Eyeshadow Single Favorit

single_eyeshadow


Sebenernya, gw suka banget bahkan cenderung maniak sama palet palet esedo. Bukan, bukan karena packaging yang lucu atau bentuk aneh aneh. Tapi karena warna-warnanya yang terlihat indah dipandang. Apalagi kalo warnanya itu macem lampu pohon Natal aja, merah kuning hijau biru neon - duh rasa ingin memilikinya makin parah!

Nah tapinya, mostly palet biasanya adaaa aja warna warna yang payah dan ga pigmented. Tapinya (lagi) di satu palet itu biasanya ada warna warna yang favorit banget entah karena pigmentasinya atau warnanya memang cakep. Di kondisi seperti itulah, biasanya gw ngerasa banget pengen beli eyeshadow satuannya.

Sayangnya sih, ga semua brand nyediain single favorit dari sebuah palet. Tapi beberapa brand, menyediakan warna warna yg rada mirip biar penyuka eyeshadow single ga terlalu kecewa. Nah, berhubung tema #KBBVbeautypost yang diadain oleh KBBV minggu ini lagi bahas single eyeshadow jadilah gw ikutan share beberapa eyeshadow single yang jadi favorit gw. Sengaja aja sih gw pilihin yang masih cakep cakep..soalnya beberapa (saking seringnya dipake) udah pada hitpan.


single_eyeshadow


Favorit nomer satu gw adalah Hot Single Eyeshadow shade whipped cream dari NYX. Kenapa gw suka eyeshadow ini, jawabannya jelas banget - karena pigmentasinya. Jadi, karena gw tuh tukang ngecat muka, maka kebutuhan akan eyeshadow warna matte itu mutlak banget. Dan, gw ga banyak menemui single eyeshadow putih dan matte. Makanya gw pencinta mutlak eyeshadow ini.


Sebenernya, sebelum si whipped mousse ini gw pake, gw punya single dengan warna exactly same yaitu Sugarpill Pressed Eyeshadow shadeTako. Sayangnya brand Sugarpill ini agak susah ditemuin di Indonesia, dan kalaupun ada yang jual jatohnya pasti mahal. Makanya gw banting stir ke NYX.

single_eyeshadow

Detil :
NYX Hot Single Eyeshadow - whipped cream
Nett 1.5 gr

Harga Rp. 60.000,- s/d Rp. 90.000,-
Where to buy : Spiderwoman by PO (Market Plaza Female Daily Forum)


Favorit nomer dua, merupakan single eyeshadow brand lokal yaitu Zoya, dan shadenya adalah Carafe. Warnanya coklat gelap tanpa hint kemerahan. Pigmentasinya sebenernya engga juara juara banget...butuh 2-3 kali apply supaya dapet warna yang dimau kalau kita mau gunain itu di mata. TAPI, gw juga pake si Carafe ini buat shading dan ngisi alis, and it turns great!

Selain fungsinya yang multi function, good thing about this single is the price. Harganya murahhh bettt! Gw beli di webnya pas diskon (dan webnya sering banget diskon, fyi) dengan harga kurang dari 50rb. Cakep kan!!

single_eyeshadow

Detil :
Zoya Cosmetics Eyeshadow
Carafe
Nett 2,2 gr
Harga Rp. 36.000,- s/d Rp. 40.000,-
Where to buy : Zoya website/Shopee/Tokopedia


Eyeshadow single ketiga yang gw suka adalah pressed powder eyeshadow dari Colourpop. Ada 3 shade yang bikin gw jatuh cinta di pandangan pertama, yaitu Tiki (kuning matte), sandbar (shocking pink) dan top notch (coklat dengan hint merah). 3 eyeshadow ini masi jarang jarang gw pake karena gw "terkonsentrasi" ngabisin eyeshadow lain yang udh lebih lama gw pake. 

