Belly Painting Untuk Ibu Ibu Hamil

Halo semua,

Kali ini postingan aku adalah tentang aktivitas yang belakangan ini banyak aku lakukan yaitu Belly Painting. Postingan ini aku buat karena banyaknya pertanyaan seputar bahan bahan yang aku gunakan pada saat painting, apakah aman atau tidak, dan bagaimana cara menghapusnya.

belly-painting-jakarta

Jadi, peralatan yang aku gunakan dalam proses painting ini sebenarnya ga terlalu berbeda dengan yang biasa aku gunakan untuk face painting ya. Bedanya hanya di kuas yang aku gunakan, dimana beberapa kuas lebih lebar dibanding kuas untuk face painting.

Kuas yang aku gunakan, sebagian merupakan kuas makeup, terutama untuk kuas kuas yang ukuran kecil. Sebagian lagi merupakan kuas lukis, terutama kuas kuas yang ukurannya besar. 

Dan bagaimana untuk cat yang aku gunakan? 

Aku memiliki 3 macam brand yang biasa aku gunakan. 3 Brand ini merupakan brand yang cukup gampang ditemukan di online shop ataupun store di Jakarta.

1. Mehron Make Up
Brand Mehron merupakan brand makeup, facepainting dan theatrical makeup asal USA yang sudah cukup dikenal di seluruh dunia. Mehron, sayangnya tidak dijual di offline store di Jakarta. Tapi kadang aku jabanin juga sih PO di online shop, karena hampir semua warna Mehron memiliki kualitas pigmentasi yang bagus.

Mehron Paradise Aqua merupakan water-based face/body painting yang aman digunakan untuk ibu hamil dan anak anak. Keterangan lengkap mengenai kualitas keamanan untuk produk ini bisa didapatkan di Mehron Makeup.

2. Global Face/Body Painting
Global merupakan brand asal Australia, dan di Indoesia, bisa didapatkan di Artland. Beberapa warna Global yang aku gunakan, benar benar memberikan hasil yang keren saat diaplikasikan. 

Global Cake Face Paint merupakan produk water based dan aman untuk semua jenis kulit, ibu hamil dan anak anak. Keterangan lengkap bisa didapatkan di Global Colour.

3. Snazaroo
Snazaroo mungkin merupakan produk yang paling gampang ditemui karena tersedia hampir di semua toko Gramedia dan Paperclip. Snazaroo memiliki range warna yang cukup luas, dari warna metalik, klasik sampai Glittery.

Snazaroo Cake juga merupakan waterbased face paint, yang aman untuk ibu hamil dan anak anak. Keterangan mengenai keamanan produk bisa dilihat di Snazaroo.

belly-painting-jakarta

Biasanya disain yang aku buat adalah special request dari para moms-to-be. Jadi misalnya karena tahun ini adalah tahun Monyet, jadi ada client yang request gambar monyet. Atau karena ngefans sama TMNT, jadi minta digambar kepala Kura Kura Ninja.

Ohya, cara menghapus lukisan yang ada di perut simpel banget, bisa menggunakan wet tissue (aku biasa menggunakan Tisu Basah Cussons), atau dengan air (sekalian mandi). Beberapa warna meninggalkan stain, tapi biasanya 1-2x mandi juga langsung hilang.

Belly Painting ini bisa dibilang masih belum terlalu dikenal ya di Indonesia. Tapi sebenarnya lucu juga buat kenang kenangan semasa hamil. Selain itu harga nya juga tidak terlalu mahal kok, terutama karena biasa kami menawarkan paket - promosi :D -

Oke sekian dulu postingan aku kali ini. Feel free to ask kalau kalau ada yang mau ditanyakan. Terimakasih.

12 comments on "Belly Painting Untuk Ibu Ibu Hamil"
  1. Lucuuuuuukkk!!! Tapi apalah daya, belom nikah nih. Wkwk


    tulisandarihatikecilku.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe...dijadiin wishlist pas hamil nanti sis..hahaha

      Delete
    2. Wkwk, iya Irene. Kali aja ntar pas hamil ngidamnya malah ngidam belly painting, bukan mangga muda. wkwk xD

      Delete
    3. kalo hamil sih wajibnya ngidam yang enak2...beneran atau engga. itu kesempatan emas hahahaha

      Delete
  2. Lucunyaaa, lagi ngetrend nih sering liat di explore IG XD

    vinasaysbeauty.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul. belakangan memang lagi netren..moga moga jadi sumber rejeki juga yah :)

      Delete
  3. Aahhh mauuuu.. andai tau dari beberapa minggu lalu sebelum dekat DD

    ReplyDelete
    Replies
    1. heheh lagi hamil besar ya sis. kalo udah kegedean memang bisa jadi cape kl belly painting. harusny pas bulan ke 6 atau 7 gitu :D

      Delete
  4. Berapa yach harga nya ??? Pengen juga nih😍😍😍😍 nanti buat bulan 5 lah 😁😃😄 oh iya min. Wilayah jakarta timur bs ga?

    ReplyDelete
    Replies
    1. untuk harga, monggo bisa pm mba ke email bandarkrupux.ok@gmail.com hehehe. selama masi di jakarta masi memungkinkan kok

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9