QL Cosmetics Eyebrow Cream & Lip Cream Matte Nude Series - Swatch & Review || QLCosmeticsXKBBV

Hai gals, lama tak menulis, sekarang gw muncul dengan review mengenai produk keren nan hemat yang belum lama ini gw punya. And, it comes with tutorial too! Jadi baca terus ya sampe kelar.

QL-Cosmetics

So, belum lama ini Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger a.k.a KBBV berkerjasama dengan QL Cosmetics mengirimkan produk best seller QL yaitu eyebrow cream, plus 6 shade matte lip cream yang dimana 4 shade diantaranya adalah shade terbaru dari QL Cosmetics Matte Lip Cream. And you know, its all nude colors!

Sebelum gw bicara lebih panjang tentang si lipmatte dan eyebrow cream ini, gw mo cerita tentang QL Cosmeticsnya dulu ya. Biar yang belom tau tentang QL bisa tercerahkan gitu.

Jadi produk produk QL ini didistribusikan oleh PT Usaha Cosmetics Jaya (UCJ) yang sudah berdiri sejak tahun 2007. PT UCJ sendiri merupakan perusahaan lokal, yang menjadikan QL Cosmetics adalah produksi lokal. Dan as you know, produk kosmetik lokal saat ini memiliki porsi istimewa dihati kita semua, karena meskipun harganya ga bikin kantong nangis, kualitasnya juga bisa diadu dengan produk luar.  

Best seller dari QL Cosmetics, yang banyak di-rave oleh para beauty blogger dan vlogger, antara lain adalah QL Eyebrow Cream dan QL Matte Lip Cream. Dan, produk produk itulah persisnya yang gw bahas disini, plus gw pake di tutorial gw nanti.

QL Eyebrow Cream 

QL-Cosmetics
Harga : Rp. 31.000,-
Website : http://qlcosmetic.com/product/eyebrow-cream/
Shade : 1 (coklat gelap)
Berat bersih : 0.0015 kg

Eyebrow cream ini merupakan produk alis yang berbeda dari produk kebanyakan, baik secara kemasan ataupun tekstur. Rata rata produk alis lokal yang beredar di Indonesia bentuknya adalah pensil, baik yang mekanik ataupun diserut. Bentuk cream juga ada sih, tapi kemasannya adalah jar, dengan harga yang cukup mahal diatas Rp. 50.000,-. 

QL-cosmetics

QL Eyebrow Cream memiliki bentuk kemasan tabung kecil panjang, seperti bentuk kemasan eyeliner, dengan warna kemasan hitam dan tulisan biru, serta dual side. Sisi satunya adalah kuas untuk aplikasi eyebrow cream, dan sisi lainnya adalah tabung eyebrow creamnya sendiri.

QL-cosmetics

Kuasnya sendiri, menurut gw sih standar ya. Ga terlalu kaku, tapi juga ga terlalu "letoy". Jadi kalau memang harus dipakai, ya ga masalah. Tapi gw sih lebih suka memakai kuas lain, karena buat gw lebih praktis aja kalau pake kuas yang berbeda.

Untuk eyebrow cream-nya sendiri memiliki tekstur creamy, sesuai namanya. Warnanya, sesuai dengan yang ditulis adalah coklat gelap, dengan sedikit sekali hint merah. Gw cukup senang dengan warna dark brown seperti ini, karena warna ini merupakan warna aman buat wajah gw, dimana ga terlalu gelap (segelap warna hitam) tapi bisa terlihat kontras dengan makeup dan tampilan keseluruhan gw. 

QL-cosmetics

Tekstur creamy kental yang ada pada eyebrow cream ini memudahkan gw buat mengaplikasikan garis untuk membingkai alis. Selain itu, eyebrow creamnya juga keringnya cepat jadi engga takut beleber atau smudge. Cuma, ketika kita mengaplikasikan eyebrow cream ini untuk mengisi alis, kita harus buru buru karena once its sets, maka agak susah diblend. Buat mengakali, biasanya sih gw akalin dengan mengaplikasikan si eyebrow cream ini dari ujung luar alis ke bagian dalam. Jadi, ketika kita "mengisi" alis bagian dalam, hasilnya akan lebih tipis dari bagian luar dan dengan begitu maka kita akan "mendapatkan" hasil alis yang gradasi. 

