[Sponsored] Review Oval Blending Brush - Kuas Foundation Murah Meriah

Kali ini kita bicara tentang kuas ya. Soalnya kuas itu satu perlengkapan penting buat kita dandan. Ya, ada beberapa hal yang ga ngalahin tangan sih..tapi ga tiap orang mau dimake-up kalo kita ga pake kuas. Ya ngga?

Nah, dari berbagai macam kuas yang aku punya, secara spesifik aku mau bicara tentang kuas yang aku pake buat nge-blend foundation biar merata di wajah. Yang sekarang lagi ngetrend, adalah oval brush dari berbagai merk middle to high-end. Cuma ya itu, sedap bener cin harganya...minimal 300rb! Untung ada dupenya. Jadi ga ileran ngimpiin brush mahal itu.

Kuas Foundation Oval

Jadi sebenarnya jauh sebelum trend oval brush ini meriah ini, beberapa merk terkenal macem MAC gitu sudah mengawali dengan ngeluarin brush dengan model oval begini. Katanya, untuk apply foundation, concealer, bedak, contouring dan highlighter itu jos kalo pake brush ini. 

Nah, untungnya sekarang ada dupenya, dan bahagianya, aku salah satu yang punya dupenya. Berhubung aku sudah punya, monggo baca ceritaku soal brush ini ya, kali kali aja kepengen juga gituh.

Kuas Foundation Oval

Panjang dari pegangan plus kuas ini sekitar 15 cm, dengan lebar pegangan 2 cm dan mengecil di bagian leher kuas. Untuk kepala kuasnya sendiri, panjangnya 3,5 cm dan lebarnya 2cm. Pas banget kalau dipegang tangan sih. Berasa kokoh gitu. Bentuknya melengkung ke depan, dan karena kita memegang brush ini sejajar wajah kita, jadi ga bakal kepentok pentok kaca kalau kita deket deket sama kaca. 

Bahan dari kuas oval ini adalah sintetis, jadi bisa dipastikan free animal cruelty dan buat temen temen Muslim kuas ini bisa dikategorikan halal. Tiap helaian kuasnya disusun rapat dengan panjang sekitar 1cm. Bahan material yang digunakan lembut, aman dan ga nusuk kulit.

kuas foundation oval

Mengesampingkan soal harga dan brand, ketika digunakan untuk meratakan liquid foundation, kuas ini ternyata bisa melaksanakan tugasnya dengan baik, lho. Karena rangkaian kuasnya yang rapat maka tekanan yang dihasilkan cukup untuk membuat liquid foundation menempel dan merata dengan manisnya.

Satu hal yang agak kurang nyaman adalah ketika aku mencoba menggunakan brush oval ini untuk foundation yang berbentuk creamy. Helaian brush yang rapat justru menjadi bumerang karena menyebabkan kuas tidak bisa menyapu foundation creamy dengan mudah dimana hal ini menyebabkan saat meratakan foundie jadi lebih susah. 

kuas foundation oval

Selain untuk pengaplikasian foundation cair, aku juga menggunakan kuas oval ini untuk shading. Bentuk kuasnya yang rapat dan pendek bisa menghasilkan garis yang lebih tegas tepat di tempat yang aku harapkan, seperti misalnya di dekat telinga atau di pipi bagian tengah. 

Nah, gimana kuas ini kalau dibandingkan dengan merk merk yang jauh lebih mahal? 

Yah, terus terang sih aku memang belom pernah mencoba oval blending brush keluaran brand ngetop. Cuma kalau mau ditanya tentang kualitas tentu saja akan ada kelebihan yang lebih banyak untuk kuas high-brand ya. But, trust me - this brush's price is definitely a steal buat kamu yang masih belajar makeup atau make-up junkie yang berbudget terbatas.

Jadi, kalau kamu sudah kena racunku dan tertarik pengen cobain kuas ini, yuk monggo melipir ke FB Bunny Beauty atau klik gambar dibawah ini, karena disanalah aku mendapatkan kuas murah meriah keren ini. Harganya juga ga semahal lapak lain, cukup 75rb saja :D


Sekian dulu, see you soon ^^

4 comments on "[Sponsored] Review Oval Blending Brush - Kuas Foundation Murah Meriah "
  1. GMZ juga sama brush ini nih. kalo buat blending prefer brush ini atau beauty blender?


    http://bit.ly/24jo41T

    ReplyDelete
    Replies
    1. aku lebih terbiasa pakai brush sih..kalau pake sponge cuma buat beberapa produk yang cepet kering/ngeset aja. So the answer is prefer brush ini hehehe

      Delete
  2. Oya Mbak, ini bersihin kuasnya gimana yak? Pake make up remover or..?

    ReplyDelete
  3. aku juga prefer pake brush dari pada sponge soalnya sponge gampang rusak hehe. bantu jawab ya, aku biasanya bersihin brush pake brush egg, coba di cek di silahqan.com aku biasanya beli disitu kalo kosmetik

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9