Kuas Mata Favorit

kuasmata


Buat sebagian orang, kuas itu merupakan bagian penting dari makeup tools yang ga mungkin bisa ditinggalkan. Mungkin beberapa kuas perannya bisa digantikan dengan sponge atau bahkan tangan, tapi beberapa kuas lainnya buat sebagian orang  bener bener mutlak wajib banget buat dipunya dan digunakan.


Gw merupakan salah satu dari orang orang yang ga bisa lepas dari kuas. Terutama buat bagian mata, rasanya gw ga bisa lepasin peran kuas disitu. Nah jadi pas KBBV Beauty Post mengangkat masalah kuas mata favorit sebagai tema minggu ini, gw langsung aja mendaftarkan diri. 
Ohya, btw...buat yang belum tau. Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger atau disingkat KBBV merupakan komunitas di Facebook yang tiap minggunya memiliki tema menarik buat ditulis dalam #KBBVBeautyPost. Jadi buat yang pengen join atau sekedar baca baca, cuzz ke link dibawah ini ya


Black Friday 2017 lalu, pas kebetulan dapet rejeki gitu deh. Jadi gw memutuskan buat upgrade kuas..yang tadinya cuma pake level Real Technique sekarang meningkat sedikit jadi Sigma. Kata orang orang sih, Sigma memang kualitasnya TOP. Worth the price kalo bahasa kerennya. Sakyuto? dua yuto? Nyoohh..rela deh demi kuaitas ya kann.

Without no further bla bla bla, berikut beberapa kuas yg menurut gw crucial banget beserta gunanya buat gw.

1. Sigma E40 - Tapered Blending

kuasmata

Dari namanya udah keliatan yah bahwa fungsinya adalah blending. Jadi biasanya sih ini gw pake buat base eyeshadow, jadi warna dasar dari eye makeup gw. Biasanya gw pake warna coklat dan coklat gelap, tapi kadang juga pakai orange atau ungu. Tapi biasanya brush ini yang warnanya paling engga neko neko. 

Dari beberapa tapered blending brush yang gw punya, definetely si E40 ini yang jadi terfavorit. Hasil yang diberikan sheer dan terblending dengan baik tapi less effort alias ga ngoyo. Helaian brush nya juga lembut, jadi ga perlu takut kecolok. Ga heran sih makanya brush ini merupakan best seller.

2. Sigma E70 - Medium Angled Shading 

kuasmata

Kuas ini biasanya gw pake buat kasi detil (biasanya warna gelap) di bagian ujung luar mata. Jadi karena mata gw sipit, gw butuh warna gelap buat memberikan ilusi/bayangan supaya mata gw terlihat lebar. Nah kuas Sigma E70 ini pas banget buat aplikasi warna gelap di ujung luar mata. Selain itu, kuas ini juga bisa digunakan untuk blending crease atau highlight di bagian bawah alis.

Kuas ini merupakan kasta "murah" di antara produk Sigma lainnya. Tapi ketebalan brush nya kebetulan banget kok ya pas sama lebar kelopak mata yang mau gw itemin. Jadi ini bener bener holy grail banget buat gw. 

3. Sigma E55 - Eye Shading

kuasmata


Nah, kalau kuas sebenernya bukan yang crucial banget. Keberadaannya bisa banget diganti sama jari telunjuk. Lho?? lha iya, kuas ini fungsinya adalah aplikasi di eyelid. Coba siapa yang ga pernah pake jari buat aplikasi eyeshadow di eyelid :D

Awalnya, gw lebih suka pake jari aja, karena dengan menggunakan jari maka warna yg gw dapet bener bener intens dan "tempatnya" sesuai sama yang gw pengen. Termasuk luas penampang dari eyeshadow yg gw aplikasikan. Cuma, setelah ketemu brush ini kok ya gw (sekali lagi) merasa hasilnya pas banget sama yang gw pengen di mata gw. Jadilah kuas ini jadi satu kuas favorit gw beserta beberapa juta wanita diluar sana. Yes, ini juga merupakan salah satu best seller di website Sigma.

4. Sigma E65 - Small Angle

kuasmata

Ini adalah kuas yang crucial banget di sejarah permakeupan gw!!! Jadi mau apapun brandnya, gw selalu membutuhkan kuas ini buat aplikasi eyeliner. Somehow terasa mudah banget kalo bikin eyeliner nan runcing dengan kuas ini.

Khusus buat Sigma E65 ini, gw lumayan ngerasa beda sih kalau dibandingkan kuas small angle lainnya. Jadi selain Sigma, gw punya merk Coastal Scents dan Jessup. Trus ada 2 kuas small angle un-branded. Kelimanya punya fungsi yang sama buat gw, tapi somehow Sigma memiiki helaian yang presisi dan cukup kaku yang bisa membuat garis lebih runcing. 

Sebelum kehadiran si E65 ini, gw sering menggunakan si Coastal Scents karena itu merupakan yang terbaik yg gw punya. Tapi sekarang, ini bener bener kuas yang ga bakal bisa gw lepasin dalam kondisi apapun! *lebay*

kuasmata


Nah, kayanya itu aja sih yang bisa gw sharing. Sigma punya banyak kuas mata yang kualitasnya lebih bagus dari yang gw sharing, jadi kalo memang ada budget, Sigma is worth to buy. Karena harga memang ga bohong. Trust me, ga bakal nyesel!

Btw, opini lain mengenai kuas mata favorit bisa juga lo cek di sini :


Thankyou for mampir di blog gw, see you on my next post!
5 comments on "Kuas Mata Favorit"
  1. Yuppp percaya banget sih kalo harga emang nga bohong, mau nih kalo pas lgi ada rezeki beli yg begini 😀

    ReplyDelete
  2. Aduh sigma wishlist yang belum dapet juga 😉 Gak salah sih sigma, kualitasnya sesuai sm ekspektasi ya ci

    ReplyDelete
  3. Jadi tertarik yang angel, aku biasanya pakai yang ujungnya rata untuk eyeliner 😁

    ReplyDelete
  4. sebenernya penasaran sama kuas ini cuma melihat harganya, ku tak sanggup maaak 🤣

    ReplyDelete
  5. Harganya lumayan yak.. Tp mau beli.. 😅😅

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9