WAKUWAKU JAPAN TV Monitoring : Basic Of The Dish - The Great 100 Recipes

Yuhuuu..postingan kali ini adalah review salah satu acara di WAKUWAKU JAPAN TV Channel yang dijamin bikin mulut jadi pengen ngunyaaah ajaa..^^...coba tebak apa niih...??

Yup, kali ini bahasan kita adalah tentang Basic of The Dish - The Great 100 Recipes yang merupakan salah satu program acara di channel WAKUWAKU JAPAN. Kalau di TV Berlangganan First Media. bisa kita tonton di channel 340, setiap hari Senin sampai Jumat jam 07.30, dan ada siaran ulangnya setiap Senin-Jumat jam 9.30 - 10.00 dan 15.30 - 16.00.

Nah, dari judulnya mestinya udah kebayang dong acaranya ada apa aja...^^ jadi acara ini ngebahas tentang resep resep dasar dalam memasak, plus tips tips gimana supaya masakan yang kita masak bisa maksimal. Tenang aja, karena ini sifatnya basic, jadi bisa banget buat segala usia dengan skill beginner atopun expert, mulai dari anak kost atau ibu rumah tangga, sampe yang buta memasak atopun expert dalam memasak. 

Ohya, dalam tayangan ini pun, banyak loh tips tips yang diselipkan selama proses pembuatan masakan. Plus, info info tambahan seputar perlengkapan dan bahan bahan dalam memasak. Yang pasti, tips dan trick ini useful banget loh buat kita praktekin dalam keseharian.

Tayangan di hari ini, yang aku angkat dalam blogpost kali ini adalah resep basic membuat Telur Omelet dan Kentang Iris. Selain itu ada info tentang macam macam tepung. Yuk lihat sekilas bahasannya disini :)

Telur Omelet


sumber disini
Bahan :
  1. Telur
  2. Susu/air
  3. Garam
  4. Merica
  5. Saus Tomat
  6. Saus Worcestershire
  7. Kentang
Cara Membuat :
  1. Kocok telur, masukkan garam, merica dan air/susu secukupnya (kurang lebih 10 sendok makan)
  2. Panaskan wajan dengan api besar sampai berasap, lalu angkat wajan dan letakkan diatas kain lap untuk mendinginkan. Letakkan lagi di atas kompor, beri 1 sendok teh mentega dan minyak salad ( keterangan minyak salad klik disini). 
  3. Masukkan telur yang sudah dikocok, aduk aduk sampai setengah kering dan  menggumpal lalu sisihkan di satu sisi wajan sehingga berbentuk seperti daun. Apabila bentuk dirasa kurang bagus, setelah matang bisa di letakkan dipiring dan tutup dengan kain lap bersih dan basah lalu dibentuk
  4. Saus : Campur saus worcestershire dan saus tomat dan aduk rata
  5. Kentang Iris : potong kentang seukuran korek api, rendam di air sebentar lalu tiriskan dan beri garam dan merica lalu aduk rata. Goreng dalam wajan yang sudah dipanaskan dan diberi minyak salad dan mentega. Setelah agak kering, bagi dalam 4 bagian dan biarkan mengering sembari di bolak balik.
sumber disini
Nah siap deh dinikmati telur omeletnya. Simple dan nampol banget buat sarapan atau bekal ^^ 


Macam Macam Tepung

sumber disini
Ada 3 macam tepung, yaitu tepung keras, tepung serbaguna dan tepung lunak. Yuk dilihat masing masing bedanya...
1. Tepung Keras => merupakan tepung yang memiliking kadar gluten tinggi dan lengket. Memiliki kadar protein 12-14%. Biasa digunakan untuk pembuatan roti dan mie.

2. Tepung Lunak => kadar gluten dalam tepung ini rendah, dan karena itu cocok untuk pembuatan cake, bolu, kue kering dll. 

3. Tepung Serbaguna => merupakan mix dari kedua macam tepung diatas. Jenis penggunaannya juga lebih bervariasi mencakup tepung keras dan lunak. Tapi tentu saja hasilnya kurang maksimal dibanding tepung keras atau lunak itu sendiri.

Tips penyimpanan Tepung : diletakkan dalam kotak yang bersih dan kering, serta ditaruh di tempat sejuk dan gelap dan tidak lembab. 

sumber disini
Oke, sekian dulu yak untuk blogpost kali ini :) Thanks for coming ^^




berpartisipasi dalam WAKUWAKU JAPAN[4]
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9