Rahasia Kulit Cerah dan Awet Muda : Ecla Gold & Collastin Beauty

Rasanya jarang banget ya gw nulis tentang skincare di blog gw. In fact, kebanyakan review yang gw buat mostly adalah tentang produk dekoratif. Selain karena skincare gw rata rata hasilnya so-so aja, menulis tentang skincare itu lumayan susah karena takes time and research karena ga mau nulis pernyataan bodong.

review-ecla-gold-dan-collastin-beauty

Nah, belum lama ini, gw diundang oleh PT Mahakam Beta Farma (MBF) dalam sebuah event bertemakan "Discover Your Timeless Beauty". Di acara ini, kita diperkenalkan tentang beberapa skincare yang diproduksi oleh MBF antara lain Ecla C-Lite, Ecla Gold, Collastin Beauty, QV Wash, QV Lotion dan QV Cream. Dari semua produk produk yang gw sebutkan, seminggu sebelumnya dikirim ke gw untuk dicoba, dirasakan dan bila perlu, ditanyakan pada saat event.

Dalam mencoba produk dari MBF terutama 2 item yang gw coba secara khusus, jujur gw merasa amazing dengan hasil yang gw dapetin. Tadinya agak ga percaya juga sih..tapi setelah acara event, gw jadi ngerasa lebih yakin dengan hasil yang gw dapet. 

Penasaran? lanjut baca ya, karena bakal gw kupas tuntas.

Acaranya sendiri cukup simple. Pertama tama perwakilan dari pihak MBF yaitu Mba Elvi memberikan opening speech disusul talkshow seputar kesehatan kulit dengan narasumber seorang dokter spesialis kulit yaitu Dr. Sugianto.

review-ecla-gold-dan-collastin-beauty
Mba Elvi dari MBF, memberikan opening speech.

Dalam diskusi bersama dengan Dr Sugianto mengenai kulit, gw menemukan fakta bahwa kulit kering beserta penyakit penyakitnya itu merupakan penyakit menurun. Seperti misalnya, gw kan menderita eksim kering. Meski tidak visible dikulit gw saat ini, bukan berati eksim tersebut sembuh. Eksim tersebut akan tetap ada dan sewaktu waktu bisa muncul, dan definitely menurun kepada anak anak gw.

review-ecla-gold-dan-collastin-beauty
Dr Sugianto, seorang pakar kesehatan kulit 

Setelah Dr Sugianto selesai kemudian perwakilan dari MBF yaitu Mba Anis selaku Product Manager memberikan beberapa informasi penting mengenai product. Dari sini gw mengetahui bahwa selain Vitamin C, ada antioksidan lain yang bisa memberikan efek yang lebih dahsyat yaitu Astaxanthin. Astaxanthin ini merupakan salah satu dari 4 ingredients dalam Collastin Beauty. 

Setelah selesai acara talkshow dan lunch, para influencer diajak ke Guardian terdekat untuk mencoba skin test. Skin test ini berfungsi untuk mengetahui kondisi kulit kita sehingga kita bisa mendapatkan skincare yang sesuai. Dari sini juga gw jadi tahu, bahwa ternyata kulit gw itu berminyak dan di dalam kulit gw ada beberapa jerawat yang masih "aktif"!!

review-ecla-gold-dan-collastin-beauty
Skin Test di Guardian Grand Indonesia (pic credit : Iva Aasih)

Nah, seperti yang gw tulis diatas, gw merasa amazing dengan hasil yang gw dapet. Dan gw juga janji bakal mengupas tuntas hasil gw. So, buat pemanasan gw kasih dulu ya keadaan wajah gw saat belom memakai produk ini. 

review-ecla-gold-dan-collastin-beauty

Nah seperti lo liat, wajah gw agak kusam (nanti bakal terlihat kok di before after) dan di ujung mata ada sedikit kerutan plus pori pori yang engga sopan gedenya. Foto yang gw ambil di tanggal 28 Maret lalu, merupakan kondisi awal ketika gw belom memulai pemakaian skincare dari MBF.

