NESTLE FITNESSE 14 DAYS CHALLENGE - day 12 almost done!!


Hari ini adalah hari ke 12 aku ikut Tantangan 14 hari NESTLE FITNESSE. Tetap semangat, terutama karena aku udah hampir menyelesaikan tantangan luar biasa ini.

Well, ternyata hasil yang aku dapat memang di luar dugaan. Berat badan turun?? Noo...tidak seperti itu girls...yes..memang penurunan berat badan ada, but less than 1,5 kg. Tadinya sempet panik takut berarti ga bener cara makannya. Tapi setelah googling sana sini, memang tingkat kewajaran untuk turun berat badan dalam 2 minggu itu ga lebih dari 14 hari. Kecuali dalam kondisi diet yang ekstrim yaaaa....

Aku tetep sarapan, aku tetep makan siang, dan aku tetep dinner, meski lebih awal dari biasanya. Yang membedakan adalah, aku terbiasa mengkonsumsi makanan rendah kolesterol dan rendah lemak setiap hari. Juga terbiasa menggerakan badan, meski itu cuma sebatas jalan kaki, atau aktifitas bersama anak anakku.
Jadi, selama hampir dua minggu ini, hidupku jelas sehat.

Daan, taukah apa efeknya dari kehidupan sehat seperti ini? aku bebas dari sakit. Biasanya, aku suka sakit kepala karena aku memang memiliki tingkat kolesterol yang cukup tinggi. Tapi, bisa dipastikan bahwa selama dua minggu ini, aku bebas dari sakit kepala.
Aku juga suka berasa ga enak badan dan pegal - mungkin  dikarenakan kurang nya peredaran darah yang lancar. Tapi dalam dua minggu ini, yang aku rasain adalah semangat...semangat buat aktif melakukan aktifitas harian, juga memanfaatkan kesempatan sekecil apapun buat bergaya hidup sehat.

Im also aware about my environment. Hal hal yang ga pernah aku dapetin karena aku bangun siang, dalam beberapa hari ini aku dapatin. Bangun pagi juga memberikan efek bisa lebih banyak aktifitas, karena hari jadi terasa lebih panjang dalam arti yang menyenangkan.

Well, semoga aku bisa meneruskan gaya hidup ini, baik dalam dua hari ke depan atau seminggu-sebulan-setaun dan seterusnya. Bukan karena ada challenge, tapi karena memang kesadaran sepenuhnya bahwa hidup sehat itu memang perlu.

But anyway, thankyou NESTLE FITNESSE ^ ^
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9