Tim Bulu Mata Palsu atau Maskara?



Dewasa ini, perkembangan industri makeup di tanah air bener bener berkembang pesat. Bahkan bocah bayi bayi pun sudah lihai bermakeup ria bahkan menjadi salah satu dari sekian banyak Beauty Influencer yang banyak bertaburan. Dan, seiring dengan makin bertumbuhnya para beauty influencer ini, makin banyak pula brand makeup dan makeup tools tanah air mulai bermunculan.

Salah satu yang memegang peran penting dalam bermakeup adalah riasan mata. Tanpa riasan mata yang mumpuni, lo ga bakal bisa disebut sebagai jawara makeup. Hal ini juga disadari para produsen makeup sehingga mereka berlomba lomba dalam menciptakan kreasi paling mutakhir dalam riasan mata.

Di riasan mata sendiri, buat gw, poin penting yang bisa merubah segalanya adalah perpaduan permainan eyeshadow dan pelentik bulu mata. "Bayangan mata" yang diaplikasikan secara tepat dan pelentik mata yang teraplikasi sempurna bisa merubah ekspresi yang tadinya sendu jadi garang, ekspresi ngantuk jadi melek.

DAN

Tanpa dipungkiri, Bulu Mata Palsu atau Maskara merupakan alat penting yang wajib dimiliki semua penyuka makeup. Wajib dan Mutlak semutlak makan tiga kali sehari.

BULUMATAPALSU

Nah, di minggu terakhir Februari ini, tema KBBV Beauty Post dari Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger melempar topik Team Bulu Mata Palsu atau Mascara. Gwm - yang punya kadar curcol berlebih soal bulu mata, jelas ga bakal ngelewatin tema ginian lah. So, lanjut baca yaa :)


Mascara

Picture Source : http://www.safebee.com/health/7-beauty-products-you-should-never-borrow
Maskara sangat populer diantara para wanita penyuka makeup yang cukup beruntung memiliki bulu mata yang sudah panjang dan helaiannya lebat. Hanca cukup dioleskan di bulu mata yang sudah terpampang dengan indahnya, dan voila, mata indah dengan bulu mata panjang lentik nan menggoda sudah menjadi milik anda.

Beberapa produsen memiliki banyak variasi maskara yang juga memiliki banyak fungsi. Salah satunya yang cukup terkenal di tanah air dan harga cukup terjangkau adalah Maybelline. 

Picture Source : https://www.heartbowsmakeup.com/best-maybelline-mascara-reviews-comparison/
Basically, fungsi dari maskara memiliki fungsi memaksimalkan yang sudah ada. Jadi, let's say gw punya bulu mata yang panjang dan lurus, maka gw akan memilih bulu mata yang memiliki fungsi melentikkan saja tanpa harus menambah panjang. Kalau bulu mata lo tipis, maka lo butuh maskara yang memberi tambahan volume. Dan kalau lo memiliki bulu mata yang pendek, maka lo butuh maskara yang memanjangkan bulu mata lo. 

Lah, gimana nasib para wanita yang bulu matanya udah pendek, jarang jarang, dan lurus kaya ijuk liar?

jangan pindah, terusin kebawah ya


Bulu Mata Palsu

Ini jawaban simple dan praktis buat para wanita yang bulu matanya pahe alias paket hemat helaian, pendek dan jarang jarang. Bulu mata palsu, merupakan solusi cerdas buat makeup yang lebih maksimal. Well, thanks to penemu bulu mata palsu!!

bulumatapalsu

Bulu mata palsu terdiri dari berbagai macam varian. Mulai dari yang paling tiipis sampai yang paling lebay ala Syahrini. Pilihan brand pun banyak bervariasi, mulai dari D'eyeko, Blink Charm, TheWLashes, Artisan, Aiglow dan lain lain. Harganya juga tinggal sebut saja dari minimum Rp. 5000,- sampai ratusan ribu pun ada. Yang membedakan, tentu saja kualitas dan ketahanan masing masing.

