Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte feat Nanda Arsyinta

Mustika_Puteri


Bicara tentang lipstik, kayanya ga bakal habis cerita. Apalagi sekarang, ketika lipstik berkualitas dengan harga terjangkau sudah banyak diproduksi oleh semua brand kosmetik. Dan bukan cuma kualitas bagus dan murah, tapi juga mudah banget didapetin dimana saja. Kayaknya, makin gampang aja gitu ngosongin isi dompet *eh.

Baru baru ini Mustika Puteri "menelurkan" satu seri Lip Cream Matte yang warnanya imut banget, dan menggoda jiwa raga buat dibeli. Lip cream ini merupakan limited edition series dan merupakan kolaborasi Mustika Puteri dan Vlogger imut yang cukup terkenal yaitu Nanda Arsyinta, dan dinamakan "Lips Licious"


Mustika_Puteri

Sesuai dengan namanya yang merupakan penggabungan dari kata "lips" dan "delicious" lip cream ini memiliki 4 shade yang namanya juga "terdengar" lezat. Keempat shade ini adalah Cotton Candy, Caramel Apple, Pink Lollypop dan Soda Pop. Nyaww, terdengar lezat ya!


Mustika_Puteri

Dari segi packaging, menurut gw sih packagingnya standar, nothing special. Hanya botol plastik tebal yang transparan dan tutup botol berwarna putih dengan logo Mustika Puteri. Bentuk botolnya lebih pendek dari botol lip cream pada umumnya, tapi diameternya lebih lebar. Isinya sendiri adalah 4.4 ml, yang berarti 0.4 ml lebih banyak dari kebanyakan lipcream pada umumnya yang hanya berisi 4 ml. Dengan dibandrol harga sebesar Rp. 55.000,- gw rasa ini sudah merupakan good deal banget.


Mustika_Puteri

Aplikator lip cream keluaran Mustika Puteri ini berbentuk "doe foot", yaitu bulat dengan ujung yang salah satu sisinya lebih maju dari sisi lainnya. Bentuk ini memungkinkan kita untuk mengaplikasikan lip cream sampe ke ujung bibir dengan lebih mudah. 


Untuk aroma dari Lip Cream ini juga disesuaikan dengan namanya, yaitu aroma permen yang lembut dan manis. Jadi buat para lips addict yang ga suka sama aroma wangi wangi di lipstik harus bisa mentoleransi aroma ini selama beberapa detik pertama setelah pengaplikasian di bibir.


Buat lip creamnya sendiri menurut gw secara garis besar cukup enak ketika diaplikasikan di bibir. Bisa jadi ini dikarenakan adanya kandungan Sesame Oil yang memberikan kelembaban alami buat bibir kita. Selain itu, Mustika Puteri juga meng-claim bahwa produk ini non-paraben dan Benzophenone. Sayangnya, ga ada informasi apakah produk ini cruelty free dan vegan.


Dari 4 shade yang ada, ada 3 shade yang menurut gw memiliki tekstur yang lebih runny dan moist banget sejak pertama kali diaplikasikan. 1 shade lainnya, teksturnya lebih kental dan agak terasa kering waktu dioles - jadi mungkin akan dibutuhkan lip balm terlebih dahulu kalau bibir lo pas lagi kering biar bibir lo tetep indah dipandang. Gw bakal bahas secara detil di bawah nanti shade mana yang gw maksud, jadi jangan kabur dulu ya LOL


Mustika_Puteri
Swatches 4 shade Lips Licious, dari atas ke bawah : Cotton Candy, Caramel Apple, Pink Lollypop dan Soda Pop

Lips Licious #01 Cotton Candy
Warna dari Cotton Candy ini adalah pink pastel dengan hint orange peach ketika di-swatches ditangan. Ketika dioles di bibir, warnanya jadi pink muda cenderung pucat. Teksturnya agak sedikit lebih kental dari 3 shade lainnya dan agak kering ketika diaplikasikan. Warna ini, menurut gw bukan warna universal, sehingga lebih baik lakukan test swatches dulu ketika membeli.


Mustika_Puteri

Lips Licious #02 Caramel Apple

Caramel Apple memiliki warna coklat muda pastel yang lembut, baik ketika diswatch di tangan ataupun dioleskan di bibir. Warna ini cocok banget buat nyaris semua warna kulit - tentu saja dengan makeup yang menunjang yak. Tekstur lip cream ini sedikit lebih cair dibanding shade pertama, dan ketika diaplikasikan di bibir juga terasa lebih moist.


Mustika_Puteri

Lips Licious #03 Pink Lollypop
Pink Lollypop memiliki warna paling intens diantara warna lainnya, yaitu pink fushcia yang lembut. Dan karena fuschianya lembut, jadi bisa banget dipakai oleh semua jenis kulit. Tekstur Pink Lollypop juga sama dengan Caramel Apple, dan sama moist-nya. Ketika diaplikasikan di bibir gw, Pink Lollypop jadi terihat sedikit lebih terang.


