah sih..tapi setelah terbiasa gw bisa dengan mudahnya menggambar alis dengan pinsil alis matic ini. Keuntungan dari bentuk tersebut adalah, garis yang dihasilkan cenderung lembut sehingga ga bakal ada cerita alis ketebelan kaya sinchan. 

MOB-Cosmetics

Untuk ketahanan, gw bisa bilang bahwa Pro Brow Sculptor ini memiliki ketahanan yang cukup bagus alias ga gampang ilang. Selain itu, warna yang dihasilkan merupakan warna natural sehingga meski alis gw bisa dibilang 50%-nya adalah gambar tapi tetap terlihat alami.

MOB-Cosmetics

Untuk Pro Brow Sculptor ini, MOB menyediakan 4 buah warna yaitu charcoal, stone, oak dan wood. Tiap piecesnya dibandrol dengan harga Rp 98.000,-.

M.O.B Fix and Set Lip Primer

As we know bahwa sekarang lipstik dengan finishing dead matte adalah favorit semua orang, rasanya kurang banget ya kalo ga punya lipstik matte. Nah, tapinya, ga semua orang memiliki kondisi bibir yang bagus pada saat pengaplikasian lipstik matte tersebut. Disinilah fungsi dari Fix & Set Lip Primer dibutuhkan yaitu untuk melembabkan dan menghaluskan bibir supaya "siap" saat dioles lipstik.

MOB-Cosmetics


MOB-Cosmetics

Warna tabung kemasan dari Lip Primer ini sama dengan Brow Sculptor yaitu rose gold. Tapi bila si Brow Sculptor packaging boxnya juga berwarna rose gold, untuk Lip Primer ini warnanya adalah pink muda dengan tulisan berwarna rose gold.

Bentuk Lip Primer ini standar, seperti pada umumnya lipstik yaitu berbentuk silinder yang ramping. Di dalamnya, lip primer-nya berwarna putih susu dengan tekstur yang berkesan agak tacky/lengket. But dont worry girls, you wont feel anything once you use the lip primer on your lips. Yang dirasain malah bibir terasa lebih lembut dan lembab.


Gw sudah mencoba menggunakan lip primer ini, baik sebelum menggunakan lipcream yang finishingnya dead matte ataupun single use. I like the result, karena lip primer ini benar benar menghidrasi bibir gw dan memaksimalkan tampilan lipstik yang gw pake.

Fix and Set Lip Primer ini dibandrol dengan harga Rp. 88.000,- per piecesnya.

M.O.B Ulti-Matte Lip Creme

MOB-Cosmetics


Salah satu lip cream yang diproduksi oleh MOB adalah Ulti-Matte Lip Cream. MOB memiliki 11 varian shade untuk lip cream ini yaitu Bare With Me, Play Fair, Cinnamon Sugar, Skinny Dip, Misty Rose, Head Turner, Bruised, Sunkissed, Marmalade, Flammable dan Screen Siren. 

MOB-Cosmetics

Kalo ngeliat swatch yang ada di website MOB, sungguh kuingin sebenernya adalah Bruised dan Screen Siren. Sayangnya, yg gw dapat adalah Skinny Dip. Nah sesuai namanya, warna dari si lip cream ini basically adalah warna light pastel pink yang notabene merupakan warna nude. Di beberapa bibir, warna semacam ini bisa membuat si pemakai jadi tampak pucat, tapi beberapa yang lain bisa terlihat stunning ketika mengenakan lipstik ini. Kalo di gw? netral untungnya :)

MOB-Cosmetics

MOB-Cosmetics

Ultimatte Lip Creme ini dibandrol sebesar Rp. 128.000,- tiap shadenya.

M.O.B Metallized Lip Cream

MOB-Cosmetics

Produk terakhir yang bakal gw bahas adalah my most favorite yaitu MOB Metallized Lip Stain. Ini merupakan produk baru dari MOB dan merupakan lip stain yang mengusung warna warna metalik. 

