Tiga Senjata Andalan Makeup

must-have-makeup

Buat gw, mending gw sekalian pake balaclava aja daripada kudu keluar rumah ga pake makeup. Soalnya alis gw yang paket hemat, mata gw yang imut imut plus lemak wajah gw yang ga kena kontrol ini bisa menjuatuhkan pamor gw sebagai seorang calon selebgram #eaa.

Nah tapi, bukan berarti tiap gw pergi ke Alfamart gw bakal kaya sesembak yang pernah viral itu ya...dandan kumplit dari a sampe z plus bulu mata semua dipake. Enggaa..gw ga segitunya banget kok. Cuma, memang ada beberapa "must wear" item yang gw pake buat tampilan sehari hari yang gw jelas ga mau skip sampe kapan juga.

Penasaran ga? kalo iya cuss lanjut baca ya :)

Watch This : Tutorial Makeup Pesta

Jadi sebenernya sih tema #kbbvbeautypost dari Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger minggu ketiga inilah yang awalnya menginspirasi gw buat sharing must have makeup gw ini. Gw ngerasa udah ga jamannya aja muka polosan keluar rumah ke Alfamart - polusi tinggi bray! bisa bisa cepet keriput kalo polosan doank. Lha kalau dandan menor pas nganter anak ke sekolah? juga engga jaman bo! sekarang smua suka yang natural cin. 

Nah, tanpa banyak komen nyinyir, berikut 3 must wear item gw ya. Siap siap :D

must-have-makeup


Purbasari BB Cream Brightening

Kenapa gw pilih BB cream (terutama BB Cream Purbasari) ini? jawabnya simple, karena kebeneran punya-nya BB Cream ini. Gitu aja sih. Cuma gw bisa akui bahwa kualitas si bbc ini bener bener diatas ekspektasi gw pas awal gw mulai pake. 


must-have-makeup

Jadi kan  wajah gw nih kombinasi yah, di daerah T itu berminyak sedang area lain kering. Biasanya kalo pake BB Cream, setelah setengah hari udah ilang aja itu bbcream. Tapi pake si Purba ini, masi bertahan aja loh sampai kurang lebih 8 - 10 jam pemakaian.

Selain itu, secara coverage BB Cream Purbasari ini memiliki standar medium - yang dimana jarang dimiliki oleh BB Cream pada umumnya. Dan karena coverage yang medium itu, maka bisa menyamarkan dark spot yang ada di wajah gw.

Selain itu, bentuk si BB Cream ini juga handy, dan ga makan tempat. Jadi gampang banget diselipin di tas tanpa harus susah susah.


must-have-makeup


Wardah Eyebrow Kit

Eyebrow kit ini bener bener jadi pilihan favorit gw karena selain tahan lama, warnanya juga cocok buat alis gw - engga kemerahan. Satu plus poin dari eyebrow kit berbentuk powder seperti ini adalah : bisa digunakan untuk shading dan base eyeshadow! Sangat multifungsi!


makeup-lokal-wajib-punya

Lho, yang boneng aja memangnya eyebrow powder bisa ya dipakai buat mata atau pipi?

Iyes, gw pake si eyebrow kit ini selain buat alis gw, juga buat shading mata dan hidung - pipi gw. Toh bahan pembuatnya kan juga kurang lebih sama kan. 

Cepet abis donk tapinya? ya gapapa..harganya juga ga terlalu mahal kan?


makeup-lokal-wajib-punya

Nah, sesuai namanya juga, si Wardah Eyebrow Kit ini udah dilengkapi dengan aplikator untuk aplikasi alis dan mascara wand buat meratakan. Jadi in case of ga bawa kuas alis pun, masi tetep bisa touch up alis yakaan. Ohya, concealer yang ada di kit ini juga coveragenya lumayan bagus. jadi bisa juga dipakai buat "menutup sisa dosa" yang ga tercover oleh BB Cream. Basically bawa satu eyebrow kit ini, sudah mengcover beberapa makeup step gitu deh.


makeup-lokal-wajib-punya


Wardah Eyexpert Hi Black Eyeliner

Sebenernya eyeliner ini gw agak kurang sreg karena aplikatornya tebel, jadi agak susah buat bikin eyeliner yang runcing. Sekali "kebablasan" pas bikin garis, bisa ngerubah bentuk. Cuma, eyeliner ini punya ketahanan yang bandel terhadap cuaca panas lengket sekalipun. Biar gw pake seharian di tempat outdoor, eyeliner tetap rapi jali bok!


makeup-lokal-wajib-punya

Selain itu, karena bentuknya pen, jadi gampang banget dibawa kemana mana. Plus harganya juga lumayan terjangkau - jadi kalo nyelip dan ilang ga gitu nyesek LOL. 