Ohya, eyebrow cream ini tahan kena air sodara sodara! Gw pernah iseng nyobain pakai eyebrow cream ini ketika mau mandi. Dan meskipun kena air, tapi eyebrow cream ini cukup tangguh. Memang agak terkikis sih alis gw, tapi ketika selesai mandi, alis gw ga "invisible" banget. Bolehlah ya kalau kita mau acara nge-pantai tapi tetap ga mau alis botak. LOL

QL Matte Lip Cream Nude Series

QL-cosmetics

Harga : Rp. 36.000,-/each
Website : http://qlcosmetic.com/product/lipcream-matte/
Shade : 6 macam 
Berat bersih : 0.04 kg

Dari keenam shade yang gw dapat, 2 shade merupakan keluaran lama yaitu Nudy Classic (24) dan Nude Brown (25). Sedangkan 4 shade lainnya yaitu Choco Candy (30), Sweet Peach (31), Warm Nude (32), Prime Rose (33) merupakan shade keluaran terbaru dari QL Cosmetics.

QL-Cosmetics

Kemasan Lip Cream terbaru ini sama seperti kemasan shade yang lama, yaitu botol plastik yang bagian atasnya berwarna hitam, dan bawahnya berwarna transparan. Tulisan merk dan logo berwarna biru, dan jenis shade bisa didapatkan di bagian bawah botol serta di bagian samping botol. Ohya, waktu menerima produk ini, ada plastik segelnya ya gals (begitu juga dengan eyebrow creamnya, ada box dan segel plastik), jadi pastikan lo juga mendapatkan yang bersegel.

QL-Cosmetics

QL-Cosmetics

Aplikator untuk lipcream dari QL Cosmetics ini juga menurut gw standar. Tidak kaku, tapi juga tidak lentur. Ujungnya mengecil, yang memungkinkan si wand ini menjangkau sampai ke ujung bibir. 

Untuk tekstur lipcreamnya, menurut gw cenderung lebih ke liquid-y yah, daripada cream-y. Yang membuat gw amazing, meskipun teksturnya cenderung liquid-y, tapi pigmentasinya bisa dibilang bagus bahkan untuk ukuran warna nude. Selain itu coveragenya bisa dibilang oke, karena gw pernah menemukan lipstik nude yang coveragenya agak fail - padahal harganya jauh lebih mahal.

Dikarenakan teksturnya yang cenderung liquid, maka lipcream dari QL ini lebih cepat kering. Meskipun begitu, setelah kering dan matte lipcream ini masih tetap nyaman dipakai, alias ga kaku. Dan satu hal yang penting, lip cream ini engga "brudul" waktu kita touch up.

Oke, sekarang mari kita bahas hal paling menyenangkan, yaitu swatch dan shade. Shade dari QL Matte Lip Cream ini mengusung warna nude, sehingga satu sama lain menurut gw ga terlalu banyak berbeda range warnanya. However, tetap ada warna warna yang menurut gw keren dan indah dipandang maupun dipakai.

QL-Cosmetics
Dari kanan ke kiri : 24 - Nudy Classic, 25 - Nude Brown, 30 - Choco Candy, 31 - Sweet Peach, 32 - Warm Nude, 33 - Prime Rose

24 Nudy Classic

QL-Cosmetics

Warna shade Nudy Classic ini adalah coklat dengan hints peach-pink yang kalem, sehingga cocok dipakai untuk semua jenis skintone. Biasanya gw ga suka dengan lipcream yang memiliki unsur peach/orange karena membuat gigi gw kelihatan lebih kuning. Tapi khusus si Nudy Classic ini, I still can tolerate karena efeknya ga separah yang unsur orennya lebih kuat.

25. Nude Brown

QL-Cosmetics

Shade Nude Brown ini menurut gw ga jauh beda dengan shade no 24 ya, jadi warnanya coklat - orangey. Cuma kadar orangenya lebih "kental" dan jadi terlihat sedikit kemerahan di beberapa jenis warna bibir. Gw ga terlalu suka dengan shade ini, karena kadar orangenya membuat gigi gw lebih "menguning". Tapi gw merekomendasikan warna ini untuk semua jenis skintone, karena warnanya masih merupakan jajaran warna netral yang wearable.

