[Sponsored] Kesan Kesan Terhadap Eyeshadow Set dari Jessup Brush

Barangkali beberapa dari kalian sudah pernah mendengar tentang Jessup Brush yah.  Well, honestly sebelumnya aku ga terlalu tertarik buat mencoba, terutama karena harus beli melalui Ebay :D But actually they're quite well known as a dupe of Sigma Brushes dengan harga yang jauh lebih murah dan bisa dibeli hanya di Ebay. 

But hey, sekarang Jessup Brush sudah bisa didapatkan di Indonesia tanpa harus repot belanja di Ebay loh. Dan, pas Jessup Brush ngadain eye make up challenge, langsung aja deh aku semangat bikin eotd yang cetar supaya bisa ngerasain rasanya brush dupe Sigma ini.

And wow, I won the challenge! So, Jessup Brush mengirimi aku kuas eyeshadow as my prize. Here they are!



First impression pertama kali pegang brushnya, lumayan amazing. Meskipun harganya ga semahal Sigma, tapi dari segi produk menurutku cukup oke. Kuasnya halus, dan tidak memiliki aroma aroma yang aneh. Bahannya kuasnya adalah synthetics hair, sedang gagangnya merupakan gagang kayu dengan warna light blue yang cantik!

For a fair review, aku sudah melakukan beberapa kali pencucian untuk brush brush ini. Lumayan kaget, bahwa pada saat pencucian pertama ternyata brush ini cuma rontok beberapa helai saja. Bahkan pada pencucian ke 3 kalinya, ga ada yang rontok satupun!

Yuk bahas satu persatu..



Eye Blending Brush, fungsinya untuk membaurkan warna di area lipatan mata. Aku menggunakan ini untuk membaurkan warna coklat sebagai base pembuatan ilusi cut crease sehingga tulang mata terlihat lebih menonjol. Aku juga memakai brush ini untuk membuat shading hidung. 




Smudge brush, fungsinya adalah untuk membaurkan warna, terutama kalau kita menginginkan smokey eyes, atau sekedar membaurkan ujung eyeliner. Aku juga menggunakan brush ini untuk mempertegas garis lipatan mata pada saat membuat cut crease. Ohya, aku juga menggunakannya untuk meratakan eyeshadow/eyeliner di bawah mata. I like this brush. Buatku brush ini menunaikan tugasnya dengan baik.

Brush ini menurutku mirip dengan small tapered brush Sigma E45 ($18)



Eye Liner Brush, fungsinya yaitu untuk membuat garis yang tipis dan rapih. Rata rata semua brand pasti memiliki brush model ini. Sayangnya, menurutku diameternya masih terlalu tebal, sehingga untuk membuat garis yg tipis akan agak susah. 



Angled Liner Brush, adalah salah satu favoritku untuk membuat winged eyeliner. Ketebalannya pas, dan gampang dibersihkan sehingga sisa sisa gel eyeliner tidak mengggumpal disitu. Ohya, karena aku punya beberapa kuas berbentuk angled seperti ini, aku juga memfungsikannya untuk mengoleskan concealer pada saat merapihkan alis. Mudah dan hasilnya lebih rapi.

Kuas ini mirip dengan Small Angle Sigma no E65 ($14 - $18)


Blending Brush berfungsi untuk mencampurkan setiap warna eyeshadow dibagian mata, terutama ketika menggunakan eyeshadow yang berbentuk powder. Rarely using this brush actually, karena sometimes aku lebih suka menggunakan tangan untuk mencampurkan warna.



Eyeshadow Brush, digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow, dan terutama enak banget buat eyeshadow berbentuk cream. Biasanya sih aku mengambil dan mengaplikasikan eyeshadow dengan brush ini, untuk kemudian di blend dengan tangan atau blending brush.


Concealer Brush digunakan untuk mengoleskan concealer terutama di bawah mata. Terus terang aku lumayan jarang sih menggunakan kuas ini karena concealer yang aku punya berbentuk stik yang tinggal putar trus oles gitu aja.


Kuas terakhir ini terus terang aku agak bingung, tapi menurut aku juga merupakan salah satu jenis Blending Brush atau Shading Brush yang berfungsi untuk membaurkan warna dan atau membuat shading hidung. 

Secara keseluruhan, sebagian besar brush keluaran Jessup Brush ini memiliki fungsi yang maksimal, dengan hasil yang halus dan merata. Untuk masalah dupe Sigma atau bukan, I'm not really sure karena aku bukan Sigma user (mahal bo!) tapi bila dibandingkan dengan beberapa kuas Real Technique yang aku punya, Jessup Brush is defo a steal!



Eyeshadow Brushes Set ini sendiri dibandrol dengan harga Rp. 330.000,00 dan berisi 8 jenis brush, yang menurut aku worth banget. So, jika ada yang lagi cari eyeshadw brush, please come to instagram account @jessupbrush untuk melihat entire collection dan order.


Thankyou sudah mampir!
2 comments on "[Sponsored] Kesan Kesan Terhadap Eyeshadow Set dari Jessup Brush"
  1. Wah sekilas mirip Sigma emang ce, apalagi warnanya hehehe
    Ini dapet tube tempatnya gitu nggak?

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9