Ohya, eyeliner ini finishing resultnya glossy yah. tapi beneran hitam. Jadi biasanya kalo gw pake cuma buat ke Alfamart, biar ga terlalu hitam banget biasa gw timpa dengan (again) eyebrow kit Wardah yang dark brown.


makeup-lokal-wajib-punya


Read This : Cara Mencerahkan Kulit 

Nah, 3 produk itu sih yang menurut gw wajib banget buat gw punya - yang bisa nambahin alis gw, yang bisa sedikit menambah mata gw supaya jadi lebih gede, dan shading. Mungkin must - have ini someday bisa berubah, ketika (mungkin) gw udah tambah kurus atau wajah gw udah lebih mulus. But for this moment, i guess the combo are enough.

Nah, kalo lo penasaran pengen liat versi must have dari Erika Fey bisa cek di sini ya :



Dan, for those who curious hasil makeup gw dengan hanya 3 item itu aja, nihh gw kasi liat yaa.. Untuk tambahan catatan : gw pake fake eyelashes karena gw ngerasa kalo difoto engga pake fake lashes bakal kelihatan fales. Haha.Calon Selebgram gitu #eh

makeup-lokal-wajib-punya


That's all for now. Thankyou ya sudah mampir :)

16 comments on "Tiga Senjata Andalan Makeup"
  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. Waahh aku kira eye shadow trnyata eyebrow 😂 aku baru tau sih eyebrow dr wardah ini, dsni agak sulit ketinggalan terus :( jd pgn punya krna kyanya pas buat pergi2 ya 😁 aku mau tanya dong ka, yg bb purbasari emg dlmnya/ pump dalemnya gada selangnya ya? Soalnya yg aku kan gada tp kya susah gt keluarin produknya 😯

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang kaga adaaaa 😂😂 gengges yaa..kekurangan si bbc purba mmg cm itu satu. Apalah artinya pump kalo gada selangnya yakaan hahaha

      Delete
  3. wiiii cucok meong ka, aku juga sama punya si bb cream purbasari dia bisa mayan full coverage loh ka aku pakenya suka agak tebelan jd gaperlu pake conceal lagi, buat wardahnya mti fungsi bgt :( kayanya aku bakal teracuni buat jadiin dia wishlist , eyelinernya juga tertarik tp sayayangnya aku ga handal pake si eyeliner spidol yang dirumah juga ngaggur 😂

    ReplyDelete
  4. aku baru tau lho kalo ternyata purbasari punya bb cream juga.. looks promising, dan aku juga suka sama packagingnya. harganya seperti produk2 purbasari lainnya yang murah meriah juga kah? :D

    ReplyDelete
  5. wardah eyebrow kit itu keluaran yang terbaru ya kak,,, aku belum coba andsound good #kbbvmeber

    ReplyDelete
  6. Huwaaa bb cream wardah ini racunn bangedd, nanti kl cc cream la tulipe abis mau nyobak ini akhh 😂😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehhh, purbasari kok jd wardahh yaa 😂😂😂

      Delete
  7. wahh bb cream purbasari ku belom coba nih, alas bedaknya aja cucmey bangettt di aku, apakah ini cocok juga ya jadi pengen coba duh racun deh kamuuu haha tapi biasanya bb cream itu shadenya sedikit :"( so sad. Btw itu produk wardah mirip banget sama emina yg secret eyebrow apalah namanya, aku kira the same product ternyata beda haha

    ReplyDelete
  8. aku jadi penasaran deh sama Purbasari bb cream, produk lokal yang pasti terjangkau kalau kualitasnya bagus kenapa enggk deh ya haha.. Packaging udah macam tarte amazonian clay foundation jadi pengen :(

    ReplyDelete
  9. Salfok sama si eyebrownya, kemasanya mirip esedo yah, kali aku kayanya bakalan ketuker kalo punya eyebrow kit ky gt, malah dipake buat esedo nantinya 😂

    ReplyDelete
  10. Pengen coba yang bb creamnya Purbasari deh jadinya ci hehe

    ReplyDelete
  11. Wahhh racun lagi nih purbasari. Produk nya bagus2 yaaa.. murah tp cucok yaa cii.. kayak nya hasil nya matte yaaa??

    ReplyDelete
  12. Purbasari bb cream brightening lagi happening banget yah jadi penasaran deh beb gara2 review kamuh

    ReplyDelete
  13. si bb cool itu terbaik, bikin sensasi adem2 gitu ya dimuka :3

    www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9