[Sponsored] Tentang Kulit Kering Dan Cara Mengatasinya

Halo Gals,

Apa kalian memiliki kulit kering dan pecah pecah, terutama di bagian kaki? Well, I do have this problem. Hitam, pecah pecah dan kasar, itu adalah penampakan kulit kakiku setiap harinya, dan dengan adanya musim kemarau yang panjang ini, makin melengkapi "penderitaan" kulitku. 

Punya kulit kering itu sungguh menyiksa buat aku. Tidak di wajah ataupun di bagian tubuh lainnya. Kadang, saking keringnya, bisa lho kulitku jadi pecah sendiri di bagian bagian lipatan kulit seperti jari jari. 

Rasanya? duh ga enak banget deh.. Di otakku cuma ada perasaan "bye kulit indah dan sehat".


beberapa "spot" yang rentan dengan kondisi kekeringan pada kulit
Sebenarnya, apa sih penyebab kulit kering itu? 

Ada banyak faktor yang menyebabkan kulit kering. Baik itu berupa cuaca, mandi air panas terlalu sering, pemakaian sabun cuci piring (ini khusus buat yang rajin cuci piring), umur, dan iritasi bahkan dalam beberapa kasus, alergi. Bagaimana penjelasannya, disini kita bahas satu persatu.
  • Cuaca. Perubahan cuaca dari panas ke dingin terbukti juga membuat perubahan pada kulit kita. Hal ini disebabkan oleh kelembaban udara yang juga menurun secara tajam. Biasanya ini terjadi di luar negri pada awal musim dingin, atau ketika kita pergi ke luar negeri yang beriklim lebih rendah dari negara kita. 

  • Mandi Air Panas. Dalam kurun waktu beberapa hari setelah proses lahiran, aku selalu mandi menggunakan air panas, karena menurut orang Jawa, ibu yang baru melahirkan itu "capek jiwa-raga". Meskipun mandi air panas itu enak banget, tapi aku menyadari bahwa kulitku berubah menjadi lebih kering. Hal ini disebabkan karena air panas membuat kandungan minyak alami di tubuh kita kering lebih cepat.

  • Pemakaian Sabun Cuci Piring Yang Tidak Tepat. Masalah ini, biasanya adalah masalah ibu rumah tangga tanpa asisten, seperti aku. Jadi, pemilihan sabun cuci yang keras, hanya akan makin membuat kering kulit. Jadi sebaiknya, hati hati dalam pemilihan sabun cuci karena bisa dipastikan kita akan terus berinteraksi dengan sabut itu.

  • Umur. Semakin berumur, maka produksi natural oil yang ada dalam tubuh kita akan semakin berkurang. Hal ini menyebabkan munculnya keriput di bagian bagian tertentu kulit kita. Gaya hidup yang sehat, vitamin E yang cukup akan membantu memperlambat tanda tanda keriput dan penuaan.

  • Iritasi dan Alergi. Kedua faktor ini, biasanya disebabkan oleh salah pemakaian lotion atau memang kondisi tubuh kita yang sensitif atau tidak bisa menerima beberapa kandungan yang ada dalam lotion yang kita pakai. Aku sendiri memiliki kulit kering yang sensitif sekali. Jadi pemakaian lotion yang salah akan memberikan dampak kulit kering tingkat parah bila tidak segera dihentikan.

Nah, setelah kita mengetahui beberapa faktor crucial dalam sehari hari yang bisa menyebabkan kulit kering, tentu saja sedapat mungkin kita menghindari ya kan? Nah, bagaimana dengan yang sudah telanjur kulitnya kering? beberapa "home remidial" dianggap cukup efektif dalam membuat kulit yang kering kembali lembab, antara lain :

Bahan Alami sebagai Home Remidial untuk kulit kering dan pecah
(gambar diambil dari Google dan diedit untuk keperluan penulisan)
  • Bahan Alami. Yang dimaksud dengan bahan alami antara lain adalah jeruk nipis, ketimun atau pisang. Hanya dengan mengoleskan bahan bahan tadi secara teratur, bisa mengurangi kekeringan pada kult, terutama pada kaki. Cara ini cukup murah, tapi cenderung agak ribet dan berantakan. However, ini merupakan cheap alternatives yang layak dicoba.

  • Terapi Air Hangat. Meskipun mandi air hangat bisa menyebabkan kulit kering, tetapi tidak dengan mencelupkan bagian kaki dengan air hangat. Rendam kaki dengan air hangat, gosok dengan menggunakan batu apung untuk meluruhkan sel kulit mati, bersihkan dan keringkan dan akhiri dengan penggunaan lotion pelembab. 