MOB-Cosmetics

Ada 4 shade dalam lip stain warna metalik ini, yaitu Stardust, Sirena, Patcha dan Zouk. Punya gw adalah shade keempat yaitu Zouk. Zouk memiliki warna bronze dengan tambahan sedikit shimmer. Aplikator yang digunakan mirip dengan aplikator Ulti-Matte Lip Creme - which is oke. 

Yang gw suka dari Zouk ini, literally semuanya. Dari segi warna, warna bronze ini indah banget pas di swatch. Teksturnya pun enak baik ketika dioles ataupun setelah beberapa saat diaplikasikan di bibir. Dan gw suka banget sama penamaan shade dari lip stain ini, Zouk. Terdengar unik dan elegan.

MOB-Cosmetics

Ohya, untuk ketahanan, baik lip cream ataupun lip stain yang gw punya ini rata rata ya. Jadi dengan catatan makan cantik dan ga gragas, bisa tahan sekitar 3-4 jam. Kalau dipake buat makan yang berminyak, ya otomatis ilang.

MOB-Cosmetics

Lip stain metalik ini dijual dengan harga Rp. 148.000,- per piecesnya. I am planning to buy Patcha dan Stardust actually :D

Overall gw cukup suka dengan produk produk dari M.O.B Cosmetics ini, mostly Metallized Lip Stain dan Pro Brow Sculptornya. Lo bisa dapetin produk produk M.O.B Cosmetics ini di website MOB Cosmetics sbb :



Okedeh, sekian dulu ya untuk review gw. See you on my next post.


14 comments on "Matter of Beauty - MOB Cosmetics "
  1. zouk di kamu suits so well mak :) btw harganya lumayan yak ternyata #kbbvmember

    ReplyDelete
  2. Aku kepo, metalized lip stain bisa jadi eyeshadow juga nggak ya? Warnanya cantik banget buat eyeshadow tolong
    #kbbvmember😍

    ReplyDelete
  3. sumpa minat sama eyelash trus lip stain metalik, cakep abis ci warnanya ada efek gitu pula.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  4. Lip stain nya lucu banget, eyelashnya juga cakepp #KBBVMember

    ReplyDelete
  5. duh naksir lip stain yang metalik nya, aku punya juga tapi yang stardust dan jadinya beniing <3
    #kbbvmember

    ReplyDelete
  6. Wiii naksir bulumatanya pengen banget bagus!!! Trus lipstainnya bagusnyaaa #kbbvmember

    ReplyDelete
  7. naksir eyelashnya sii, lipstainnya juga bagus, bisa buat eyeshadow ga ya #kbbvmember

    ReplyDelete
  8. Itu bulmatnya bagus banget. Natural sih tali bikin mata kelihatan beda gitu 😍 #kbbvmember

    ReplyDelete
  9. akuuuu naksir bulmatnyaaa....lalu nangis seketika liat harganya...hiks #kbbvmember

    ReplyDelete
  10. Aku tertarik dan penasaran sama pensil alisnya ka. Tapi harganya lumayan juga ya ternyata si MOB ini pensil alisnya 😭 #kbbvmember

    ReplyDelete
  11. Duh aku mah gak pede pakai lipstick warna pink muda gitu. Lip Stain bronzenya nampaknya juga cakep kalau jadi eyeshadow.

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  12. Mak racun bgt semuanyaaa. Makin scroll ke bawah makin racun. Apalagi lip cream zouk nya warnanya keren bgt. Tapi kalo bulmatnya terlalu nacurel.. .Biasa yg model2 auto arab soalnya wakakkaka

    #kbbvmember

    ReplyDelete
  13. aku udah ernah coba smua kecuali yang pensil alis nya itu cii.. itu mirip etude yah ci tipe nya segitiga.. #kbbvmember

    ReplyDelete
  14. Iya ih ini mah warna kemasannya gw banget: rose gold! #KBBVmember

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9