30. Choco Candy

QL-Cosmetics

Dari semua shade nude yang dimiliki oleh QL Cosmetics, shade ini merupakan shade paling "bold". And that makes me love this shade. Gw suka pake banget sama Choco Candy ini karena warnanya yang literally coklat kaya permen coklat susu. It appears good on every skintone too. 

31. Sweet Peach

QL-Cosmetics

Untuk shade Sweet Peach ini, warnanya juga ga terlalu beda jauh dengan shade no 24 yah, yaitu coklat - peach yang kalem. Yang membedakan adalah hint peachnya lebih gelap. Warna ini wearable buat segala suasana, daily ataupun glam. Termasuk warna universal banget deh.

32. Warm Nude

QL-Cosmetics

Untuk shade Warm Nude ini, yang pertama kali terlintas di pikiran gw pas swatch adalah warna ini bukan warna universal alias ga semua cocok dengan shade ini. Jadi, shade ini bisa dibilang warnanya coklat - pinkish yang pucat banget, which makes beberapa jenis skintone gelap ga bisa leluasa menggunakan shade ini - terutama kalo ga pede. Di gw pun, shade ini terlihat sedikit pucat. Nilai plusnya adalah, shade semacam ini merupakan shade yang asik banget buat di mix n' matched karena dia bisa merubah warna bold jadi lebih kalem atau warna nude macam Choco Candy jadi lebih muda.

However, kalo lo pede, warna ini pas banget buat makeup smokey atau makeup nude yang glowy.

33. Prime Rose

QL-Cosmetics

Pas pertama liat nama shade ini, gw langsung inget sama Primrose Everdeen, adik Katniss Everdeen di Hunger Games. Siapa yang juga keinget hal yang sama hayo :D

Shade terakhir ini, warnanya merupakan warna universal dan sedikit mirip dengan Sweet Peach (no 31) tapi dengan hint pink yang kalem dan ga pucat. Semacam versi pinkish nya si Warm Nude lah. Sama halnya dengan Sweet Peach, shade ini bisa digunakan di tiap suasana dan kesempatan.

Nah, kira kira gitu sih kesan kesan gw terhadap produk produk QL Cosmetics yang gw punya. Untuk standar harga yang rata rata dibawah 50ribuan, gw bisa bilang produk ini bagus dikelasnya. Worth to try deh, suer.

Ohya, seperti yang gw janjikan tadi diatas, gw juga membuat tutorial untuk makeup yang gw pakai di review ini, dan menggunakan produk dari QL Cosmetics, tepatnya QL Eyebrow Cream dan Lipcream Matte Nude Seriesnya. Tutorialnya dalam bentuk video dan bisa ditonton langsung disini, atau di kanal Youtube gw di bit.do/irenewidya.


Oke, segitu dulu dari gw ya. Thankyou so much udah menyempatkan buat mampir baik di blog ataupun channel youtube gw.

6 comments on "QL Cosmetics Eyebrow Cream & Lip Cream Matte Nude Series - Swatch & Review || QLCosmeticsXKBBV"
  1. Duh pose 30-32-33 bikin meriang wkwkwkw... eh iya btw nama shade nya prime rose jadi inget adeknya katniss >.<

    ReplyDelete
  2. Eiya yak baru nyadar, eyebrow cream merk lain selalu mahal, kayaknya ngga mau kesaing brand luar 😅 Ini udah plus aplikator dan no bulky murah meriah euy 😄

    Btw, foto yg miring keliatan bun cakep2 ce 😍

    ReplyDelete
  3. Glowwwingmu mengalihkan duniaku 😍

    ReplyDelete
  4. Gue setuju nih ci, si Eyebrow Cream-nya QL ini kayak memberikan variasi produk alis yg beragam di pasar Indonesia. Ditambah pula harganya bersahabat sama dompet.. hehehe..
    Btw, semua warna Lipcream Mattenya cakep semua di Ci Ireeen!!!

    ReplyDelete
  5. Wah beneran deh aku baca ini masih nyesel karena abis beli eyebrow pomade eh QL ngeluarin produk yang harganya sangat-sangat bersahabat dan terlihat worth to try.

    ReplyDelete
  6. Mak,, gaya lo uda pantes kaya ibu-ibu pejabat! :p

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9