[Sponsored] Baru Kali Ini Mencoba Cushion, Dan Jatuh Cinta!

Kalau kemarin di postingan lalu aku mengulas tentang event report launching produk Oil Control Water Cushion dari The Face Shop, kali ini aku mau membahas tentang si Oil Control Water Cushion (OCWC) nya yah :) 

Nah, kemarin aku kan sempat menulis tuh, bahwa aku jarang banget membeli produk Korea. Jadi, awalnya aku suer aku babar blas ga tau apa itu cushion. Padahal udah lama banget kan muncul produk produk bermedia cushion. Thanks to Kawaii Beauty Japan dan The Face Shop, akhirnya bisa dapat kesempatan buat nyobain ya ^^

Oke, pertama tama aku mau sedikit membahas apa itu cushion, kali kali aja ada orang orang yang idem sama aku, yang jauh dari keramaian dan pengetahuan tentang produk Korea. Jadi, cushion itu sendiri adalah bb cream atau foundation yang berbentuk cair, tapi dikemas di dalam sebuah hard case (umumnya berbentuk seperti bedak) dan dilengkapi dengan foam  plus puff aplikator.

Adapun tujuan dari kenapa sih harus berbentuk cushion, menurut beberapa sumber, menyebutkan bahwa dengan adanya cushion, maka penggunaan foundation jadi less messy alias ga berantakan, baik tangan atau pun pada wajah, karena adanya peran dari cushion yang melapisi foundation tersebut.


Nah, di dalam sebuah Oil Control Water Cushion keluaran The Face Shop ini, berisi foundation cair dan diklaim memiliki kontrol yang ampuh dalam menyingkirkan sebum dan minyak pada wajah, coverage yang ringan dan memberikan kesan menyegarkan pada wajah si pemakai.

Selain itu, keunggulan lain dari produk TFS ini yang merupakan terobosan paten dari TFS sendiri adalah Micro Foam yang merupakan foam lembut dengan partikel padat yang mencegah make up menggumpal dan meratakan pengaplikasian foundation.

Nah, sekarang mari kita menelaah satu persatu keunggulan keunggulan tersebut diatas yuk.

Penggunaan 
Bila di klaim bahwa penggunaan cushion bisa meminimalisasi keribetan tangan yang harus mencolek colek foundation, maka aku bisa bilang foundation dalam bentuk cushion ini sangat membantu meminimalisasi kekacauan tangan yang kotor atau baju yang kena foundie. Selain itu, otomatis jadi lebih higienis juga ya, karena tidak bersinggungan dengan tangan si pengguna.

Nah, terkait dengan claim bahwa Micro Foam ini membantu meratakan aplikasi foundie, terus terang sih aku tidak terlalu melihat bedanya. Pertama, terkait dengan kemampuan coverage yang akan kita bahas kemudian, dan juga karena aku belum pernah menggunakan cushion dari brand lain, jadi tidak bisa membandingkan.

Ketahanan
Dikatakan bahwa OCWC ini memiliki kemampuan mengatasi sebum dan mengontrol minyak berlebih di wajah. Well, I can say that this one is definitely true!  

Suatu saat aku menggunakan OCWC ini selama kurang lebih 5 jam yang dilewati dengan berjalan di bawah terik matahari yang ajubile panasnya. Dan OCWC benar benar menunaikan tugasnya dengan baik! 

Di lain kesempatan, pas kebetulan ada job make up yang membutuhkan waktu seharian, aku menggunakan OCWC ini dari pagi jam 10, dan kemudian bersikap sok sibuk (yang beneran sibuk loh) sampai malam jam 10, ternyata wajahku tetap ga lecek dan masih segar loh..

Coverage
Bila berbicara tentang coverage, in my opinion, rata rata produk Korea memiliki tren make up yang simple dan ringan. Begitu pula dengan OCWC ini, dimana coverage nya sangat ringan dan tidak terlalu menutup cacat dan dosa di wajah

Nah, jadi buat kamu kamu yang memiliki kulit wajah yang flawless atau sedang tidak jerawatan, maka OCWC ini bisa memberi hasil sempurna. Tapiii, kalau wajah kamu berjerawat atau banyak bekas jerawat, maka sebaiknya kamu mencampurkan pemakaian OCWC ini dengan foundie lain yang memiliki coverage yang lebih kuat.

Hasil
Bicara hasil setelah menggunakan OCWC ini, terus terang aku jatuh cinta banget. Kalau selama ini yah, aku cuma bisa jeles kalau melihat orang orang dengan kulit wajah yang memancarkan kesan glowy, kali ini aku bisa ikutan! 

Yup, jadi pas aku menggunakan OCWC ini, dan pas kulit aku lagi mending mendingnya (ga ada jerawat, dan bekas jerawat yang dulu dulu juga sudah agak memudar), aku bisa melihat sendiri di depan kaca, ketika kulit wajahku memancarkan kesan glowy yang cantik. Bye bye jeles ^^ 

Ohya, sebagai penunjang bahasan aku diatas tadi, aku selipin juga nih video aku ketika menggunakan OCWC sebagai foundie untuk look yang aku buat beberapa hari yang lalu. 


  Dan berikut adalah simple daily make up yang aku buat dengan menggunakan OCWC


Oke, sekian dulu pembahasan tentang Oil Control Water Cushion dari The Face Shop ini ya :) See you on next review.
3 comments on "[Sponsored] Baru Kali Ini Mencoba Cushion, Dan Jatuh Cinta!"
  1. Glowy tapi gak berminyak kan jadinya? Ah~ Penasaran abis dah~ Pingin cobain juga gitu~ >___<

    http://farrelandmerry.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
    Replies
    1. engga berminyak mba...tapi glowy. duh cakep deh hehehe...cuz dicoba ajah sis :D

      Delete
  2. ko cantik banget sih mbaknya, ah racun banget ini jadi kepengen nyobain :((



    http://stackofstories.blogspot.co.id

    ReplyDelete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9