Tutorial : Glittery Green Eye Make Up dan Purple Cut Crease Eye Make Up

Haloo, 

Buat kamu yang sudah baca review aku tentang Magic Eye Tape Starry Light pastinya tau donk kalo aku lagi tergila gila banget pake skot mata. Nah related sama tergila gila itu, aku jadi giat juga bikin EOTD. Nah, kali ini aku share 2 eotd yang aku buat, plus dengan tutorialnya! Cus yuk :)

1. Glittery Green Eye


EOTD ini aku bikin secara MAC 3D Gold Glitter versi sample yang aku pesen via PO sejak 1.5 bulan lalu dateng. Ya jelas ga sabar donk buat testing testing hehehe..jadi akhirnya aku coba coba swatch sekaligus practice penggunaan skot mata deh..


1 - 2. Beri base pada mata, disini aku menggunakan NYX JEP Milk
3. Beri base warna coklat pada kelopak mata dan tulang mata
4. Sapukan warna merah pada kelopak mata, tapi sisakan sedikit di ujung bagian dalam mata tetap berwarna putih
5. Beri warna hitam pada ujung luar mata dan bagian bawah ujung luar mata. Fungsi eyeshadow hitam ini adalah untuk mempertegas saja jadi usahakan ga terlalu tebal kecuali memang diharapkan hasil akhir agak smokey.
6. Bubuhkan glitter pada kelopak mata, cukup ditengah sampai ke ujung dalam mata
TIPS sebelum menggunakan gilter sapukan lem bulu mata pada area yang hendak diberi glitter. ini membantu supaya glitter menempel dan menghindari banyak glitter yang fall-out
7. Tambahkan eyeliner dan smudge dengan menggunakan kuas
8. Pasang skot mata dan tadaaa, jadi deh EOTD nya ^^

2. Purple Cut Crease

Buat tutorial yang kedua, aku coba bikin eotd dengan cut crease. Ntah kenapa aku demen banget sama cut crease. Mungkin karena efek cut crease itu bikin mata aku jadi makin geda kali ya :D

1. Beri eyeshadow base di area mata
2. Bikin satu garis yang berfungsi sebagai cut-crease. Gunakan eyeliner dengan ujung yang agak tebal sehingga hasil cutnya bisa di smudge dengan mudah. Setelah menggaris, baurkan dengan menggunakan kuas
3. Beri warna putih lagi sebagai base di bagian atas dan bawah garis dan ratakan dengan kuas. Fungsi base disini sekaligus untuk merapihkan cut crease yang tadi dibuat. Disini aku menggunakan NYX JEP Milk.
4. Beri warna yang kamu pilih, mulai dari bagian ujung dalam ke ujung luar mata dengan menggunakan warna yang makin gelap di ujung luar mata. Disini aku menggunakan warna pale pink, shocking pink, dan biru donker. Warna biru juga aku gunakan di ujung luar mata bagian atas cut crease, dan sedikit di ujung atas cut crease bagian dalam.
Pasang skot mata di tempat yang diinginkan.
5. Tegaskan dengan penggunaan winged eyeliner dan bulu mata palsu.

Okai, segitu aja dulu tutorialnya, feel free to try and ask. Thankyou so much :) 
Be First to Post Comment !
Post a Comment

EMOTICON
Klik the button below to show emoticons and the its code
Hide Emoticon
Show Emoticon
:D
 
:)
 
:h
 
:a
 
:e
 
:f
 
:p
 
:v
 
:i
 
:j
 
:k
 
:(
 
:c
 
:n
 
:z
 
:g
 
:q
 
:r
 
:s
:t
 
:o
 
:x
 
:w
 
:m
 
:y
 
:b
 
:1
 
:2
 
:3
 
:4
 
:5
:6
 
:7
 
:8
 
:9