Tutorial : Membuat Berbagai Macam Eye Make Up Cuma Dengan 4 Shade Eyeshadow



Ladies, ga semua orang punya budget unlimited yang khusus dikeluarkan buat penampilan. Betul ga? Hal ini termasuk dalam pembelian perlengkapan make up. Padahal, make up yang tepat diperlukan untuk tiap tiap suasana dan situasi lho, supaya kita tetap chic dan ga keliatan salah tempat. Misalnya, make up yang netral diperlukan buat daily make up atau di kantor, smokey and bold untuk acara spesial malam hari. 

Nah, kalau nurutin situasi dan kondisi sih, butuhnya bakal banyaak pake banget tuh. Bisa bisa gaji sebulan habis cuma buat make up. Lha ya batal nge-mall donk kalau duitnya udah keburu abis buat beli make upnya. 

Jadi, kali ini aku mau share nih, beberapa make up look yang bisa digunakan dalam beberapa kesempatan, cukup hanya dengan satu jenis palette dengan 4 macam warna. Tentu saja, pelengkap seperti eyeliner dan lipstik tetap digunakan, tapi dijamin deh, tetep paket hemat :)

Okai, di kesempatan ini, palette yang aku pakai adalah palette dengan 4 macam warna yang merupakan bagian dari Anastasia Beverly Hills Bold and Beautiful Kit. Buat Ladies sekalian, ga perlu pakai palette/single eyeshadow yang sama, asal ada minimal 3 macam warna (1 warna netral, 1 warna gelap dan 1 warna shimmer) itu sudah cukup kok :)

shade shade ini nih yang kita butuhin :)

Eye Make Up Look 1 



Natural Eye Make Up ini bisa digunakan untuk daily, buat anter ke sekolah, ke kantor dan belanja ke pasar (eh..). Disini cuma ada 2 warna yang digunakan, yaitu medium brown dan pale brown plus penggunaan eyeliner minimalis.

No 1 - 2 : gunakan eye primer apabila eyeshadow tidak terlalu pigmented, dan pilih warna medium brown untuk base. Sapukan di daerah tulang mata
No 3 : Untuk kelopak mata, gunakanlah warna yang lebih terang dan matte dari warna base tadi. Disini aku menggunakan warna pale brown.
No. 4 : Penggunaan eyeliner pada mata bagian atas, disapukan secara minimalis/garis tipis saja, tanpa ekor. Berhubung mataku sipit, maka aku harus sedikit membuat efek mata besar. jadi aku menggunakan eyeliner warna biru pucat untuk waterline-ku dan kemudian di bagian luar waterline itu aku oleskan brow cake (bisa juga pensil alis).
No 5 - 6 : Gunakan false eyelashes yang netral. Disini aku menggunakan bulu mata palsu yang helaiannya tidak terlalu panjang supaya mataku ga kelihatan lebay.

Coba lihat perbedaan antara mata yang didandani dan tidak didandani. Beda banget ya :)

Eye Make Up Look 2 

Look ke dua ini bisa dibilang pengembangan dari look pertama tadi. Masih natural tetapi kesan glamchic nya lebih terlihat. Seperti apa sih?


 
- Base nya tetep sama, yaitu medium brown as a base dan pale brown di lipatan mata. 
- Nah, kemudian buat efek glam nya, kita tambah warna dark brown di ujung mata dan tepat diatas lipatan, kemudian dibaurkan dengan kuas/ujung jari manis. Usahakan darkbrownnya matte atau dengan sedikit shimmer - karena ini konteksnya masih natural.

Tips : kalau memang harus pakai ujung jari, untuk warna warna yang gelap dan intens, gunakanlah ujung jari manis, jangan telunjuk. Kenapa? karena ujung jari manis tekanannya lebih lemah dari telunjuk, jadi warna yang dioleskan akan lebih "terkendali"

Eye Make Up Look 3 

Mau versi lebih glam lagi? nah ini nih versi glamor yang bisa bikin kita siap clubbing sehabis pulang kantor deh :D


Kali ini aku menambahkan cut crease dengan eyeliner silver (bisa merek apa aja, punyaku adalah rimmel scandaleyes, harga 70-80rb an).