Nah, sekarang yuk lihat foto foto ini.

review-ecla-gold-dan-collastin-beauty
Kulit menjadi lebih cerah 
review-ecla-gold-dan-collastin-beauty
pori pori  mengecil dan kerutan di ujung mata agak sedikit melembut



review-ecla-gold-dan-collastin-beauty
pori pori  mengecil dan kerutan di ujung mata agak sedikit melembut

Seperti lo liat, cuma dalam kurun waktu sekitar 10 hari, kulit wajah gw sudah mulai menunjukan tanda tanda perubahan menjadi lebih cerah, pori pori lebih "ramah" dan kerutan - meski tetap ada - tapi lebih tersamar. Jujur, ketika gw membuat kolase wajah gw untuk before after gw agak sedikit amazed dengan fotonya just because at first gw juga ga terlalu berharap banyak alias memandang sebelah mata terhadap produk ini (dan produk lokal pada umumnya). Tapi, ternyata gw salah besar sodara sodara.  

oya, sampai sini, makin penasaran ga dengan produk yang gw pakai? 

Oke, ladies, jadi skincare yang secara khusus gw pake ada 2 yaitu Ecla Gold dan Collastin Beauty. Ecla Gold merupakan skincare berupa serum, sedangkan Collastin Beauty berupa kapsul minum.

review-ecla-gold-dan-collastin-beauty

ECLA GOLD 

Ecla Gold merupakan produk serum multifungsi, yang bisa digunakan sebagai serum yang digunakan pagi hari sebelum bermakeup serta malam hari sebelum tidur. Diklaim, Ecla Gold bisa menyamarkan kerutan hanya dalam kurun waktu 15 menit saja. Buat gw yang sudah mulai berjibaku dengan kerut, tentu saja ini bermanfaat banget terutama buat penampilan gw supaya terlihat lebih muda. 

Selain instant lifting, MBF juga mengklaim beberapa fungsi lainnya yang bisa didapatkan dalam penggunaan Ecla Gold, antara lain skin tightening & brightening, anti aging, serta UV Protection  

review-ecla-gold-dan-collastin-beauty

Adapun ingredients utama dari serum canggih ini adalah stem cell dari buah apel (PhytoCellTec Mallus Domestica) dan anggur merah (PhytoCellTec Solar Vitis). Eits, ini bukan sembarang apel ya. Apelnya merupakan apel langka dar Swiss yang terbukti bisa meregenerasi sel kulit dan membentuk sel kulit baru lho. Anggur merah nya sendiri berfungsi sebagai UV protection dan anti aging sehinga sel kulit baru yang sudah dibentuk oleh stemcell apel bisa terus terlindungi dari kerusakan akibat sinar matahari.

Selain itu, adanya kandungan Arbutin dan Albatin memberikan andil dalam mencerahkan kulit, plus Seafill Instant Lifting Immediate Anti Wrinkle memberikan efek instant lifting dalam 15 menit.

review-ecla-gold-dan-collastin-beauty

Ecla Gold dikemas dalam sebuah botol plastik tebal berwarna putih gading dan gold, dan dikeluarkan dengan menggunakan pump supaya kehigienisannya tetap terjaga dengan baik.

Bentuk serumnya sendiri adalah cairan yang agak kental, dengan warna bening seperti air. Ketika diaplikasikan, akan terasa agak lengket selama 1-2 detik tapi setelah itu rasa lengket akan hilang digantikan dengan sensasi kencang di kulit wajah (terutama pipi) setelah beberapa saat serum terserap.

review-ecla-gold-dan-collastin-beauty


Collastin Beauty

review-ecla-gold-dan-collastin-beauty

Collastin Beauty merupakan kapsul suplemen kecantikan yang memiliki kandungan Collagen Collactive, Astaxanthin, Vitamin A dan Vitamin C. Kolagen berfungsi untuk mengenyalkan kulit, karena seiring dengan bertambahnya usia, maka produksi kolagen alami dalam tubuh akan makin berkurang. Sedangkan Astaxanthin merupakan senyawa karotenoid seperti yang banyak ditemukan pada sayuran. Astaxanthin memiliki kandungan antioksidan berkali lipat lebih banyak dari vitamin C, dan bersifat sebagai booster dalam penggunaan skincare gw - dalam hal ini Ecla Gold.

Kapsul Collastin Beauty ini dikemas dengan warna merah, dan dalam satu kemasan kardus bisa diminum setiap hari selama satu bulan.

