Review : Elizabeth Arden Visible Whitening Melanin Control Night Capsules


"Turn Down The Dark, Turn Up The Bright, Transform Your Skin" Yoo, Inyoung (Korean Actress)


Helloo Ladiees..^^

Dalam beberapa tahun ini, trend penggunaan serum sebagai salah satu unsur penting dalam skincare sudah menjadi keharusan ya ladies. Kenapa serum sih? karena serum memiliki formulasi yang mudah diserap kulit dan memiliki hasil yang sangat efektif. Nah, kali ini aku berkesempatan buat nyobain dan review nih salah satu produk serum terbaru dari Elisabeth Arden, yaitu Visible Whitening Melanin Control Night Capsules (thanks Beauteous You ^^!!)

Produk ini merupakan salah satu produk dari lini skincare Elizabeth Arden Visible Whitening Collection. Selain night serum, ada beberapa jenis produk lain yaitu Smoothing Cleanser, Pore Minimizing Toner, Melanin Control Day Essence, Smooth and Brighten Emulxion, Firm and Reflect Moisturizer, dan Illuminating Eye Serum. 

Apa sih fungsi skincare ini?
Sesuai dengan lininya, skincare ini berkonsentrasi pada skin whitening dengan cara mengurangi pigmentasi pada kulit yang menyebabkan munculnya perbedaan warna (discoloration) pada kulit wajah. Selain itu, dengan menekan produksi melanin pada wajah, pada pemakaian teratur akan membuat kulit wajah menjadi lebih cerah.

Satu hal yang spesial dari lini skincare ini yaitu diproduksi khusus hanya untuk Asian Market, yang berarti skincare ini sudah disesuaikan dengan kondisi kulit wanita Asia yang memiliki ciri khas tersendiri. Jadi no worries ladies :)

Oke, sekarang kita lihat lebih dalam lagi ya tentang Elizabeth Arden Visible Whitening Melanin Control Night Capsules.

Packaging dan Isi :

Packaging luarnya berupa cardbox silver yang kalau kena sinar jadi berwarna pelangi. Sedangkan untuk dalamnya berupa botol plastik bening berwarna silver. Simple dan elegant yah :)

Isinya berupa 50 buah kapsul dengan warna senada dengan botolnya, yaitu silver. 50 buah kapsul ini bisa digunakan untuk 50 hari. 

Di dalam kapsulnya adalah gel berwarna coklat emas yang agak lengket.  Aromanya agak berbau seperti obat, tapi begitu dioleskan langsung hilang kok baunya.

Cara pemakaiannya cukup simpel dan efisien yah, karena serum ini berbentuk gel, jadi cuma butuh kurang dari 1 menit sampai benar benar meresap ke kulit. Kapsulnya juga mudah dibuka, cukup diputar ujungnya maka akan segera terbuka (putus). Cukup sekali sehari, yaitu pada saat sebelum tidur, setelah membersihkan wajah dan sebelum kita menggunakan skincare lain (cream atau obat jerawat)

Penasaran dengan ingredients nya kaan?? Ok, kandungan dari produk ini adalah sebagai berikut :
  • SpectraBrightTM => merupakan formula khusus yang ada di kandungan produk Elizabeth Arden yang mengandung ekstrak tanaman Hops yang dibudidayakan di Perancis, yang apat menetralkan dan mengatasi warna kulit wajah yang berbeda (uneven skintone)
  • BV-OSC => bentuk aktif dari vitamin C yang diformulasikan dalam skincare yang berguna untuk meningkatkan kerja kolagen  
  • Licorice Extract => unsur yang biasa ditemukan dalam produk whitening, karena kemampuannya untuk menjadi anti bakteri, anti-oksidan, anti-peradangan dan lainnya.
  • D'Orientine S => anti-wrinkle yang memiliki kandungan elemen yang menghambat tanda tanda penuaan
  • Gatuline I => berfungsi sebagai formula anti wrinkle dan atau mengurangi kerut pada wajah

Dilihat dari kandungannya, dapat kita lihat produk ini kaya akan unsur unsur yang membuat kulit menjadi lebih cerah dan melawan pigmentasi dengan side effect pemakaian long term bisa mengurangi kerut juga ya..:) 