Mustika_Puteri

Lips Licious #4 Soda Pop
Shade terakhir dari Lips Licious adalah Soda Pop. Shade ini merupakan shade yang paling gw suka karena warnanya cantik banget. Soda Pop merupakan warna coklat muda dengan hint pink yang lembut - sedikit lebih gelap dari shade Caramel Apple. Bisa dipastikan juga Soda Pop cocok buat semua jenis kulit. Teksturnya juga sama seperti Caramel Apple dan Pink Lollypop, dan juga moist. Ohya, ketika Soda Pop gw aplikasikan di bibir gw, warnanya jadi lebih peach-y - which I love. 


Mustika_Puteri

Ketahanan dari keempat shade Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte ini kurang lebih sama - sekitar 6-7 jam (tanpa makan dan minumnya minum cantik). Beberapa saat lalu, gw pernah makan gorengan pas pakai lipstik ini, dan bagian dalamnya jadi hilang, tapi bagian luar bibir masih ada sedikit warnanya.



Mustika_Puteri

Sebagai tambahan, ketika pertama dioleskan lip cream ini engga langsung nge-set yah. Butuh waktu sekitar 10-15 menit sampai lip cream ini sudah settle dan tidak transfer lagi. Lips Licious cukup mudah dibersihkan dengan oil based remover, tapi agak sedikit susah kalau lo penggemar micellar water.


Overall conclusion, gw cukup puas dengan performance dari Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte ini. Dengan harga yang terjangkau, lips cream ini memilki kenyamanan dan shade yang ga kalah dengan produk dengan harga yang lebih mahal. Seandainya Mustika Puteri merelease shade shade lainnya, gw dengan senang hati bakal buying entire shade. Kalau elo gimana gals??



Mustika_Puteri_Lips_Licious_Lip_Cream_Matte

OHYA!


Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte ini limited edition dan hanya secara ekslusif dipasarkan di Dandan Store (Online Shop DANDAN, Shopee DANDAN, Tokopedia dan GoMart). Link bakal gw pajang di bawah, in case lo langsung tertarik bisa langsung eksekusi. 


Selain itu, Mustika Puteri bakal ngadain pemilihan Puteri Icon Contest 2017, dimana para Generasi Muda diajak buat berpikir kreatif dan menuangkan ide idenya dalam positives quotes. Hadiahnya menarik banget, yaitu trip ke Labuan Bajo dan produk senilai Rp. 5.000.000,-. Gih buruan ikut yuk!





Blogpost ini juga merupakan bentuk partisipasi dalam Blogger Competition Mustika Puteri Lips Licious bersama dengan KBBV

Mustika_Puteri


Dan+Dan Official Website : http://www.dandanku.com/
Dan+Dan Shopee Official Store : https://shopee.co.id/dandanonlinestore
Dan+Dan Tokopedia Official Store : https://www.tokopedia.com/dandan?source=universe&st=product

15 comments on "Mustika Puteri Lips Licious Lip Cream Matte feat Nanda Arsyinta"
  1. Dek Irene emang kece deh, cakep semua warnanya.
    Aku nunggu release shade maroon gitu ah baru beli, maklum udah tua nih gak cocok pake warnanya dede gemes gini :(

    www.indiranyan.com

    ReplyDelete
  2. Halo salam kenal ^^
    caramel apple dan soda pop warnanya kece deh :D
    reviewnya lengkap

    www.lucyanaliu.com

    ReplyDelete
  3. Dek irene ini imut sekali. Dari SMP mana sih?

    ReplyDelete
  4. Bagus banget Swatches sama ekspresi nya ci..wkwkwkwk

    ReplyDelete
  5. ce irene kok smua nya bgus dikamuuu 😍😍😍 ak suka swatch .lucuuu

    ReplyDelete
  6. Ci Irene foto2nya bening semua, jadi pengen ganti kamera ><

    ReplyDelete
  7. Hand swatchesnya bikin gemaaasss, salfok nih sama eye makeupnya, bagus ciii :D

    www.rzwdanti.com

    ReplyDelete
  8. Swatches nyaaa cucmeeey.. ci iren nih mau makeup serem serem mau makeup cantik .. keren semuaaaaa..

    ReplyDelete
  9. Suka lip swatches, Ci Irene! Semua shades cocok sama kamu.

    ReplyDelete

  10. Emang Soda Pop sama Pink Lollypop merakyat untuk semua skintone ya ci😍

    limlimzi.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  11. Handswatchesnya lucu bangettttt ><

    sweetmacaroonbyalo.blogspot.com

    ReplyDelete
  12. Makkk dikau kalo nge swatch lucu banget sihhhh... ku sukaaa sekaliii..

    ReplyDelete
  13. Swatch nya keceee banget ci!!
    Semua warna cocok di cici! =)

    ReplyDelete
  14. Gemes sama swatchesnya di tangan hihi

    Www.jennitanuwijaya.com

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9