Review : Shizengokochi Green Tea Facial Soap from Cow Syle Japan

Helo Dear,

Agak lama yah ga ada postingan sejak posting terakhir. Soalnya internet dan PC lagi gajebo sih. Maaf yak..^^.. *keplak* Nah, di postingan awal April kali ini aku mau review sabun yang asoi buat bersihin dan bikin seger wajah kita nih. Penasaran gaa? Yuk mulai aja yak..

Shizengokochi Green Tea Facial Soal
Yeah, Shizengokochi Green Tea ini adalah salah satu produk dari famous brand Cow Style Japan berupa facial soap yang berfungsi sebagai facial soap - yaitu penggunaan pada wajah saja. Selain green tea, ada satu varian lagi yaitu Charcoal. Kali ini, kita bahas yang green tea dulu yah ^^

Yuk lihat dulu dalam satu kemasan, apa aja sih isinya..:)

dalam satu wadah, ada 1 batang Sabun Shizengokochi Green Tea Facial Soap dan Net yang digunakan pada saat pemakaian
Take a look closer the soap, warnanya hijau dengan tulisan kanji merk sabun
net (jaring) yang digunakan pada saat pemakaian sabun

Kenapa sih bentuknya batangan? kan batangan udah ga trendy yah sekarang? Ternyata jawabannya adalah bahwa dalam proses pembuatan sabun, sabun batangan relatif lebih aman karena tidak menggunakan proses kimia. Jadi wajah kita akan lebih aman terlindungi dari paparan zat zat yang ditambahkan dalam sebuah proses kimia. Dan karena tanpa proses kimia, maka sabun ini aman untuk kulit sensitif juga!

Sabun ini memiliki kandungan utama berupa ekstrak natural green tea yang memiliki kandungan catechins yang merupakan zat anti oksidan kaya manfaat.  Dengan formula nya yang creamy membantu membersihkan wajah dari kotoran dan sel sel kulit mati, sehingga bisa menghindarka wajah kita dari jerawat yang demen ngendon kalo wajah kurang bersih :)

Selain kandungan  catechins dan green tea, kandungan lain yang membuat sabun ini harus menjadi pilihan nomor satu bagi yang pengen punya wajah bersih dan segar adalah :

# Hyaluronic Acid (HA) 
apa sih HA itu? dikutip dari sini ~> "Hyaluronic acid (HA) is a gel-like water holding molecule that is the space filler and cushioning agent in all mammals. HA cushions joints, nerves, hydrates skin and hair, and fills the eye"
Dengan kata lain, hyaluronic acid sangat ampung untuk mengurangi dan memperlambat proses pengerutan (keriput) pada wajah.

# Collagen 
Dikutip dari sini ~> "Collagen is the most abundant protein in mammals, accounting for around 30% of the protein content of the human body. It is often considered to be the "glue that holds the body together"
Jadi bisa kita lihat ya, kolagen itu merupakan elemen penting dalam mempertahankan keremajaan wajah dan crucial untuk supaya wajah tetap kencang dan kenyal. 

# Jojoba Oil
Sudah pada tau donk, kalau jojoba oil itu adalah minyak multifungsi yang bisa digunakan untuk bermacam perawatan dan menjaga kelembaban, melembutkan dan memproteksi kulit dari kekeringan? Esensi ini sangat penting sebagai salah satu elemen dalam perawatan wajah.

# Althea Essence
Althea essence, diambil dari akar tanaman Althea (althaea) atau Marshmallow Plant, dikenal di dunia cosmeceutical sebagai salah satu esensi dalam perawatan untuk menghaluskan dan melembutkan kulit.

# Ceramide Derivative
Struktur kimia dari ceramide dipercaya bisa bermanfaat dalam proses penyembuhan dan perawatan dalam penyakit yang terkait dengan pembentukan sel dan alergi, termasuk di dalamnya : jerawat :D

# Olive Squalane
Olive Squalane merupakan alternative nabati dari minyak ikan, yang merupakan unsur penting dalam anti-ageing dan peremajaan kulit wajah yang aman bahkan untuk kulit sensitif. 

Nah, kalau melihat kandungan yang sangat melimpah dan kaya ekstrak penting dalam perawaatan wajah, sudah seharusnya sabun ini bisa ya membuat kulit kita jadi lebih bersih, segar dan bebas jerawat ? 

Jawabannya adalah YES, karena dalam pemakaian beberapa hari ( +/- 7 hari) kulit ku terasa lebih segar dan lebih bersih. Jerawat yang biasa mampir kalau pas mau bulanan juga terlihat lebih malu malu munculnya ^^

Stt, bonus lain dalam pemakaian sabun ini adalah busa yang melimpah. Yup, bicara tentang sabun wajah, memang wajib menghasilkan busa yang melimpah karena busa busa tersebut lah yang akan menarik kotoran kotoran pada wajah dan membersihkan secara maksimal. So pastikan ya dalam pemakaian sabun wajah, busa harus melimpah :)




Sabun wajah yang luar biasa ini, bisa didapatkan secara online di Sukamart dan Nihonmart atau kalo lagi pas jalan jalan, bisa lah mampir di Guardian, Watson, Metron dan Grand Lucky. 

Overall, ini adalah opini ku dalam penggunaan Shizengokochi Green tea Facial Soap :

- Kandungan yang super komplit efektif dalam membersihkan dan merawat wajah
- Dalam penggunaan secara rutin, dapat membuat wajah lebih segar dan berseri.
- Untuk ukuran sabun batang, harganya agak mahal yak..sekitar Rp. 60.000,- an (berbeda di tiap outlet). 

So, buruan yuk coba ^^


Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9