Oke, kemudian, dalam pemakaian selama 30 hari lalu, gimana sih hasilnya, pasti penasaran dong yaa..:) yuk coba kita lihat perbandingannya yuk

before using (bekas jerawat pada dagu dan pipi sebelah kanan)
1st week (selain pipi dan dagu, tiba tiba muncul juga nih jerawat di jidat)
2nd week
3rd week
4th week
*maafkan pencahayaan yang agak berbeda2, aku coba sedapat mungkin untuk berfoto di lokasi dan waktu yang kurang lebih sama..*_* no edit kecuali untuk kolase. Foto diambil menggunakan kamera DSLR.

Dari foto minggu 1 s/d ke 4, bisa dilihat ya perubahan kulit wajak aku (selain pencahayaan yg agak beda yak :D). Yang paling terlihat jelas adalah adanya bekas jerawat yang lebih tersamar setelah minggu ke 2 pemakaian di pipi sebelah kanan, dagu sebelah kiri dan dahi (biasanya bekas jerawat di kulitku bakal bertahan 2-3 bulanan baru ilang bekasnya).

dari kiri atas (minggu 1) - kanan atas (minggu 2) kiri bawah (minggu 3) kanan bawah (minggu 4)
dari kiri atas (minggu 1) - kanan atas (minggu 2) kiri bawah (minggu 3) kanan bawah (minggu 4)
dari kiri atas (minggu 1) - kanan atas (minggu 2) kiri bawah (minggu 3) kanan bawah (minggu 4)
Nah, udah terlihat ya, bahwa dengan kandungan kandungan yang tadi aku jelasin di atas, produk Visible Whitening Melanin Control Night Capsules ini cukup ampuh buat kasus kasus dark spot, bekas jerawat yang bandel dan skintone yang tidak merata bisa diatasi dengan lebih baik.

Kesimpulan singkat untuk produk Elizabeth Arden Visible Whitening Melanin Control Night Capsules adalah sebagai berikut :

- Packaging yang elegan dan berkelas
- Pemakaian mudah dan anti tumpah :D
- Cepat meresap
- Hasil cukup efektif
- Baunya kurang oke (seperti obat gitu yah)
- Harga cukup mahal ($140)

Di Indonesia, produk ini bisa dengan mudah didapatkan di counter counter Elizabeth Arden di Sogo Central Park, Mall Kelapa Gading, Lotte Shopping Avenue, dll. Atau untuk lebih jelasnya mengenai ketersediaan produk, bisa menghubungi distributor resminya di Beauteous You atau FB Beauteous You

Okaiii, waktunya selfie ^^


Thanks for coming ladies :)

8 comments on "Review : Elizabeth Arden Visible Whitening Melanin Control Night Capsules"
  1. wooaahh, ini bagus banget buat ngilangin bekas jerawat, butuh ini banget >,<
    thanks buat reviewnya ce :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya lia..ini efektif bgt buat ngilangin noda2 di muka..bekas jerawatku lmyn bisa pudar cepet loh...*meski sayangnya dinodai lg dg jerawat2 baru gr2 monthly period* -__-
      Must try product, anyway..

      Delete
  2. Nice review mak.. Pgn coba juga..cuman sayangnya mwahil yaa..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihii..emang sih mahal yak..tapi sebenernya hasilnya worth kok mak..terutama kalo mmg flek2 dimukanya udah dalam taraf annoying..hehe

      Delete
  3. kyaaaaaaaaa..bajuss banget ce >_< pengen deh,, duhhh nabung dulu T_T

    ReplyDelete
  4. Wahhhh aku butuh nih kayaknyaaa...
    Coba ah cari. Kalau mahal tapi sifatnya skin care rasanya worth it sih ya...
    Thankyou for the review yahhh..

    Baru saja memfollow blogmu.
    Mari bertemannn... :)

    -MissPlum-
    http://plumblush.blogspot.com/2014/04/look-tale-of-sun-moon-ibb-april.html

    ReplyDelete
  5. wihhhh, hasilnya ruarrrr biasa, jadi muyuuussss XD

    ReplyDelete
  6. Apakah saru kapsul bisa dipakai untuk 2x penggunaan krn isinya banyak

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9