Buat pigmentasi, jelas ga usah ditanya lah ya. Colourpop merupakan eyeshadow dengan harga terjangkau yang punya colour range seluas samudra. Dan, dengan pilihan yang banyak itu, mereka juga engga menurunkan kualitas pigmentasinya. My fav jelas si sandbar, tapi fyi tiki juga ga kalah cakep loh.

single_eyeshadow

Detil :
Colourpop Pressed Eyeshadow
Tiki, Sandbar, Topnotch
Nett 1.5 gr
Harga Rp. 80.000,- s/d Rp. 120.000,-
Where to buy : Spiderwoman by PO (Market Plaza Female Daily Forum)/ IG @houseofmakeup

Yang keempat yang ada di list gw, adalah individual eyeshadow dari Morphe. Yang gw punya adalah Gravity (ES23 - dark purple with hint of taupe) dan Burlesque (ES74 - dark bronze brown dengan sedikit shimmer). Pigmentasi Burlesque cakep banget, sekali oles langsung cetar. Sebaliknya, gravity agak memble - harus beberapa kali oles. Tapi memang gw ga liat gravity dari pigmentasinya, tapi warnanya. Di mata gw, warna dark purple ini sebegitu indahnya jadi gw langsung eksekusi tanpa mikir. Jangan ditiru ya sodara sodara.

single_eyeshadow

Detil :
Morphe Individual Shadow
Gravity, Burlesque
Nett 1.5 gr
Harga Rp. 80.000,- s.d Rp. 100.000,-
Where to buy : Spiderwoman by PO (Market Plaza Female Daily Forum)/ IG @houseofmakeup

Eyeshadow kelima yang bakal gw bahas adalah eyeshadow dari Catrice, yaitu Liquid Metal Eyeshadow. Gw ga tau kenapa namanya ada Liquidnya, soalnya jelas jelas ini powder kan..tapi sepertinya namanya diambil dari penampakan warna dimana (menurut gw) warnanya memang kaya liquid metal.

Shade yang gw punya ada 2 yaitu "we are the champagnes" dan "look me in the ice". Duh panjang ya namanya. Gw juga kalo ga baca ga bakal inget nama shadenya. Tapi nama yang diberikan memang reflect shadenya sih. "we are the champagnes" memiliki warna champagne yang shimmery banget dan asli indah banget. "look me in the ice" memiliki warna frosty white yang sama indahnya. Pigmentasi kedua warna ini juga mantab mengingat gw beli pas ada promo +1000 di Guardian.

single_eyeshadow

Detil :
Catrice Liquid Metal Eyeshadow
we are the champagnes
look me in the ice
Nett 3 gr
Harga Rp. 35.000,- s/d Rp. 60.000,-
Where to buy : Guardian

Swatches

Nah, kayanya udah cukup banyak nih eyeshadow single yang gw klaim sebagai favorit gw. Sebenernya masi banyak lagi karena basically gw tuh penggila eyeshadow. Cuma kalo gw bahas semua, jatohnya bukan favorit tapi pamer. Hahahahahha.

Ohya, temen gw juga ngebahas tentang eyeshadow favorit dia loh. Coba deh melipir ke blognya Demia di link ini :

Instagram : @deemiiaa 

Sekian dan terimakasih udh melipir dimari yaa ^^

7 comments on "Eyeshadow Single Favorit"
  1. Penasaran sm Single nya Zoya nih, aku suka kemasan yang lingkaran2 gt :D

    ReplyDelete
  2. Esedonya colourpop warnanya bikin ngiler duh 😍😍😍

    ReplyDelete
  3. Yg colorpoppp ko lucu gitu, itu tempatnya nanti taro dimana ka?

    ReplyDelete
  4. aku jadi mupeng colourpopnya loh 😍😍

    ReplyDelete
  5. Maaaakkk Morphe nyaa maaaakk duuuhhhh ga kuat imann iniiii :(

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Belum pernah cobain Morphe yang single sih. Menurut lo, kualitasnya sama ga dengan yang palet?

    Fia - www.fiarevenian.com

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9