Bioderma H2O Skin Class and Review

Ada yang pernah denger tentang cleansing water?? atau ada yang menggunakan cleansing water di daily skincare regime? Nah, kalo sudah pernah denger tentang cleansing water tentu saja ga bakal ga tau tentang merk satu ini yaa...Yupp...kita bicara tentang Bioderma H2O disini :)

Bioderma Sebium H20 dan Bioderma Sensibio H2O
Nah, meski sudah banyak dengar tentang cleansing water dan Bioderma ini, honestly aku ga pernah bermina nyobain. Aku tetap setia sama daily facial wash dan cleansing milk aku, yang menurutku sudah sangat cukup sekali buat membersihkan wajah.

But lucky me, 2 minggu lalu aku diundang untuk mengikuti Bioderma H2O Skin Class yang diadakan oleh Bioderma Indonesia. Skinclass ini diadakan buat para blogger dan make up artist untuk lebih bisa mendalami fungsi dan kegunaan dari senjata utama Bioderma H2O itu sendiri yaitu Micellar Water Technology.



Ada 2 jenis cleansing water yang dimiliki oleh Bioderma yang dibahas di Bioderma H2O Skin Class kemarin, dan aku tuangkan disini, yaitu Sensibio (untuk kulit sensitif) dan Sebium (untuk kulit berminyak). Keduanya memiliki senjata ampuh yang sama yaitu Micellar Water, dan yang membedakan hanya jenis penggunaan saja.

Micellar Water ini sendiri dianalogikan sebagai partikel berbentuk bola bola yang meempel di kapas yang dibasahi oleh cleansing water ini. Si bola bola ini akan pecah ketika menyentuh kulit, dan mengangkat kotoran wajah (cleansing) tanpa mengeringkan kulit (restorative).

Buat lebih jelasnya bisa dilihat di gambar dibawah ini yah :)

Picture Credit to Bioderma Indonesia
Picture Credit to Bioderma Indonesia

Bicara soal clenaser, tentu saja kita juga harus tau dong, seberapa ampuhnya satu produk cleansing dalam membersihkan make up, bahkan yang waterproof sekalipun. Nah di Bioderma Skinclass ini, diperagakan juga lho kemampuan si cleansing water dengan micellar water ini dalam membersihkan.

berhubung ambil fotonya pake gaya salto jadi ada yang blur..maaf yaa
(thanks for Franky dan tangannya)
Satu informasi penting yang perlu diketahui, cleansing water dan khususnya Bioderma H2O ini BUKAN untuk membersihkan area mata dan bibir. Lho kenapa? jadi, selain ampuh untuk membersihkan seluruh wajah, kemampuan Bioderma Sebium H2O ini juga untuk Oil Control. Sedangkan, in contrary, area mata dan bibir kita adalah area yang harus dijaga kelembabannya. Penggunaan cleansing water pada area mata dan bibir jelas akan mengurangi kelembaban area tersebut.

Ohya, dalam Bioderma H2O Skin Class kita juga mempelajari kandungan tingkat asam/basa pada setiap produk pembersih yang ada di pasaran. Kandungan yang terlalu basa akan membuat kulit wajah menjadi iritasi atau berjerawat. Surprisingly, cleansing foam ternyata memiliki derajat ke-basa-an yang cukup tinggi - dimana hal ini bisa diartikan bahwa tingkat kebersihannya sangat maklsimal sampai sampai asam pelindung kulit wajah dari bakteri juga ikut disapu bersih.

Berikut adalah test yang kita buat pada beberapa produk pembersih, mulai dari cleansing milk, cleansing water, cleansing foam dan cleansing oil.



 Okay, trus gimana dong hasil pemakaian cleansing water ini selama 2 minggu?

Kebetulan, di akhir acara dibagikan goodie bag berupa 2 buah produk cleansing water Bioderma Sebium dan Sensibio. Aku memilih menggunakan Bioderma Sebium H2O yang memang diformulasikan untuk kulit kombinasi dan berminyak, sesuai dengan jenis kulit wajahku.



Untuk Sebium, warna cairannya adalh bening kehijauan. Aroma dari Sebium ini wangi lembut, yang menurutku kok agak agak mirip sama duku yah :D Sedang untuk Sensibio, aromanya nyaris tidak ada, dan warna cairannya bening.


Hasilnya?

Tes membersihkan kulit dengan Bioderma Sebium H2O ini menggunakan semua eyeliner, eyebrow dan maskara yang punya embel embel waterproof. 



Ternyata rasanya berbeda banget loh antara membersihkan wajah dengan facial milk + foam dibanding cleansing water. Jauh lebih simpel, anti basah dan hasilnya juga memuaskan. Make up ringan hanya membutuhkan 2 atau 3 lembar kapas untuk membersihkan keseluruhan wajah, sedang make up yang agak berat kira kira 3 atau 4 lembar.

Ohya, semua juga pada tau dong ya kalo aku penggemar make up fantasy yang suka coret coret wajah dengan make up full plus face painting dan entah apalagi. Biasanya, habis full make up itu aku lebih suka mandi sekalian karena bila menggunakan facial wash ujung ujungnya satu baju basah semua. 

Nah, karena ada Bioderma Sebium H2O ini, aku jadi lebih hemat waktu karena tinggal membersihkan wajah dengan cleansing water plus (berjuta juta) kapas lhoo...:) Hasilnya? bersih! bahkan, jerawat bulanan yang biasanya nongol kalau aku keseringan full make up gitu, bulan ini jinak lho..cuma ada 1! *joget joget*

Selain itu, pada saat selesai penggunaan cleansing water, wajah tetap terasa lembab dan moist, tanpa rasa kesat. 

Overall summary untuk produk Bioderma Sensibio dan Sebium H2O ini adalah ;

- Lembut di kulit, dan tidak membuat kulit menjadi kering
- Lebih praktis dan simpel
- Kemampuan membersihkan sangat bagus
- Harganya cukup mahal, 1 botol berisi 250ml dijual dengan harga Rp. 200-300rb.

========================================================================

Informasi lebih banyak mengenai Bioderma 
bisa didapatkan di social media Bioderma sebagai berikut

Instagram : @Bioderma_Indonesia



8 comments on "Bioderma H2O Skin Class and Review"
  1. ahhh ini favorite sejuta umat banget ci irene,, aku suka banget sama bioderma :) cuman sayang agak mahal,,tapi worthed :)

    ci irenn folback blog aku ya hihi
    cleoputri.com

    ReplyDelete
  2. ah....pengen beli bioderma setelah baca rview produk mbak..

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen cobain bioderma :D.. bisa gak ya wajah kombinasi cenderung berminyak pakai yg sensibio.. soalnya yg sensibio lebih menarik hati (bening warnanya hehehe) kalau yg sebium saya baca2 ada fragrancenya..

    Salam kenal ya :D
    Goonami.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  4. selain bioderma produk saingannya yang merk lokal adakah? karena harganya sedikit premium

    ReplyDelete
  5. mau nanya... kl abis dibersihkan dg bioderma apa bs lgs di aplikasikan dg cream malam... soalnya kulitku cenderung jerawatan kecil2 kusam pula

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9