Beauty Guru Favorit

Sebenernya gw bukan tipe yang suka sampe banget banget sama seseorang, dan karena itu gw jadi ga punya beauty guru yang bener bener gw favoritin banget. Tapi, dalam perjalanan gw dari awal mulai  kenal makeup sampai sekarang, gw punya beberapa orang beauty guru yang gw jadikan contoh dalam melakukan makeup. 

Beauty-Guru-Favorit

Nah, pas banget Komunitas Beauty Blogger dan Vlogger (KBBV) bikin tema KBBV Beauty Post minggu ini adalah Beauty Guru Favorit, jadi gw bisa unjukin nih ke para pembaca gw siapa siapa aja sih yang biasa gw jadiin acuan dalam bermakeup. Ohya, perlu gw tulisin juga ya, bahwa karena "aliran" gw adalah creative makeup yang lebih ke painting, jadi most influenced tentu saja dari para Beauty Guru yang memiliki aliran mirip mirip.


Beauty-Guru-Favorit-1
Pic Source : Maya Mia Makeup
Yang Pertama gw sebut, tentu saja adalah Maya Mia. Maya Mia merupakan beauty guru yang sudah cukup lama hilir mudik di dunia beauty, dan gw udah follow ybs sejak awal gw belajar makeup.

Teknik makeup yang selalu dibawakan oleh Maya Mia mostly adalah eye makeup. Ga mengherankan sih, soalnya doi kan matanya memang bagus parah. Kalo lo udah ikutin instagram gw sejak awal, kayaknya ada beberapa eotd yang gw recreate dari Maya Mia.

Yang Kedua tentu saja ga lain ga bukan adalah Alexys Fleming a.k.a Madeyewlook. Doi merupakan face/bodypainter yang gede lewat youtube - jauh sebelum youtube ngetren di Indonesia. 

Beauty-Guru-Favorit-2
Pic Source : Alexys Fleming's Twitter 
Gw inget banget, gw ikutan kontes makeup pertama kali di Facebook adalah kontes yang diadain oleh Lex. Dan gw membuat zombie pertama gw. Jelek parah, tapi dari situ gw jadi mulai kenal dengan painting.

Well, Alexys Fleming memang jarang "maen" makeup beauty. Cuma menurut gw, karya karya dia itu semuanya tetap melibatkan eyeshadow, foundie, eyeliner dan teman temannya. Dan karena itu tetep aja gw masukin sebagai Beauty Guru favorit gw.

Yang Ketiga masi tetap "aliran" painting, yaitu Mykie. Mykie punya kreatifitas level dewa yang dimana semua makeup bisa dia "twist" sedemikian rupa. Bayangin aja, cerita Cinderella aja bisa berakhir dengan Cinderella nya jatoh dari tangga dan matanya ketusuk heels sepatunya. Gore, but still glam - sesuai nama channel youtubenya yaitu Glam and Gore

beauty-guru-favorit
Pic Source : Glam and Gore
Beauty Guru keempat merupakan art director dari salah satu brand terkenal di dunia yang berasal dari Jepang Shu Uemura, yaitu Uchiide. Gw mulai suka dengan Uchiide setelah suatu hari tanpa disangka sangka, gw diminta menjadi salah seorang backstage MUA untuk suatu acara fashion show designer terkenal Tex Saverio yang salah satu sponsornya adalah Shu Uemura.

beauty-guru-favorit

Beberapa hari sebelum hari H, gw dan beberapa rekan rekan MUA diminta untuk menghadiri semacam gladi resik, dimana Uchiide sendiri yang memberikan pengarahan mengenai makeup yang harus dibuat pada saat hari H. Kebayang dong gimana rasanya? Campur aduk dahh.

Makeupstyle dari Uchiide sendiri tergolong minimalis. Dia jarang menggunakan eyeliner atau shading, dan lebih ke permainan warna dan clean look. Sesuatu yang jarang banget gw buat (karena memang style wajah gw kayaknya bukan kesitu) tapi gw suka banget liatnya.

Beauty-Guru-Favorit-4

Beauty Guru kelima merupakan beauty guru dari Korea yaitu Pony Makeup. Gw lumayan kaget juga sih pas tau kalo ternyata ada Beauty Guru Korea yang punya aliran yang ga 100% beauty. Dan gw tau tentang Pony Makeup pas doi membuat makeup karakter Taylor Swift - yang amazingly - bisa mirip banget. Padahal secara wajah, Pony juga memiliki wajah Asia kan.

Beauty-Guru-Favorit-6
Pic Source : Pony Makeup
Selain kemampuan membuat makeup karakter, Pony juga suka bereksperimen dengan warna warna yang bold. Secara gw kan aliran bold, jadi gw merasakan "kecocokan" dengan makeup style Pony ini.

Nah, kurang lebih itu Beauty Guru Favorit gw so far. Lo juga bisa cek blog temen gw Angel di sini buat liat siapa beauty guru favorit dia.

Oke, thankyou udah mampir, see you then :)
9 comments on "Beauty Guru Favorit"
  1. Wahhh keren2 aq blm tau yg lainnya selain Pony, nice info 💛

    ReplyDelete
  2. Jadi penasaran ama Mykie Glam and Gore... 😆😆😆

    ReplyDelete
  3. waaahh...aku juga suka banget sama pony. ngebayangin gimana rasanya kerjasama sama beauty guru favorit, pasti excited banget

    ReplyDelete
  4. Aku mah tetep pony kemana-mana 😄

    ReplyDelete
  5. Tosssss samaan ada ponys.. kece parah emang.. aku juga mulai demen si ponys pas liat dia bikin look taylor swift hehe

    ReplyDelete
  6. Pony is my top favorite of all :), walaupun tutorialnya pake bahasa Korea haha

    ReplyDelete
  7. Ku juga suka pony , muka korea tapi bisa bikin look america yg mirip banget.. 😩

    ReplyDelete
  8. Cetek bgt aku, baru tau sama mereka ini smua.

    ReplyDelete
  9. Gk ada yg ku tau sih hehe. Tapi ini buat aku jadi pengen kepoin youtube nya

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9