Bulu mata palsu yang dianggap bagus kualitasnya, tentu saja yang helaiannya lembut dan tidak kaku, band-nya lembut, tidak kaku dan tidak menusuk, serta tidak gampang rusak. Mostly sih, bulu mata palsu bisa digunakan sampai 2-3 kali asalkan tidak rusak.

Brand bulumata palsu, rata rata memiliki supplier di Purbalingga dan sekitarnya. Yes, sudah bukan rahasia ya kalau bulu mata palsu produksi Indonesia, khususnya Purbalingga, memiliki kualitas ekspor. Satu cerita konyol, gw ikutan PO bulu mata palsu merk Red Cherry dari US dengan harga perpasang sekitar IDR 50.000,-  Setelah sebulan lebih menunggu, datanglah si bulumata tersebut. Dan, gw lumayan syok pas dikemasannya ditulis "Made In Indonesia". Yahelahh tau gitu mah gw beli langsung aja disini :S

Team Bulu Mata Palsu atau Maskara

bulumatapalsu

Buat gw, jawabannya sudah jelas. Gw team Bulu Mata Palsu. Gw pengen banget pake mascara, lha tapi opo seng arep dimaskarain??? *cry*

Selain alasan pribadi yang utama yang menyedihkan itu, buat gw (as a makeup artist) bulu mata palsu memiliki hasil yang lebih maksimal dibanding maskara. Jadi terutama banget buat style Indonesian Makeup yang menginginkan makeup se-pangling mungkin, solusi paling jos ya bulu mata palsu. Segala gala berubah kalo pake bulu mata palsu. Gw cuma butuh lem yang jos supaya tahan angin ribut.

bulumatapalsu


Nah, temen gw juga punya pendapat lain soal bulu mata palsu vs maskara ini. Kalo penasaran, yuk cuz langsung ke link ini ya


 Trus, Kalian sendiri, team mana?

9 comments on "Tim Bulu Mata Palsu atau Maskara?"
  1. Toss kitaaa, aku juga team bulu mata palsu karena bulu mata aku pendek dan jarang-jarang, bisa dibilang hampir ga ada bulu matanya wkwkkwkw

    Selain itu aku juga kurang suka pake maskara karna ga begitu keliatan bedanya :D
    sama pas hapus nya males :D

    ReplyDelete
  2. Aduwhh, rasanya ngenes sx udh capek2 po dr us trnyata made in indonesia 😰😰

    Produk bulmatsu dr Purbalingga mmg udh go international yaa..

    Bangga dechh... 😁😁😁

    ReplyDelete
  3. Aku juga tim bulu mata palsu. Rasanya makeupan tanpa dia hambar banget ya. 😁
    Indonesia emang bagus-bagus juga bulmatnya gak kalah sama di luar sampe bingung ngiler pen coba ini itu. Tapi waspada keknya takut kayak PO Red Cherry haha 😂

    ReplyDelete
  4. Sampai saat ini aku memilih jadi tim maskara, hahahah cari aman gitu takut kalau tbtb bulumata palsu nya copot. Beberapa kali pakai bulumata palsu ke acara formal soalnya kyk gt & parahnya aku gabawa lem bulumata;(

    ReplyDelete
  5. Hhaa iya ce aku juga taunya pas nonton berita di tv, Purbalingga emang juaranya bikin bulmat palsu 😁 tapi aku tim maskara sih meski bikin perih pas masih ada serpihannya walaupun sudah pakai remover, hhaa.. btw, nice post ce 😘

    ReplyDelete
  6. Samaan dong kita, tim bulu mata palsu .. Setuju banget, pake Mascara rngga ngaruh apa" di mata. Hehe

    ReplyDelete
  7. Lem nya pake apa kak? Aku sebenernya tim mascara.. jadi pengen tau

    ReplyDelete
  8. aku tim mascaraa! hohoho.
    sebenernya suka sih ngeliatin bulumata palsu yang lucu-lucu susunan helainya.
    tapi aku masih belum bisa pakai sendiri
    palingan kalau bulumata palsu pakainya kalau lagi di-make-up-in orang ajaa hehehe

    ReplyDelete
  9. masih belajar pake bulu mata palsu nih.. kadang gatel kalo pake

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9