Nah, tadi kan gw sempet bilang tuh bahwa gw amazed dengan hasil yang gw dapet setelah menggunakan Ecla Gold dan Collastin Beauty. Tadinya gw mengira bahwa efek yang bisa dibilang instan ini adalah karena si Collastin ini. Dan beberapa teman juga "mempertanyakan" keamanan dari produk minum seperti ini. 

Jadi pertanyaan mengenai keamanan produk yang diminum ini gw bawa dan gw tanyakan ke Mba Anis dan Dr Sugi, dan keduanya memberikan jawaban yang cukup singkat, masuk akal dan memuaskan. 

Dr Sugi memberikan jawaban bahwa selama produk yang diminum memiliki ingredients yang minimalis dan alami (berasal dari alam dan atau diproduksi oleh tubuh kita) bisa dipastikan aman untuk dikonsumsi. Mba Anis juga menambahkan bahwa Collastin Beauty murni hanya berisi keempat ingredients yang disebutkan diatas, yang berarti bahwa Collastin Beauty sangat aman untuk dikonsumsi.

review-ecla-gold-dan-collastin-beauty


Setelah melihat foto before after gw, juga membaca informasi penting mengenai Ecla Gold dan Collastin Beauty, kira kira kepengen ga sih buat nyobain? Kalo gw sendiri, gw udah jatuh cinta sama produk ini, dan dipastikan gw bakal nerusin pemakaian Ecla Gold dan Collastin Beauty dengan pertimbangan harganya cukup terjangkau dan mudah didapat - ga perlu pake PO, cocok di kulit gw dan hasilnya juga terpampang nyata.

Ecla Gold Serum dan Collastin Beauty, beserta Ecla C Lite dan QV series dan produk MBF lainnya bisa didapatkan di Guardian terdekat dan juga di Mahakam Beta Farma Online Store. Ecla Gold dibandrol dengan harga Rp. 345.000,- sedangkan Collastin Beauty dibandrol dengan harga Rp. 359.000,- untuk isi 30 dan Rp. 623.000,- untuk isi 60. A bit pricey yah... tapi kayaknya dengan hasil yang memuaskan seperti yang aku dapatkan, aku rasa harga segitu worth banget lho. Plus, sebagai tambahan dengan menggunakan kode sebagai berikut :


Maka lo bisa mendapatkan diskon sebesar 30% untuk pembelian di Mahakam Beta Farma Online Store.

Nah, sepertinya segitu aja impression dari gw mengenai Ecla Gold dan Collastin Beauty. Kalau ada yang mau ditanyakan, langsung komen aja ya. Thankyou sudah mampir :)

11 comments on "Rahasia Kulit Cerah dan Awet Muda : Ecla Gold & Collastin Beauty"
  1. Jauh lbh cerah ya ci iren , ada progresnya gt , thank you reviewnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya jd lebih cerah...juga porinya nambah kecil. Hehe makasii ya mbaa

      Delete
  2. Eh baru ngeh kalo ini produk lokal, kelihatan kayak brand impor hihihi Tapi harganya represents its class, premium yah 😂

    Ce itu asik banget pori2nya bs shrunk 😄 Redness-nya juga memudar yah 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kl ukuran lokal memang terlihat mahal sih. Tapi compare to other produk dg hasil yg sama, rasanya ini masi cheaper yak

      Delete
  3. Pricey banget ci kalo buat anak kuliahan:((( tapi hasilnya mantep parah sik!


    www.isthiud.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah sih harganya lumayan. tapi sebanding hasil sih ya. Investasiii hahahahah

      Delete
  4. Yang keliatan banget itu pori2 nya, terlihat mengecil, penasaran deh sama produk nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul banget porinya bener bener mengecil. dan itu aku juga ga sadar samsek baru habis bikin kolase aku sadar..hehehe. worth to try mba

      Delete
  5. ntap soul hasilnya! gw jadi cobain juga ci yg ecla gold, enak yaa cepet nyerep... agak sticky emang tp masih ringan betulll!

    ReplyDelete
  6. Ihhh, bikin iri lah hasilnya. Harganya bikin agak mikir sih tapi. Anyway, gw suka sama kemasan ECLA gold! Cucok meyonk!

    - Fia from fiarevenian.com

    ReplyDelete
  7. Ci... Setuju banget. Review skincare nih ga bisa asal. Bener2 takes time. Dan ecla ini menarik yah... Aku suka sama packagingnya. Mungkin kapan2 mau coba, tp abisin skincare yg ada sekarang

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9