Tutorial : D.I.Y Gothic Masquerade

Ada yang mau ke pesta topeng? Panik ga punya topengnya? Pengen topeng yang unik dan lain daripada yang lain? coba deh simak tutorialku tentang bagaimana membuat topeng yang gampang dan praktis.

Yuk langsung mulai ya :D


Bahan yang diperlukan : 
mask template, rhinestones, cat timbul warna hitam, kain tile, selotip dan gunting plus plastic wrap.


Note : Untuk template mask nya, selain buat disain sendiri bisa juga download dan print dari internet..ada banyak kok :) 

Step By Step :


1. Diatas permukaan yang rata, gelar mask template yang sudah diprint/dibuat dan rekat dengan selotip supaya ga geser. Tutup dengan plastic wrap. Pastikan ga ada yang berkerut ya.

2. Tumpuk lagi plastic wrap tadi dengan kain tile dan diamankan dengan selotip supaya ga geser.

3. Setelah selesai, potong ujung dari cat timbul yang kamu punya, dan tempelkan diatas kain tile yang sudah direkatkan, sesuai dengan pola mask template yang ada di bawah plastic wrap. Setelah jadi, diamkan selama kurang lebih sejam sampai setengah kering/tidak menempel ditangan.

4. Peel off kain tile dari plastic wrap. Pas ngelupasin ini hati hati ya, takutnya masih ada cat yang bergumpal yang belum kering.

5. Angin anginkan lagi sekitar 1-2 jam sampai kering benar. Setelah itu (optional) mask yang sudah jadi ini bisa kamu tempelin rhinestones buat hiasan.

Untuk supaya bisa ditempel di wajah, kamu bisa tempel kedua ujungnya dengan pita sehingga bisa diikat di belakang kepala. Tapi aku sih lebih suka cara kedua yaitu ditempel di wajah dengan menggunakan lem bulu mata. Gimana enaknya aja sih :D

Okay, here's the result


Dan ini look yang aku buat sekadar buat narsis sama mask bikinanku




Selamat mencoba!!!

PS : Cara pembuatan mask ini aku dapat dari hasil googling di internet dengan sedikit variasi tambahan, tapi sayang aku lupa sumbernya. Jadi bukan murni ide dari aku yah :)

7 comments:

  1. Maaaak keren abis... Good diy tuto

    ReplyDelete
  2. mainan kesukaan anak saya, nih. Sekarang pun dia lagi main beginian. Tapi, belum kepikiran bikin topeng. Thx buat idenya, ya. Saya langsung kasih lihat anak saya :)

    ReplyDelete
  3. waaak kok keren mak,
    thx infonyaaa :D

    ReplyDelete
  4. coba coba xiixii.. thx for share ^^

    ReplyDelete
  5. Artikel yang bagus gan, tutorialnya keren...
    Harga Sunblock | pure skin oriflame | Lipstik Matte
    Terima Kasih atas artikelnya.....

    ReplyDelete