Short tutorial untuk menampilkan garis yang rapi adalah sebagai berikut:
- buat garis dengan sekali tarik dengan eyeliner (bisa silver, atau hijau, atau pink, ungu, dst). Sekali tarik aja ya supaya rapi dan rata
- di bagian ujung ujungnya, beri eyeshadow warna gelap (di aku warna dark brown) di sisi kanan kiri garis. sebaiknya dengan angled brush karena aplikasinya akan lebih mudah.
- Setelah itu, berilah garis tipis di sisi kanan-kiri garis untuk lebih mempertegas dengan menggunakan eyeliner hitam.

Eye Make Up Look 4 



Make up look part 4 ini juga dengan base sama seperti look no 1, dengan teknik pengaplikasian eyeliner silver yang sama seperti no 4 cuma beda lokasi aja. Bisa banget buat party, terutama yang formal formal.

Step step nya adalah sebaga berikut:
- Gunakan base pada tulang mata dan warna terang pada eyelid.
- Beri sedikit aksen gelap di ujung mata, tapi cukup tipis saja
- Garis eyeliner dengan satu kali tarik tepat diatas lipatan mata kita. Diusahakan tidak terlalu kebawah ya, karena nanti kalau terlalu kebawah malah ketutup eyeliner hitam
- Rapikan garis silver dengan pengaplikasian eyeliner hitam seperti biasa. Liner yang kita buat ini adalah bold liner, dan sampai ke pangkal mata.
- Untuk ujung mata, bila kita mau menggambar tail, buatlah garis tail tersebut dari ujung luar ke dalam mata. Ini sangat membantu sekali untuk membuat sebuah garis yang dramatic

Eye Make Up Look 5 


Eye look kelima ini, kita tetap dengan palet dan atau eyeshadow yang sama, dan tetap bermain main dengan eyeliner yang sama yaitu silver. As you see, mostly basic nya sama aja yah. Yuk kita lihat satu satu

1 - 2 : jangan lupa eye primer dan eyeshadow base di tulang mata
3 : Buat garis pas dibawah tulang mata (crease) dengan eyeliner hitam/eyeshadow gelap, lalu diblending seperti gambar no 3
4 : Disini aku menggunakan base lagi yaitu NYX JEP Milk, Tapi seandainya eyeshadow yang digunakan warnanya sudah intens banget, ga perlu juga pake base NYX JEP ini. Blending warna dengan tangan dengan cara ditekan tekan (hasilnya lebih efektif daripada pake kuas).
5 - 6 : Beri garis tepat di tulang mata, rapikan dengan eyeshadow/waterliner warna nude/pale brown. Bagian lipatan mata diberi garis silver (seperti look no 4). Rapikan juga garis silver ini dengan eyeshadow hitam atau eyeliner hitam seperti Look no 4.
7 - 8 : Karena eyelook ini tujuannya adalah buat party, sudah sepantasnya kita menggunakan juga false eyelashes yang cetar. Gunakan eyelashes yang helaiannya agak panjang dan dan berbentuk winged.



Eye Make Up Look 6

Daaan dengan tambahan satu garis diatas cutcrease (mirip eye look di no 3), kita mendapatkan eye make up yang lebih glamour dan unik..!



Nah, siapa bilang cuma punya 4 warna eyeshadow ga bisa bergaya maksimal? :)

See you ladies, stay tune for more tutorial yaa :)
8 comments on "Tutorial : Membuat Berbagai Macam Eye Make Up Cuma Dengan 4 Shade Eyeshadow "
  1. Cantiiikkk. Paling suka look 3,5, sama 6. Glamour gimana gitu. Tapi semuanya bagus kok. :D

    www.nellanelwan.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe 3 5 6 itu buat party memang sih. kl daily agak gmn gitu..hehehe
      thankyou ;)

      Delete
  2. cantik, suka suka... apalagi yang no 5 itu aduhh... pengen nyobain, gapapa ya hehe

    sweet-creamy-pink.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Silahkan dicoba :) kan mmg itu tujuannya aku sharing hehehe
      Thanks yaa

      Delete
  3. No.1 & 2 mirip kayak riasan aku kalo ke kantor, kebetulan seragam jg coklat, nice post

    ReplyDelete
  4. iyooo yaaa.. bagus.... y cut crease2.. gt aku sukakk

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9