Review : La Tulipe Stay Matte Lip Cream


Coba disini yang punya lipstik kurang dari 3 biji siapa unjuk jari. Yakin pasti engga ada ya. Udah sekarang lipstik warnanya cantik cantik, harganya juga terjangkau banget. Biar harga murah, tapi dipakenya enak. Duh, adakah alasan engga koleksi lipstik?

Kayaknya La Tulipe juga udah beberapa bulan lalu launching lip cream matte. Dooh telat banget yaa. Jadi kemaren, buat mengejar ketinggalan aku secara impulsif langsung beli 3 shade dari 4 shade yang ada. Lah kok 3 doank? iya duitnya cuma cukup buat beli 3 doang. Hahaha. Soalnya shade no 5 itu orange, dan orange ga bagus di bibir aku maak.

latulipe_staymatte



Kay, mari kita bahas lipcream ini secepatnya.

Jadi La Tulipe rupanya ga mau repot repot dengan nama, jadi mereka cuma kasi nomor saja ke lipcream produksi mereka. Nomornya pun langsung dimulai dari 02, 03 dan seterusnya sampai 05. I'm wondering apa nomer 01 ini seharusnya ada cuma karena stok bahan habis jadi dipending gitu yak? LOL.

Packagingnya menurut aku standar. Ga bagus bagus amat, tapi juga engga jelek. Kayaknya memang rata rata tube liquid/cream lipstick di Indonesia memang gitu gitu aja ya. Isinya 4.5 gr, dan masi memiliki kandungan paraben.

latulipe_staymatte

Aplikator dari lipcream ini bentuknya standar, lurus dengan ujung melengkung. Tidak bisa dibilang aplikator terbaik sih, tapi mengingat harganya yang tidak terlalu mahal, aplikator seperti ini sudah cukup memenuhi kebutuhan kok.

Ada 4 warna yang dikeluarkan oleh La Tulipe, seperti yang aku sebutkan diatas. Tapi aku cuma membeli 3 warna, yaitu 02, 03, dan 04. Yuk kita bahas satu persatu.

02 memiliki warna pink muda cenderung agak fuschia. Warnanya masih tergolong warna aman karena meskipun pink fuschia tapi engga terlalu jreng atau terlalu ungu. Ketika diaplikasikan di bibir, langsung merata dan pigmentasinya bagus.

03 memiliki warna merah cenderung orange coral. Jadi kategori warna aman masih masuk, meskipun mungkin engga bisa cocok di semua jenis tone kulit. Agak lebih susah rata, tapi masih acceptable. Pigmentasi juga oke.

04 memiliki warna coklat tanah. Jadi agak sedikit kemerahan. Kabar baiknya, warna ini bisa dibilang masuk di semua kategori tone kulit. Pigmentasinya oke, dan gampang rata.


latulipe_staymatte


However, ketiga lipcream ini agak lama keringnya. Meski begitu, ketika sudah set dan sudah menjadi matte, maka ketahanannya bisa sektiar 3-4jam tanpa makan dan minum. Warna langsung lenyap ketika kita habis makan, mungkin hanya tersisa sedikit di bagian luar bibir.

Nah meskipun begitu, karena ini adalah lipcream, maka ketika diaplikasikan di bibir terasa lebih lembut dan tidak membuat kering bibir. 

Pro's :
Harga terjangkau (Rp. 39.000,- di shopee)
Pigmentasi bagus, dan rata rata mudah diaplikasikan.
Terasa lembut di bibir dan tidak membuat kering.

Con's :
Pilihan warna sedikit.
Ketahanan hanya sampai ketika waktu makan tiba.

I made a full swatches di bibir di youtube channel aku. Jadi yang mau lihat swatch bibir, monggo melipir di youtube channel aku yah.


Sekian dan thanks udah mampir
8 comments on "Review : La Tulipe Stay Matte Lip Cream"
  1. Yaah.. Kan tanggung maak kurang sebiji lagi warnanya, yaah kenapa cuma nomer doang lagi ya.. Coba dikasih nama kan lebih asik

    ReplyDelete
    Replies
    1. oren mak, a pantes sm eke...
      sbnrnya enakan nomer doank mak. cm jd kurang indah yaa

      Delete
  2. racuun lagiii T^T
    kapan berhentinya sih yaa produksi lipstick ini kwkw
    aku bingung beli yang manaaa hiks

    ReplyDelete
    Replies
    1. kayaknya belom berhentii mbaa.hahahah. jd harus tabah hati dan dompet :D

      Delete
  3. Racun lipstick bertebarann wkwkw. Entah kenapa aku masih suka LT PRO kalau urusan kenyamanan dan transferproofnya hehe

    www.extraodiary.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. yg lt pro belom pernah coba mba..lagi ngumpulin bajet dulu hahahaha

      Delete
  4. Warnanya kece! Beli ahhh

    www.vinasaysbeauty.com

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9