Review : Maybelline Clear Smooth All In One Powder Cake - Terbaru dari Maybelline!

Buat yang kemarin sempat mampir di blog aku, pasti ingat ya aku pernah memposting first moment ku hanging out bareng Maybelline Indonesia, Brand Ambassador Maybelline Indonesia yang baru, dan kuda kuda di Arthayasa Stable Cinere (yang belum baca monggo melipir kesini juga yuk). Nah, di acara tersebut kami sekaligus diperkenalkan produk baru Maybelline yaitu Clear Smooth All In One Powder Cake (CSAIO) yang merupakan varian baru bedak padat Maybelline Clear Smooth yang sudah beredar dipasaran saat ini. 

Di blogpost ini, aku berkesempatan buat review satu produk yang aku peroleh dari Maybelline pada saat event tersebut yaitu Maybelline Clear Smooth All In One Powder Cake (CSAIO). So far sih aku suka dengan varian baru ini, karena ringan dan daily wearable banget. Yuk kita "bedah" lebih dalam yuk..



Aku mendapatkan 2 shade berbeda  dari 5 shade yang beredar di Asia dan khususnya Indonesia, yaitu shade natural dan nude beige. Dari kedua shade ini, yang cocok untuk aku adalah shade nude beige.



Mari kita lihat swatch masing masing yuk..



Swatch pada tangan menunjukkan bahwa di punggung telapak tangan. kedua warna terlihat masuk di kulitku. Tetapi pada swatch di pergelangan tangan (yang notabene lebih gelap daripada punggung telapak tanganku) terlihat bahwa shade Natural agak sedikit lebih putih. 


Gambar diatas adalah penggunaan pada wajah. Gambar paling kiri adalah sebelum penggunaan BB Cream ataupun CSAIO, dan banyak sekali bekas jerawat dan dan warna kulit yang tidak rata (uneven skintone). 

Gambar kedua aku ambil setelah penggunaan BB Cream dan sebelum CSAIO. Dapat dilihat ya bahwa BB Cream ku belum menutup bekas jerawat secara sempurna, meskipun warna kulit menjadi agak lebih merata.

Gambar ketiga memperlihatkan wajahku setelah penggunaan CSAIO. Bekas jerawat yang tadinya masih terekspose sekarang menjadi lebih rapi dan tertutup. Warna kulit yang tidak rata juga lebih tersamarkan.

Untuk mendapatkan coverage yang lebih maksimum, meskipun tanpa foundation, kita tetap bisa menggunakan cake powder yang diaplikasikan dengan spon yang dibasahi dengan sedikit air, seperti terlihat pada gambar keempat.

Disini bisa kita simpulkan bahwa CSAIO memliki kemampuan coverage medium, dimana dengan menggunakan bedak ini sudah cukup bisa menutup kekurangan minor pada wajah. 

Maybelline Indonesia mengklaim bahwa bedak ini memiliki kemampuan 5x lipat dalam menyerap minyak dan mempertahankan wajah tetap terlihat segar dan cerah, bebas minyak. 

Dalam hal kemampuan untuk mempertahankan wajah dari minyak, aku bisa mengatakan bahwa kemampuan CSAIO ini adalah medium. Jenis kulit wajahku yang kombinasi, bedak ini bisa bertahan sekitar 5 - 6 jam tanpa retouch sebelum akhirnya tiba waktuku membersihkan wajah (dan tidur siang) dalam kondisi di dalam ruangan tapi tanpa AC. Lebih dari itu, terus terang belum aku coba :D

CSAIO tergolong bedak yang bersifat ringan ketika digunakan, karena formulanya yang memang dikhususkan untuk wanita muda yang aktif dengan mobilitas tinggi. Jadi, sangat skin friendly bila digunakan setiap hari.

SPF 34 PA +++ yang terkandung di dalam CSAIO otomatis akan memberikan perlindungan lebih dari sinar UV yang merusak kulit ketika kita sedang berada di luar ruangan.

Selain hal tersebut diatas, kandungan dalam CSAIO memiliki formula non comedogenic, yang berarti tidak menyebabkan munculnya komedo.



Aku menggunakan CSAIO untuk aktifitas harian seperti antar jemput anak-anakku sekolah. Saat pergi ke Mall, aku cukup mengaplikasikan CSAIO menggunakan spons basah untuk hasil coverage yang lebih baik. Selain itu, aku juga menggunakan CSAIO untuk membuat make up look (sekaligus latihan nge-lemesin tangan) karena formula ringannya akan lebih membuat kulit aku bisa bernafas meskipun main make up tiap hari.



Overall conclusion untuk Maybelline Clear Smooth All In One Cake Powder adalah sebagai berikut :

- Lightweight/ringan untuk penggunaan harian
- Medium Coverage dan efektif menutup kekurangan yang bersifat minor pada wajah
- Tersedia 5 shade yang khusus dibuat sesuai dengan jenis kulit Asia
- Memiliki ketahanan shine-free tanpa touch up sampai dengan 5 jam.
- Memiliki kandungan SPF 34 PA+++ dan non comedogenic
- Harga sangat terjangkau dan mudah ditemukan di Alfamart/Indomart atau pun pasar swalayan.





Maybelline Indonesia
Twitter : @MaybellineINA
Instagram : @MaybellineINA
Web : Maybelline


4 comments on "Review : Maybelline Clear Smooth All In One Powder Cake - Terbaru dari Maybelline!"
  1. thanks for review cici ^^
    kebetulan TWC aku udah mau habis .

    http://kawaii-diary98.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama sama :) senang bisa bermanfaat. selamat ngeborong! hehehe

      Delete
  2. Gag cuma wajah yg bisa dibuat cantik sm jafra kulit body jg bisa lho.. yuk beralih ke jafra biar kulitmu makin sehat. Apa sii jafra? Lgs aja add line shinta-as atau wa 082155671267. Follow ig : shintajafra yg mau liat produk jafra. Yg mau join juga bisa kok ada byk bonus lho + free ongkir dari aku :)

    ReplyDelete
  3. Ini bagus buat sehari-hari ya kak? Ga nimbuk jerawat atau gimana

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9