  • Penggunaan Krim Pelembab. Nah, cara ini merupakan cara yang paling familiar dan banyak dilakukan karena simple dan praktis. Tapi, kita tetap harus berhati hati lho..karena salah pilih lotion pelembab, maka hanya akan menyebabkan makin keringnya kulit kita. Karena itu, kita harus benar benar memperhatikan, ingredients apa yang terkandung didalam lotion pelembab yang kita pilih, dan cocok atau tidaknya ingredient tersebut dengan kulit kita.
(Gambar diambil dari Google (Alibaba) diedit untuk keperluan penulisan)

One from many ingredient yang dikenal efektif dan kerap diresepkan oleh para dermatologis di Australia adalah sorbolene. Pelembab dengan kandungan Sorbolene memiliki tingkat keberhasilan sebesar 90%, sedangkan krim lain dengan harga 10 - 20 kali lipat memiliki 95% tingkat keberhasilan. Singkat kata, kandungan sorbolene ini memiliki 2 hal yang diimpikan banyak orang : murah dan efektif


Apa sih sorbolene itu? 

Sorbolene merupakan perpaduan antara gliserin, purified water dan mineral oils dengan konsentrasi tinggi. Merupakan pelembab alami yang bersifat menghidrasi kulit dan mengurangi resiko iritasi, karena formulanya yang tidak berbau dan "ramah" bahkan terhadap kulit paling sensitif sekalipun

Tingginya kandungan minyak pada sorbolene, membuat sorbolene sangat efektif dan bekerja cukup cepat menghaluskan kulit yang sangat kering dan pecah pecah. Kandungan mineral oilnya menghaluskan kulit dan bersama sama, ingredients tersebut menciptakan kulit yang terhidrasi dengan baik dan bebas pecah pecah.

Sorbolene sendiri bekerja dengan menciptakan pembatas antara kulit dan radikal bebas serta unsur unsur yang menyebabkan kulit menjadi kering. Selain itu sorbolene juga menjaga kadar minyak alami di dalam tubuh kita sehingga kulit terhindar dari paparan udara kering. 

Nah, berbicara mengenai sorbolene, the one and only lotion pelembab yang aku tahu memiliki kandungan sorbolene adalah Redwin Sorbolene Moisturizer. Brand ini berasal dari Australia, dan sangat dikenal sebagai the most effective lotion untuk menanggulangi kulit yang kering yang disebabkan perubahan musim dari summer ke winter.


Redwin Sorbolene Moisturizer memiliki kandungan air, gliserin, sorbitol dan minyak biji gandum. Dalam satu olesan, Redwin Sorbolene Moisturizer bekerja secara efektif menjaga, melembabkan dan menghaluskan secara bersamaan - sepanjang hari.

Sepanjang Hari? tentu saja, karena main ingredients Redwin Sorbolene Moisturizer ini - seperti dijelaskan diatas - memiliki kandungan minyak yang tinggi. Minyak dari sorbolene menyatu bersama dengan minyak alami kulit dan bekerja bersama sama untuk menahan penguapan air di dalam kulit, sehingga kulit terhindar dari kekeringan.



Tekstur dari Redwin Sorbolene Moisturizer ini sendiri, creamy dan lengket, dan mengingatkan aku pada body butter. Karena itu, Redwin Sorbolene Moisturizer disarankan digunakan pada saat sehabis mandi, dimana tubuh masih dalam keadaan lembab. 


Redwin Sorbolene Moisturizer sendiri bisa digunakan bahkan untuk kulit anak anak yang rata rata masih sensitif. Suatu kali aku menggunakan pelembab ini untuk kulit anakku yang sensitif, dan ternyata pelembab ini tidak memberikan efek samping sama sekali pada kulit anakku.


Saat ini, aku masih dalam proses treatmen dengan menggunakan Redwin Sorbolene Moisturizer untuk mengembalikan kulit kakiku yang kering dan pecah pecah. It turns better day by day. Tapi, dengan hasil yang so far sudah memuaskan, aku yakin bahwa kulit sehat dan indah bukan impian lagi. Kulit sehat dan indah, bersama Redwin Sorbolene

Bagaimana dengan kamu?



7 comments on "[Sponsored] Tentang Kulit Kering Dan Cara Mengatasinya"
  1. Baru tau mba sm produk Redwin. Berapa mb harganya? Kulit dibarea betisku kering banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. harganya sekitar 70 - 75 ribu mba. tapi kayaknya di mataharimall(dot)com harganya lg diskon jadi 60rb :D

      Delete
  2. Aku sreing banget nih ngalamin kulit kering dan pecah2, thanks tips dan reviewnya yaa

    ReplyDelete
  3. walah kulit tumit gw lagi kueriiing bangt... biasa pake si jergens ampuh... bisa dicoba deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. gw biasa pake moringa atw shea nya TBS mak, udah cucok bertaon2 ini. cuma duh mehong doi..makanya pengen nyari alternatip murah

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9