Star Collection dari L'oreal Paris : Parade Lipstik Natural Khusus Wanita Asia!

Beberapa saat lalu, aku pernah memposting artikel mengenai unboxing L'oreal Beauty Box Desember 2014 dimana - sesuai namanya - Beauty Box ini adalah box berisikan produk produk kosmetik keluaran L'oreal Paris. Kebetulan Beauty Box yang aku dapatkan adalah Beauty Box terakhir di 2014 yang berisikan produk produk best seller dari L'oreal selama tahun 2014.

Nah, di postingan kali ini aku mau coba sharing tentang satu produk yang ada di dalam Beauty Box tersebut, yaitu Color Riche Star Collection Lipstick. Kenapa sih disebut Star Collection? ternyata karena lipstik dalam koleksi ini diciptakan dengan inspirasi dari beberapa selebriti terkenal antara lain Jennifer Lopez, Gong Li, Doutzen Kroes, Fan Bingbing dan Sonam Kapoor.


L'oreal Color Riche Star Collection Lipstick
Kelima shade dalam Star Collection ini memiliki shade yang mempresentasikan warna warna favorit Wanita Asia, yang cenderung memilih warna warna natural dan nude sebagai pilihan warna dalam koleksi mereka. Dari kelima shade tersebut, yang dipilih untuk disertakan dalam Beauty Box adalah Barely Greige, Barely Plum dan Barely Moka. Adapun ketiga warna ini diinspirasikan oleh Gong Li, Jennifer Lopez dan Sonam Kapoor.


Kemasan dari ketiga lipstik ini masih sama dengan L'oreal Color Riche lainnya, yang terbuat dari plastik tebal berwarna gold. Shade dituliskan di bagian bawah kemasan, tetapi kita bisa mengenali shade dari detail hiasan berbentuk kotak yang terdapat di bagian luar kemasan.




Lipstik ini diklaim oleh L'oreal Paris memiliki warna yang pigmented, dengan tekstur creamy, dan melembabkan bibir. Well, mari kita lihat yuk apakah claim tersebut sesuai. 


Untuk pigmentasi, bisa aku bilang lipstik ini termasuk kategori medium, dalam artian diperlukan lebih dari satu kali swatch untuk mendapatkan wana yang diinginkan. Tapi aku menemukan bahwa untuk Barely Moka benar benar hanya membutuhkan satu kali sapuan untuk mendapatkan warna yang intens. 

Bagaimana dengan teksturnya? 

Aku menemukan bahwa tekstur dari lipstik ini creamy. Tapi ketika diaplikasikan di bibir, sayangnya untuk shade Barely Greige justru menonjolkan garis bibir dan dry patches. Agak disayangkan sih...mengingat bahwa shade ini memiliki warna natural yang wearable.

Ketiga lipstik ini memberikan kelembaban pada bibir dan tidak membuat kering bibir. In fact, aku tidak perlu menggunakan lip balm pada saat menggunakan lipstik ini.

 

Barely Greige, memiliki warna beige yang lembut dan terang, dengan sedikit shimmer khas J-Lo. Warna ini akan sangat cocok untuk wanita berkulit gelap dengan undertone gold. Di bibirku yang memiliki undertone pink, lipstik ini menjadi berwarna agak pinkish ketika digunakan. Aku merasa bahwa untuk warna ini tidak terlalu cocok buat aku, karena bibir menjadi terlihat lebih pucat.


Barely Plum adalah warna pink pastel lembut, dengan sedikit hint light magenta. Jenis ini menurutku memiliki tone warna yang lebih "ramah" untuk  berbagai jenis kulit baik wanita berkulit gelap ataupun terang. Di bibirku, swatch menjadi persis sama dengan swatch yang aku lakukan di tangan.


Barely Moka, adalah warna coklat - orange dengan sedikit hint warna keemasan. Warna ini merupakan warna yang paling pigmented dan menurutku adalah most suitable color dengan skintone wanita asia. 

Ketiga lipstik ini memiliki ketahanan standar, yaitu 3-4 jam dengan catatan tidak "brutal" pada saat makan atau minum. Blotting dengan tissue atau penggunaan lip pencil pada saat aplikasi akan membantu untuk lebih mempertahankan warna lipstik.

Overall summary untuk ketiga lipstik L'oreal Color Riche Star Collection ini adalah
- Sesuai dengan skintone wanita Asia, dan memiliki 5 pilihan warna yang wearable. However, koleksi Color Riche masih memiliki pilihan warna yang lain yang jauh lebih bervariasi diluar warna warna pada Star Collection ini.
- Sesuai dengan klaim, yaitu pigmented, melembabkan dan memiliki creamy textures.
- Dapat ditemukan di berbagai macam Department Store/Mall dan toko kosmetik di Indonesia
- Harga cukup terjangkau, yaitu Rp. 129.000,- per lipstik

So, tunggu apalagi, yuk pilih pilih ^^



L'oreal Paris Indonesia
Facebook : L'oreal Paris
Twitter : @L'orealParisID
Instagram : @L'orealParisID




6 comments on "Star Collection dari L'oreal Paris : Parade Lipstik Natural Khusus Wanita Asia!"
  1. Wahh bagus ya, ternyata sesuai dgn harapanku, teksturnya creamy dan moist ya. Udah lama kepengen beli seri loreal ini tapi apa daya harus travelling ke kota besar dl baru dapet. Besok kalo mudik cari dl heehee, cantik yg barely moka kayaknya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. yook..cari sekomplit2nya yah :D aku juga jadi penasaran pengen cari yang 2 lainnya..hehe

      Delete
  2. Ce Irene keceee banget pake yg barely plum
    aku syukaaaaaaaaaa <3

    ReplyDelete
    Replies
    1. yang plum mayan oke sih..tapi ntah knp aku plg suka yg barely moka manda..hehehe

      Delete
  3. kalo dari deket yang keliatan manteb yang Bareley Moka memang yaa.. ^^

    www.queenalooks.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. warna paling pigmented menurutku re..sekali swatch langsung muncul, tebel tapi tetep natural :D

      Delete

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9