First Impression : Rivera Facial Wash, Facial Peeling Scrub dan Face & Body Massage

Ga bisa bohong ya, mau kulit sebagus apapun kita harus tetep cermat dan apik dalam melakukan perawatan. Karena, namanya kulit itu ga bisa bagus terus. Suatu hari bakal ga sekencang, selembab dan secerah tahun tahun sebelumnya.

That's why, perawatan secara rutin harus dimulai sejak dini. Ga ada cerita skincare ini atau skincare itu mahal, karena yang murah tapi kualitasnya baguspun juga banyak beredar di sekitar kita. Salah satunya, ya skincare keluaran Rivera ini.

rivera


Jadi, beberapa saat lalu Rivera Cosmetics bekerjasama dengan Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger mengirim sebuah paket cantik yang di dalamnya berisi beberapa produk skincare keluaran Rivera, yaitu facial wash, facial peeling scrub dan face & body massage. Ketiga produk ini merupakan satu rangkaian skincare yang diproduksi Rivera dan memiliki fungsi yang saling mendukung satu sama lainnya.

rivera_cosmetics

rivera_cosmetics

Nah, mari kita bedah satu satu ya untuk tiap produknya, berdasarkan step by step penggunaanya.

1. Rivera Facial Wash

rivera_cosmetics

Sesuai dengan namanya, fungsi dari produk ini adalah untuk membersihkan wajah dari makeup - terutama untuk makeup yang bersifat ringan. Diklaim bahwa kandungannya antara lain adalah Vitamin B3 dan AHA, serta Phyto Aromatic Grapefruit & Wortel yang berfungsi untuk mencerahkan dan melembabkan kulit dengan aroma yang menenangkan.

rivera_cosmetics

Kemasan produk ini terbuat dari plastik tebal dengan tutup bulat dan berbentuk flip. Isinya adalah 100 ml dan dijual dengan harga sekitar 38rb - 40rb. Produk Rivera sudah mendapatkan sertifikasi halal, sehingga aman untuk digunakan oleh teman teman Musim.

Bentuk produknya sendiri adalah cairan kental berwarna bening, dan sedikit lengket. Ketika digunakan, akan menghasilkan busa yang cukup - tidak terlalu banyak atau terlalu sedikit. 

rivera

rivera

Dari ketiga produk yang ada, produk facial wash ini yang sudah aku gunakan berkali kali setiap hari dan so far, aku cukup happy dengan performa yang dihasilkan. Jadi, biasanya kan facial wash itu akan menghasilkan rasa kesat di wajah setelah pemakaian ya. Nah untuk produk ini bisa dibilang hanya sedikit meninggalkan kesan kesat. Selainitu, aroma grapefruitnya juga lembut sehingga buat kamu yang ga suka wangi wangian juga ga perlu mabok gara gara aroma yang menusuk.

2. Rivera Facial Peeling Scrub.

Kandungan dari peeling scrub ini antara lain adalah chamomile, nilam dan butiran biji aprikot. Fungsi dari peeling adalah untuk mengangkat sel kulit mati serta antioksidannya membuat kulit terlihat lebih segar dan cerah.

Tekstur dari peeling ini - tentu saja - kasar. Hal ini dikarenakan adanya biji aprikot yang tercampur dalam kemasan ini. Peeling scrub ini hanya bisa digunakan 2 kali dalam seminggu.




Nah, aku sendiri sebenarnya engga tahu nilam itu apa. Tapi bisa dibilang aku suka banget dengan aroma facial scrub ini loh. Selain itu hasil dari 2x memakai scrub ini di wajah aku, cukup membuat happy karena wajah jadi lebih cerah plus terlihat lebih segar.

Isi dari facial peeling scrub ini adalah 100gr dan dijual dengan harga sekitar 40rb an untuk berat bersih sekitar 100 ml.

3. Face & Body Massage Cream.

Produk ketiga ini bisa banget digunakan untuk wajah dan badan, sesuai dengan namanya. Isinya juga 100ml dan dijual dengan harga sekitar 50rb an. Dengan aroma yang kurang lebih sama dengan Facial Peeling Scrub, maka produk ini merupakan favorit nomor 2 dari ketiga rangkaian skincare dari Rivera ini.


rivera


rivera

Tekstur dari cream ini cukup kental dan agak berminyak. Meskipun demikian, ketika sudah diaplikasikan di wajah atau badan, maka "perasaan" berminyaknya akan langsung hilang. Aku baru satu kali menggunakan cream ini di wajah, tapi pada sekali pemakaian tersebut pun hasilnya langsung terasa - yaitu kulit lebih kenyal dan lembab, dan terasa lebih cerah.

Tips : cream ini bakal JOS banget kalau dibawa ke salon dan digunakan sebagai krim untuk totok wajah.

Overall, aku cukup happy dengan performance rangkaian ini. Bisa dipastikan aku akan menggunakan rangkaian skincare ini, terutama peeling dan massage creamnya. Ohya, kalau kamu masih penasaran dengan step by step penggunaannya, kemudia tekstur dan hasilnya di kulit aku, kamu bisa cek di youtube channel aku.




Oke, sekian dulu cerita dari aku. Semoga bisa bermanfaat ya.

15 comments on "First Impression : Rivera Facial Wash, Facial Peeling Scrub dan Face & Body Massage"
  1. Penasaran cobain tapi belum sampe niy punya aku mak...

    ReplyDelete
  2. wiiii, komplit nih, harganya juga terjangkau, kalau udah abis boleh dicoba nih peelingnya :)

    http://www.dajourneys.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mak, wajib coba sih peelingnya..bauny juga enak - eke sukakk

      Delete
  3. Suka banget sama scrub-nya, beneran bikin pori-pori bersih.

    ReplyDelete
  4. Punyaku belum dibuka loh. Mau nyobain scrubnya. Btw aku baru ngeh mak irene udah ganti domain XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahah cobain donk...btw itu massage creamnya juga enak banget buat dipake kayak handbody lotion euy..
      udah ada sebulanan lintang hehe

      Delete
  5. Wah, harganya terjangkau yah cee. Kok mupeng sama scrub dan massage creamnya. Wkwk.

    ReplyDelete
  6. Ciiii... i like your photos. Hahaha.
    Nice review ci. 😍

    ReplyDelete
  7. Wah komplit banget produk Indonesia yg satu ini yah. Jarang2 ada satu paketan begini.

    Fia - www.fiarevenian.com

    ReplyDelete
  8. Aku jadi tambah penasaran mak irene habis nonton video produk ini di youtubemu. Soalnya aku tipikal orang yang mending facial sendiri di rumah

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9